4 Alasan Kenapa Kamu Harus Bikin Cover Lagu Nidji

Kompas.com - 14/03/2016, 10:23 WIB


Siapa sih yang tak kenal Nidji? Hampir semua masyarakat Indonesia, terutama anak muda, pasti pernah mendengar lagu-lagu ciptaan band yang dinamis dan enerjik ini. Misalnya saja lagu “Heaven” yang pernah dijadikan lagu pembuka serial televisi Heroes atau lagu “Laskar Pelangi” yang berhasil menyabet banyak penghargaan.

Nah, belum lama ini, Nidji merilis lagu baru berjudul “Generasi 4G”, yang diciptakan untuk mengajak anak-anak muda Indonesia menjadi #Generasi4G. #Generasi4G sendiri adalah generasi muda yang menggunakan teknologi smartphone dan koneksi internet berkecepatan tinggi 4G LTE Advanced bukan hanya untuk chatting atau update status di media sosial saja, tetapi untuk terus maju dengan berinovasi dan berkreasi.

-

Pertanyaannya, apakah kamu termasuk #Generasi 4G? Kalau jawabannya adalah ya, coba buktikan lewat #Generasi4G Cover Contest. Ada banyak alasan kenapa kamu harus bikin lagu “Generasi 4G” versi kamu. Empat di antaranya adalah:

  1. Kamu bisa menunjukkan bakat dan mengekspresikan diri
    Kalau kamu merasa punya bakat menyanyi atau bermusik, ini merupakan salah satu kesempatan untuk menunjukkan kebolehanmu. Kamu bebas meng-cover lagu ciptaan Nidji ini dengan gaya dan kreativitasmu.

    Cara ikutannya juga cukup gampang. Pertama-tama, dengarkan lagu “Generasi 4G” di sini dan hafalkan liriknya. Kedua, rekam video cover song kamu dengan durasi maksimal 3 menit. Ketiga, submit video kamu lewat Instagram, Youtube atau langsung di Generasi4g.com. Keempat, share video kamu ke akun media sosial lengkap dengan tagar #Generasi4G, dan jangan lupa mention Smartfren serta teman sebanyak-banyaknya.

  2. Kamu bisa terkenal dan menjadi selebriti
    Tak sedikit orang yang menjadi kaya dan terkenal setelah meng-upload video di media sosial, misalnya YouTube. Lihat saja Audrey dan Gamaliel yang sering meng-upload video cover di YouTube sejak 2008. Sekarang, kakak-beradik bersuara merdu itu sudah dikenal banyak orang sebagai penyanyi sekaligus anggota grup vokal GAC bersama Cantika.

    Dengan meng-cover lagu “Generasi 4G”, siapa tahu kamu bisa terkenal dan menjadi selebriti seperti Audrey dan Gamaliel. Belum lagi, kalau nantinya kamu terpilih menjadi finalis Cover Contest. Karya kamu juga akan ditampilkan pada ajang #Generasi4G Day.

  3. Kamu bisa memenangkan hadiah senilai jutaan rupiah
    Semakin kreatif lagu dan video kamu, semakin besar kesempatan kamu untuk memenangkan hadiah voucher pulsa senilai Rp 500 ribu dan smartphone canggih generasi terbaru yang dilengkapi dengan teknologi baru Voice Over LTE (VoLTE), yaitu Andromax R2.

 

-

Smartphone yang terbuat dari bahan metal ini memiliki desain stylish. Di dalamnya ada sistem operasi Andriod Lollipop dan prosesor Snapdragon 415 1,4 GHz Octacore 64 bit. Bukan cuma itu, Andromax R2 juga dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP, kamera depan wide angle beresolusi 5 MP dan triple flash. Yang lebih hebat lagi, teknologi VoLTE-nya akan memberikan kamu kualitas video call lebih stabil tanpa hambatan, suara lebih jernih, dan sambungan telepon lebih cepat.

  1. Kamu bisa menginspirasi dan membuat perubahan positif
    Seperti Nidji menginspirasi kamu untuk menjadi #Generasi4G, kamu juga pasti bisa menginspirasi keluarga, teman atau bahkan orang tak dikenal untuk menjadi lebih berani dan kreatif. Nidji percaya bahwa #Generasi4G adalah titik awal bagi generasi muda saat ini untuk menciptakan sesuatu yang berguna bagi diri sendiri, lingkungan sekitar dan juga bangsa Indonesia.

Selain memberikan tantangan #Generasi4G Cover Contest, Nidji dan Smartfren juga ingin mengajak kamu untuk datang ke acara #Generasi4G Day. yang diadakan di empat kota, yaitu Jakarta pada 3 April 2016, Yogyakarta pada 17 April 2016, Bandung pada 1 Mei 2016 dan Surabaya pada 15 Mei 2016.

Pada acara tersebut, kamu bisa bertemu dan berbagi inspirasi dengan #Generasi4G lainnya sambil menikmati pop up bazaar, konser musik, games seru dan masih banyak lagi. Selain Nidji, panggung #Generasi4G day juga akan diisi dengan penampilan dari Raisa, Finest Tree, Mocca dan Heavy Monster. Bahkan, ada total 100 Andromax 4G LTE gratis menanti kamu untuk dibawa pulang. Klik di sini untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang #Generasi4G Day.

Jadi, tunggu apa lagi? Tunjukkan kalau kamu adalah #Generasi4G! (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com