Sabtu, 18 Mei 2024
ADVERTORIAL

Saat Bosan, 5 Taman Cantik di Bandara Ini Bisa Jadi “Pelarian”

Rabu, 24 Februari 2016 | 18:48 WIB
-

Anda sedang dalam perjalanan dari Jakarta ke Eropa dan harus transit sesaat di Changi Airport, Singapura. Lalu Anda mulai cemas, karena menunggu jadwal penerbangan berikutnya bisa jadi saat yang melelahkan dan menjenuhkan.

Tetapi tunggu dulu, tampaknya itu hanya berlaku untuk Anda yang selalu duduk terpaku di ruang tunggu sambil menatap ponsel pintar.

Padahal, jika lebih jeli sedikit saja, Anda bisa beranjak dari bangku dan berpaling dari ponsel, lalu berjalan mengeksplorasi bandara. Percayalah, Anda akan menemukan berbagai hal dan tempat yang tak membosankan di dalamnya.

Tahukah Anda, bahwa di bandara transit itu, Changi Airport, ada 5 titik segar berupa taman tematik dan kolam ikan yang cantik? Tentu saja, taman-taman ini tepat dijadikan “pelarian” saat harus menunggu dengan rasa bosan. Kalau masih tak percaya, langkahkan kaki Anda dengan mengikuti instruksi ini.

1. Cactus Garden

Perjalanan bisa dimulai dari Terminal 1. Lihatlah lebih dari 100 spesies kaktus dan tanaman kering dari beberapa wilayah Asia, Afrika, dan Amerika. Ingin menghirup udara segar dan menikmati suasana asri? Nah, Cactus Garden adalah tempat yang pas karena letaknya berada di bagian atas gedung terminal.

2. Sunflower Garden

Sedikit bergeser ke Terminal 2, pesona Sunflower Garden menanti Anda. Super cantik, taman bunga matahari ini juga dilengkapi dengan tempat pembibitan. Sambil mengagumi keindahan bunga matahari yang cerah, Anda disuguhi pemandangan landasan pacu pesawat dari salah satu bandara tersibuk di dunia ini.

3. Enchanted Garden

Dok. Changi

Masih di Terminal 2, Anda akan menemukan Enchanted Garden. Silakan menikmati taman interaktif dan dekoratif yang satu ini. Ajaib, begitu memasuki taman ini, setiap gerak tangan atau langkah kaki akan merangsang sensor gerak yang menimbulkan suara alam dan bunga bermekaran. Sementara, gemerlap lampu LED dan fiber optic-nya akan menciptakan bentuk karpet menarik.

4. Orchid Garden

Dok. Changi

Bunga anggrek adalah salah satu ikon dari kota Singapura. Masih di Terminal 2, eksotisme bunga Singapura Orchid bisa dilihat langsung dalam Orchid Garden. Siap-siap menikmati keindahan lebih dari 700 spesies anggrek di sana. Taman yang dipenuhi dedaunan rimbun bernuansa tropis ini terbagi menjadi 4 area yang mewakili 4 unsur alam yaitu bumi, air, api, dan udara.

5. Butterfly Garden

Langkahkan kaki ke Terminal 3 lalu jumpai Butterfly Garden dan kolam ikan koi. Ini merupakan taman outdoor dua lantai yang dilengkapi dengan taman bunga dan air terjun setinggi 6 meter. Saat mampir ke sana, Anda bisa melihat keindahan habitat dari 1.000 ekor kupu-kupu yang cantik dari 40 spesies.

Jadi, siapa bilang transit berjam-jam itu melelahkan dan menjenuhkan? Tak perlu selalu lengket dengan bangku tunggu dan ponsel pintar. Mulailah langkahkan kaki dan biarkan panca indera Anda menikmati segala keunikan dan keindahan Changi Airport.

Informasi lebih lengkap mengenai Changi Airport klik di sini. (Adv)