Taklukkan Tebing Parang, Hadapi Rasa Takutmu!

Kompas.com - 25/02/2016, 08:41 WIB


Bagi sebagian orang yang memiliki hobi mendaki, tentu sudah tak asing dengan Tebing Parang yang terletak di Purwakarta, Jawa Barat. Memiliki tiga tower dengan masing-masing ketinggian, yaitu tower 1 tingginya 955 mdpl, tower 2 dengan ketinggian 896 mdpl, dan tower 3 tingginya 879 mdpl, tebing ini menjadi salah satu wisata ekstrem yang patut disambangi.

Mungkin untuk beberapa orang, kegiatan memanjat tebing merupakan kegiatan yang sangat berbahaya, tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk Miftahuddin. Pria kelahiran Kampung Cihuni ini berhasil menaklukkan Tebing Parang Tower 3 melalui jalur Bandung Rock hingga ke teras empat tanpa menggunakan pengaman.

Dalam kesempatan kali ini, Miftah dengan senang hati menemani tim Super Adventure meniti terjalnya Tebing Parang. Bagi orang yang memiliki hobi dan sering melakukan pendakian, seperti Miftah, tentu kegiatan ini terasa mengasyikkan.

Namun, bagi tim Super Adventure, khususnya Abiyoga yang tak biasa melakukan panjat tebing, kegiatan ini merupakan tantangan baru. Teriknya matahari dan beratnya medan merupakan segelintir kendala yang dihadapi saat pendakian, walau sempat terpikir untuk mundur, kegigihan Miftah mampu menjadi penyemangat bagi Abiyoga.

-

Memang, setiap manusia tentu memiliki jiwa petualang yang berbeda-beda, seperti Abiyoga yang mengatakan bahwa My Life My Adventure-nya, yaitu menaklukkan tantangan dan mencoba hal baru dalam hidupnya. Salah satunya pendakian ini dan pelajaran yang didapat dari Miftah.

Apakah Abiyoga dan tim Super Adventure dapat menyelesaikan tantangan ini? Penasaran untuk melihat cuplikannya?

Setelah melalui berbagai kendala dan rintangan, dengan badan yang sudah letih, akhirnya Abiyoga bersama tim Super Adventure berhasil tiba di puncak. Saat itu mata seperti dibukakan.

Rasa sombong yang ada dalam diri selama ini terasa hilang dan digantikan dengan banyak pelajaran. Terjalnya paras Tebing Parang ini mengajarkan untuk selalu menunduk dan menjadi manusia yang sebenarnya. Pengalaman berharga ini akan selalu dikenang olehnya dan tim Super Adventure.

My life, my adventure!

Lihat petualangan lengkapnya, klik di sini. (Adv)  

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com