Advertorial

Fokus Tingkatkan Pangsa Pasar, KTB Hadirkan Penantang Baru: Tractor Head FZ 4928 dan FZ 4028

Kompas.com - 14/03/2016, 10:42 WIB


Di tengah penurunan pasar dan persaingan yang semakin agresif, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor Mitsubishi di Indonesia, berhasil menguasai pangsa pasar sebesar 47% melalui Mitsubishi Fuso pada tahun 2015 yang lalu.

Keberhasilan Mitsubishi Fuso tersebut tak lepas dari keberhasilan si Kepala Kuning Colt Diesel yang menguasai pangsa pasar di kelas Light Duty Truck (LDT) sebesar 54,8%, dan Fuso di kelas Medium Duty Truck (MDT), yang menguasai pangsa pasar sebesar 23,8%.

Bukan hanya pencapaian market share yang positif, Mitsubishi Fuso juga meluncurkan dua varian terbarunya yaitu Tractor Head FZ4928 dan FZ4028.

Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki menyebutkan bahwa KTB mematok target penjualan unit Mitsubishi Fuso di 2016 sesuai dengan prediksi Gaikindo, yang menyatakan bahwa pasar otomotif Indonesia akan tumbuh sekitar 5%.

“Secara volume kami targetkan naik 5% atau setara dengan 40.500 unit di 2016. Namun untuk pangsa pasar kami mau tembus 50% dalam tiga tahun mendatang. Karena naik turun pasar itu hal yang biasa terjadi, namun yang terpenting pangsa pasarnya jangan sampai ikut turun,” ungkap Ishimaki.

-

Untuk mewujudkan target tersebut, KTB memiliki spirit “Andalan Bisnis Sejati” yang merupakan semangat menyediakan layanan yang berbeda pada umumnya, yang tercermin pada tiga pilar layanan yaitu:

Zero Down Time, yang mengedepankan pada fasilitas dan pelayanan after sales service dengan kualitas tinggi tanpa mengganggu waktu operasional kendaraan konsumen.

Lalu Best Life Cycle Value, adalah strategi untuk memberikan pilihan produk yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing konsumen.

Yang terakhir Customer’s Business Consultant, merupakan strategi komunikasi yang baik antara KTB, dealer, dan konsumen. KTB secara konsisten menyelenggarakan gathering konsumen dan berjalan dengan baik tiap tahunnya.

-

Tidak sampai di situ saja, di tahun 2016 ini, KTB juga akan melengkapi jajaran produknya dengan meluncurkan 10 varian baru. Sebagai tahap awal, KTB menghadirkan Tractor Head FZ4928 dan FZ4028.  Produk ini  disasar untuk berbagai segmen usaha. Kedua produk ini dapat digunakan untuk mengangkut consumer goods, kargo ekspedisi, bahan konstruksi, car carrier, semen & pipa, minyak, mineral, serta bahan bakar.

Keduanya memiliki spesifikasi yang hampir sama, perbedaannya terletak pada sistem penggerak. Tractor Head FZ 4028 menggunakan sistem penggerak 4x2, sedangkan Tractor Head FZ 4928 menggunakan sistem penggerak 6x4.

Spesifikasi Produk

Model

FZ 4928

FZ 4028

Sistem penggerak

6x4

4x2

Mesin

6S20 6-silinder, 6.373 cc

Tenaga maksimal PS/Rpm

280 / 2.200

Torsi maksimal Kg.m / Rpm

112 / 1.200 -1.600

GCW (kg)

37.000

Isi silinder (cc)

6.373

 

 

 

 

 

 

 

 

Kehandalan Tractor Head ini telah dibuktikan melalui uji coba di tanjakan Pancong, Bandar Lampung. Dengan muatan maksimal seberat 60 ton, Tractor Head mampu melibas tanjakan tanpa kendala. Selain itu, KTB juga melakukan uji coba ke beberapa konsumen, dan dari hasil uji coba yang dilakukan, respon positif pun berdatangan mengenai keunggulan produk baru ini, terutama dari segi pengendalian/pengoperasian, performance, keamanan, dan kenyamanan. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com