Advertorial

Tiongkok adalah Destinasi Tepat Sekolah ke Luar Negeri

Kompas.com - 11/03/2016, 18:58 WIB


Beberapa tahun ini jumlah pelajar yang sekolah ke Tiongkok meningkat pesat. Tiongkok menjadi alternatif tepat bagi pelajar untuk melanjutkan pendidikannya. Mengapa sekolah ke Tiongkok menjadi pilihan yang tepat? 

1. Tiongkok adalah negara terpadat penduduknya. Ekonominya saat ini adalah kedua terbesar di dunia setelah USA. Ekspor Tiongkok merajai dunia. Setiap hari kehidupan kita tidak mungkin dipisahkan dengan barang-barang “Made in China”. Dengan begitu besarnya pengaruh perekonomian Tiongkok di seluruh dunia termasuk Indonesia, peluang bisnis atau ekonomi yang ditawarkan pun sangat menggiurkan.

2. Bahasa Mandarin adalah yang sangat penting di dunia. Bahasa Mandarin adalah bahasa yang paling banyak dipakai sekitar 1,5 milyar orang dibandingkan dengan bahasa Inggris yang hanya 328 juta orang (sumber: Ethonologue, 16th edition). Berarti pengguna bahasa Mandarin jumlahnya 4,5 kali lebih banyak daripada pengguna bahasa Inggris. Maka dengan menguasai bahasa Mandarin kita dapat berkomunikasi dengan lebih banyak manusia di bumi ini. Language is power!

3. Biaya pendidikan yang murah tetapi mutu pendidikan yang bagus. Murah tidak berarti murahan. Tidak perlu biaya mahal untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang terbaik. Sekolah di Tiongkok murah karena disubsidi oleh pemerintah Tiongkok (pelajar asing pun disubsidi oleh pemerintah Tiongkok).

4. Biaya hidup murah. Biaya hidup seperti makan, transportasi, akomodasi, dan lainnya masih lebih terjangkau dibandingkan dengan kota-kota besar di Indonesia.

5. Tujuan bersekolah bukan hanya ingin mendapatkan ilmu pendidikannya saja, tapi kita pun mengharapkan mendapat sesuatu yang lebih seperti jaringan pertemanan yang akhirnya menjadi jaringan kerja; belajar budaya dan adat istiadat setempat; seluk beluk negara yang kita tinggali selama bersekolah; dan lain-lain. 

Dengan bersekolah di Tiongkok (dengan uang kuliah dan biaya hidup yang tidak berbeda jauh dengan di Indonesia), kita mendapatkan banyak hal yang tidak kita dapatkan jika berkuliah di Indonesia atau di negara lain, seperti kemampuan bahasa Mandarin, berkesempatan memulai bisnis sambil bersekolah di sana, atau teman dari mancanegara. Universitas di Tiongkok pun banyak yang menawarkan program kuliah berpengantar bahasa Inggris! 

Tak kenal maka tak sayang! Untuk lebih memperkenalkan seluk-beluk pendidikan Tiongkok, Cerdas Bangsa College (CB) kembali menyelenggarakan pameran pendidikan (Study in China Exhibition 2016) yang bertajuk “Study in China: Great Education, Great Business Opportunities!”. 

Pameran ini merupakan acara tahunan Cerdas Bangsa College. Kota-kota yang pernah dikunjungi antara lain: Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Bandung, dan Pekanbaru. Untuk tahun-tahun mendatang, CB akan mengunjungi lebih banyak kota lagi. 

CB telah berdiri sejak 15 tahun yang lalu dan telah dipercaya oleh ribuan orang tua untuk memberangkatkan putra-putri mereka bersekolah di Tiongkok. Cerdas Bangsa College dipimpin oleh Prof. Maharani Ph.D. Ia merupakan orang Indonesia pertama yang mendapat gelar Doktorat dari Tiongkok, serta memperoleh gelar Profesor dari tiga universitas ternama di Tiongkok. 

Lokasi Pameran tahun ini bertempat di:

Medan: Hotel Grand Aston, 18 Maret 2016 (12:00-20:00)

Jakarta: Harris Hotel Kelapa Gading, 20 Maret 2016 (11:00-19:00)

Pameran ini dihadiri oleh banyak Universitas Top dari Tiongkok seperti:

Fudan Univ, Tongji Univ, Sun Yat-sen Univ, Beijing Language of Culture College, Communication Univ of China, Tianjin univ, Shanghai Normal Univ, Shanghai International Studies Univ,  Hunan Normal Univ, Shanghai Univ, South China University of Technology, Huaqiao Univ, Jinan Univ, East China Normal Univ.

Di dalam acara pameran, pengunjung bisa mendapatkan:

1. Konsultasi langsung dengan perwakilan dari universitas.
2. Beasiswa  di pameran dan subsidi biaya hidup.
3. Bebas biaya pengurusan dan diskon lainnya. *s&k
4. Seminar gratis beasiswa di Tiongkok.
5. Seluk-beluk dan kelebihan apa yang ditawarkan dengan sekolah ke Tiongkok.

Agar tidak ketinggalan, silakan catat tanggal acaranya atau hubungi:

Telepon/WhatsApp: 081287036362
BBM: 538B8880
FB: www.facebook.com/cerdasbc
Web: www.cerdasbangsa.co.id

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com