Rabu, 26 Juni 2024
ADVERTORIAL

Mandalay, Wujud Nyata Keeksotisan Asia Tenggara

Senin, 14 Maret 2016 | 11:16 WIB
Dok. Changi

Negara-negara yang berada di kawasan Asia Tenggara terkenal akan keeksostisannya. Keindahan alam, bangunan bersejarah yang megah, hingga kulinernya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Asia Tenggara.

Myanmar, salah satu negara yang berada di kawasan Asia Tenggara, menawarkan banyak sekali keunikan nan eksotis, yang bisa membuat para wisatawan terperangah. Salah satu tujuan wisata Myanmar, yakni Kota Mandalay, memiliki daya tarik tersendiri berupa bangunan bersejarah dan keindahan alam yang eksotik.

Sejak didirikan pada tahun 1857, Mandalay merupakan bekas pusat kerajaan di utara Myanmar (dulu disebut Burma). Di kota ini, terdapat beragam pagoda dan istana peninggalan Dinasti Konbaung masih berdiri tegak, yang semakin memikat hati para wisatawan akan keeksotisan Mandalay.

Namun, Mandalay tidak hanya sekedar sightseeing untuk menikmati kemegahan bangunan bersejarahnya saja, kota terbesar ke dua di Myanmar ini juga memiliki keindahan alam yang luar biasa. Ingin tahu lebih banyak? Berikut ulasan tempat-tempat menarik apa saja yang bisa Anda kunjungi di Mandalay:

  1. Amarapura

Amarapura merupakan sebuah kota kecil yang terletak di bagian selatan Mandalay. Kota ini mempunyai sebuah jembatan kayu terpanjang di dunia, yakni jembatan U Bein, yang membentang di atas danau Taungthaman sepanjang 1,2 km. Jembatan U Bein merupakan tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke Amarapura, Anda akan terpukau akan pemandangan alam, sembari menikmati matahari terbenam di atas jembatan U Bein.

  1. Inwa

Dok. Changi

Sebuah kota kuno peninggalan kerajaan Burma, Inwa dikelilingi oleh tembok-tembok tinggi yang dulunya dibangun untuk melindungi istana Bagyidaw, tempat bagi Raja Thadominbya. Berada di sana, akan membawa Anda kembali merasa di zaman kerajaan Burma. Selain itu, Inwa juga terkenal akan kesenian ukiran kayunya, yang Anda bisa temukan di kuil Bagaya Kyaung.

  1. Mandalay Hill

Dibangun pada ketinggian 240 meter di atas kota Mandalay, Mandalay Hill adalah salah satu tempat ziarah paling penting di Myanmar, sejak Raja Mindon (Raja Burma kala itu) menginjakan kakinya di Mandalay pada abad ke 19. Para kaum Budha sering melakukan ziarah ke sini, untuk mendapatkan pahala dengan berjalan ke puncak, sedangkan para wisatawan naik ke tempat ini, untuk menikmati pemandangan kota Mandalay yang menganggumkan dari ketinggian.

  1. Royal Palace

Royal Palace merupakan sebutan bagi istana yang ditempati Raja Mindon pada abad ke 19. Bangunan bersejarah tersebut terletak di pusat kota Mandalay dan berdiri tegak di tepi sungai Ayeyarwady. Royal Palace memiliki arsitektur yang memukau, dan terdapat sebuah museum budaya di dalamnya, serta sebuah menara yang menjulang tinggi di halaman istana.

  1. Sagaing

Sagaing mempunyai  pemandangan dan suasana paling tentram yang ada di Asia Tenggara. Sekitar 5.000 biksu tinggal di sini, dan terdapat 600 biara yang tersebar di seluruh lembah dan bukit yang ada di Sagaing, serta ribuan stupa yang tak terhitung jumlahnya.

So, tunggu apalagi? Segera atur rencana liburan Anda dan jadikan Mandalay sebagai destinasi liburan Anda. Dapatkan pula penawaran menarik dari Singapore Airlines! Penerbangan menggunakan Singapore Airlines menuju Mandalay, Myanmar mulai dari Rp 4.1 juta!

Anda juga tak perlu ragu mengambil penerbangan yang harus transit di Changi Airport karena dijamin kebosanan tak akan menghampiri. Anda dapat berjalan-jalan dan menikmati taman di Enchanted Garden, menonton film di Movie Theatre, bermain game di Entertainment Deck, atau sekedar memanjakan tubuh di Wellness Spa.

Jadi, siapkan diri Anda dan temukan  keindahan dan keeksotisan Asia Tenggara di Mandalay, Myanmar! Informasi lebih lengkap mengenai Changi Airport klik di sini. (Adv)