Advertorial

Jawab Kebutuhan Pelanggan, JNE Luncurkan Aplikasi My JNE dan 7 Program Unggulan

Kompas.com - 03/03/2016, 10:59 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com---
Meski tergolong baru, industri e-commerce di Indonesia tumbuh sangat cepat. Bagi perusahaan jasa pengiriman dan logistik terbesar di Indonesia PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), kondisi ini menjadi tantangan dan peluang tersendiri. 

Sejak tahun 2010, pelanggan JNE datang dari industri yang sekarang menyajikan kue bisnis menggiurkan itu. Dalam lima tahun terakhir, peningkatan kebutuhan dalam pendistribusian barang yang datang dari industri e-commerce tumbuh signifikan. Hal inilah yang membuat JNE terus meningkatkan layanan dan segala kebutuhan pelanggan. 

Langkah konkrit yang diambil JNE di awal tahun 2016 adalah meluncurkan aplikasi mobile My JNE pada hari Senin, 29 Februari 2016 di Jakarta. Aplikasi My JNE merupakan salah satu dari tujuh program unggulan JNE di 2016. Enam program lainnya yaitu JNE-PopBox, @box prepaid, JNE Super Speed, JNE International Shipment, Layanan CD Music dan JNE Trucking. 

“Pertumbuhan dunia digital melahirkan konsumen yang kritis dengan kebutuhan akan distribusi barang yang beragam, sehingga JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional yang telah lebih dari 25 tahun melayani kebutuhan tersebut, beradaptasi dengan menciptakan layanan yang adaptif dan inovatif,” kata Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi pada Senin, 29 Februari 2016 di Jakarta. 

Aplikasi My JNE merupakan penyempurnaan dari aplikasi sebelumnya. Melalui My JNE, pelanggantidak hanya dapat mengetahui proses pengiriman, tapi juga dapat memastikan proses penerimaan paket. 

Selain itu, pelanggan dapat mencari informasi tarif dan mengetahui kantor JNE terdekat sehingga tidak perlu repot lagi mengakses situs web JNE hanya untuk sekedar melacak atau mencari informasi tarif pengiriman. 

Kelengkapan fitur yang terdapat pada aplikasi My JNE bukan saja memudahkan pelanggan tapi juga memberikan pengalaman yang berbeda. Misalnya saja fitur Search Air Waybill atau pelacak proses pengiriman dan penerimaan barang. Dengan memasukan nomor atau barcoderesi pengiriman, pelanggandengan mudah mengetahui proses pengiriman dan status barang yang dikirim. 

Untuk mencari dan mengetahui kantor atau agen JNE terdekat, fitur JNE Nearbydapat dimanfaatkan dengan mengaktifkan fitur GPS. 

Yang paling baru, pada My JNE terdapat fitur My COD (Cash on Digital). Fitur ini memudahkan pelanggan melakukan pembayaran tiap transaksi langsung melalui aplikasi tersebut, semacam rekening bersama. Ketersediaan fitur tersebut makin lengkap dengan adanya fitur My COD Wallet. Pelanggan bisa menjadikannya untuk menyimpan uang yang bisa digunakan sewaktu-waktu. 

Untuk menikmati layanan dasar di dalam aplikasi My JNE seperti melacak dan mencari informasi tarif pengiriman barangserta lokasi kantor atau agen JNE terdekat, pengguna tidak perlu melakukan registrasi. Namun, untuk menikmati layanan My COD atau MY COD Wallet tiap pelanggan harus melakukan registrasi dengan melengkapi persyaratan pendaftaran sebagai anggota. 

Aplikasi My JNE sudah tersedia di laman Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com