Advertorial

Ruko Komersial di Gading Serpong, Bentuk Investasi Jangka Panjang

Kompas.com - 18/02/2016, 10:12 WIB

Kota Gading Serpong, Tangerang Selatan, memiliki wajah baru menjadi sebuah kota mandiri dengan berbagai fasilitas lengkap di wilayahnya. Kini Gading Serpong telah menjadi pusat perekonomian baru yang terletak di antara kawasan pengembang besar, seperti Paramount Land, Lippo Karawaci, BSD, Alam Sutera, dan Puri Indah.

Seiring perkembangan tersebut, permintaan pasar terhadap ruko komersial di Gading Serpong pun mulai meningkat. Namun, ketersediaan ruko komersial di wilayah ini masih terbilang minim jumlahnya.

Populasi penghuni di sekitar Gading Serpong yang terus bertambah membuat kehadiran ruko-ruko komersial ini menjadi peluang bisnis dan investasi yang sangat menjanjikan bagi para pebisnis atau bagi mereka yang ingin berinvestasi properti berupa ruko.

Sebenarnya, tipe ruko komersial seperti apa sih yang cocok untuk investasi? Ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan bagi para calon investor. Tentunya ruko dengan desain bangunan dan tata letak khusus yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera konsumen yang menjadi pilihan.

Ruko komersial dengan konsep custom, yaitu bisa disesuaikan dengan selera, keinginan, dan kebutuhan konsumen, tentunya mempunyai nilai jual tersendiri. Terlebih lagi, jika mempunyai pilihan tata letak dan tampak bangunan berbeda-beda yang bisa dipilih sesuai jenis usaha para pebisnis.

Permasalahan privasi di area ruko kerap menjadi salah satu kebutuhan tersendiri bagi para pebisnis yang juga sering kali terlupakan. Akan lebih baik jika antara tempat usaha dan tempat tinggal di ruko mempunyai akses masuk yang terpisah untuk menghindari gangguan dari satu sama lain.

Peluang inilah yang ditangkap Paramount Land selaku pengembang Gading Serpong dengan menghadirkan ruko-ruko komersial di lokasi-lokasi premium dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan bisnis di Gading Serpong serta memenuhi kebutuhan.

Salah satunya yaitu Mendrisio Square dan Blitz Square dari Paramount Land. Ruko komersial berdesain khusus ini hadir sebagai area komersial pertama berkonsep custom di Gading Serpong. Tak tanggung-tanggung, Mendrisio Square memiliki 14 pilihan tata letak dan 23 tampak bangunan yang bisa disesuaikan dengan selera, keinginan, dan kebutuhan konsumen.

Tata letak tangga di depan Mendrisio Square pun memungkinkan akses masuk terpisah antara lantai dasar, 1, dan 2 bagi para pemilik ruko. Sementara melalui unit tertentu di Blitz Square, pemilik ruko bisa mengembangkan area belakang sesuai kebutuhan masing-masing, entah sebagai gudang, tempat tinggal tambahan bagi para karyawan, dan sebagainya.

Ruko komersial Paramount Land yang dibanderol dengan harga mula Rp 3,1 miliar (Mendrisio Square) dan Rp 1,9 miliar (Blitz Square) ini terletak di lokasi strategis, yaitu di jalan utama penghubung kota Gading Serpong dengan dikelilingi beragam fasilitas lengkap, mulai dari rumah sakit, hotel, pusat perbelanjaan, pertokoan, lapangan golf, fasilitas pendidikan, dan masih banyak lagi.

“Pasar menanggapi positif produk Ruko Mendrisio Square, terbukti dengan unit ruko yang telah terjual hingga 95 persen sebelum diluncurkan. Hal ini menunjukkan prospek ruko komersial di Gading Serpong masih sangat tinggi dan merupakan sinyal positif bahwa iklim ekonomi mulai menghangat,” kata Managing Director Paramount Land Andreas Nawawi.

Sebelumnya, Paramount Land juga meluncurkan Ruko Bavaria sebagai pusat aksesori otomotif pertama di Gading Serpong, yang berhasil terjual 100 persen pada hari pertama launching, 27 Januari lalu. Untuk info mengenai produk-produk dari Paramount Land, silakan kunjungi situs web www.paramount-land.com. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com