Advertorial

Naik Mobil SUV Kompak, Macet Tak Lagi Jadi Masalah

Kompas.com - 11/02/2016, 09:11 WIB

Berapa banyak waktu yang setiap harinya Anda habiskan untuk melaju di jalanan kota yang sibuk?  Dua atau mungkin tiga jam? Berjam-jam duduk di bangku kemudi atau bangku penumpang bisa jadi melelahkan. Tetapi rasa lelah bisa diminimalisir bila yang Anda kendarai adalah mobil SUV kompak yang cocok untuk menghadapi sibuknya  jalanan kota.

Bodi kompak, mesin tangguh, serta interior yang nyaman adalah kriterianya. Bila kriteria ini belum ada di kendaraan Anda, berarti Anda perlu melirik The All New Chevrolet Trax 2016. Desain bodinya kokoh, ukuran fisiknya pun optimal. Dengan ini, mengendarai SUV di jalanan kota yang sibuk jadi semudah mengendarai mobil kecil. Tampilan depannya semakin lengkap dengan lampu siang atau Daytime Running Lights (DRL) yang terintegrasi dengan lampu depan. Kesan gagah semakin terlihat dengan  velg 18 inci.

Dari luar mobil ini memang tampak kompak. Namun, bukan berarti sempit di dalamnya. Begitu masuk ke dalam, pengendara disambut nuansa mewah dengan jok semi kulit dan ruang yang lega untuk Anda serta barang bawaan. Di dalam ada lebih dari 15 tempat penyimpanan di seluruh kabin dengan kapasitas sampai 1.370 liter. Hadirnya electric sunroof turut menambah kesan lapang saat berkendara dengan Chevrolet Trax. 

Chevrolet Trax juga memungkinkan Anda menyesuaikan ruang dalam sesuai kebutuhan perjalanan yang lebih nyaman. Dari sistem konfigurasi split 60/40 yang dapat dilipat rata pada kursi belakang, kaca spion dalam auto dimming, dan colokan listrik 230 volt untuk berbagai kebutuhan, menjadikan Anda sebagai pemegang kendali dari setiap medan yang dihadapi.

Soal keamanan, Chevrolet dilengkapi dengan enam kantong udara, ABS, EBD, dan BA, serta rem cakram di empat rodanya. Ada pula fitur Electronic Stability Control bernama Stabilitrak® yang mampu membantu mencegah selip di jalanan licin, Hill Start Assist  yang mencegah kendaraan mundur di jalan tanjakan, serta Hill Descent Control  yang membantu kendaraan menuruni bukit. Aman saat parkir? Tentu saja, karena ada kamera mundur dan sensor parkir yang terpasang di empat titik.

Chevrolet Trax tak hanya gagah dan kokoh dari luar, tapi juga punya tenaga dahsyat . Dukungan mesin ECOTEC 1.4L Gasoline dengan Turbocharger dan Dual CVCP (D-CVCP) membuat tenaganya mencapai 140 PS @4.900 rpm dan torsi puncaknya 200 Nm yang sudah dapat dicapai pada putaran mesin 1.850 rpm.

Berjam-jam di dalam mobil saat terjebak sibuknya jalanan kota tak lagi jadi masalah. Dalam Chevrolet Trax pengendara dapat menikmati momen yang ada karena adanya sistem audio dengan layar sentuh 7 inci, bernama Chevrolet MyLink. Sistem ini berfungsi mengintegrasikan audio dengan ponsel pintar, sehingga aplikasi ponsel seperti pemutar musik bisa dioperasikan pada layar. Jadi, tak perlu lagi pusing dengan bunyi klakson yang tak wajar karena hiburan berupa musik favorit setia menemani perjalanan Anda. Selain itu, juga terdapat fitur SIRI Eyes Free yang bekerja bagai asisten pribadi Anda.

Terjebak macet berjam-jam di jalanan kota makin sulit dihindari. Siasati dengan cermat memilih mobil yang nyaman, tangguh, aman, dan kompak untuk perjalanan Anda. Berniat menjatuhkan pilihan pada Chevrolet Trax? (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com