AHM Dukung Penuh Pebalap Indonesia Hingga ke Tingkat Dunia

Kompas.com - 22/02/2016, 07:44 WIB


Bogor, KompasOtomotif - Program pembinaan balap berjenjang PT Astra Honda Motor (AHM) terus menumbuhkan pebalap andal. Tahun ini, AHM kembali mendukung pebalap binaannya ke berbagai kompetisi nasional sampai ke tingkat dunia.

Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM, menjelaskan, tahun ini AHM semakin serius dalam mewujudkan mimpi pebalap muda Indonesia dengan dukungan di jenjang balap nasional maupun internasional.

"Pada tahun ini kami menyiapkan berbagai aktivitas balap untuk mewujudkan mimpi generasi muda bangsa. Kami optimis, tahun ini pebalap muda kita bisa kembali menorehkan prestasi terbaik di kancah balap nasional maupun internasional," ujar Johannes di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/2/2016).

Dalam mewujudkan hal tersebut, AHM melakukan pembinaan paling dasar di Honda Racing School (HRS) yang telah dilakukan dari 2010. Setelah itu beragam kegiatan balap dilakukan seperti One Make Race yang tahun ini disempurnakan penyelenggaraannya melalui Honda Dream Cup, serta memberikan dukungan penuh kepada tim balap dan pebalap pada kejuaraan level nasional dan internasional pada tingkat Asia, Eropa, hingga tingkat dunia.

-

Pada tahun ini, untuk pertama kalinya AHM mendukung pebalap binaannya Andi Gilang di CEV Moto3 Junior World Championship. Pada ajang balap binaan Dorna Sport, AHM juga mendukung Dimas Ekky pada kelas Moto2 European Championship.

"Target saya tahun ini naik podium. Tahun ini saya ikut semua seri dan ini akan menjadi pengalaman baru bagi saya. Saya akan terus berlatih untuk mendapatkan hasil yang terbaik," ujar Dimas Ekky Pratama saat berbincang dengan KompasOtomotif.

"Kami sangat mendukung semua kegiatan ini. Semoga pebalap muda Honda Indonesia bisa terus berprestasi di balapan internasional," ujar Vice President Director Honda Racing Corporation Shuhei Nakamoto, di tempat yang sama.

Dalam kesempatan yang sama, dua pebalap Honda di MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga turut memberi semangat.

"Selamat kepada mereka dan semoga bisa memberikan kontribusi yang baik bagi Indonesia di mata dunia," ujar Marquez.

Pada kesempatan tersebut, AHM juga memperkenalkan livery baru tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk musim 2016. Dengan aura racing yang kental, livery ini mampu melambangkan semangat juang anak bangsa yang tergabung dalam tim AHRT dalam meraih kemenangan. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com