Advertorial

Ragam Aktivitas Ini Goda Anda untuk Hijrah ke Melbourne

Kompas.com - 15/03/2016, 08:56 WIB


Melbourne, sebuah kota di negara bagian Victoria, Australia, disebut sebagai rumah bagi para wisatawan. Udara yang bersih, kehangatan suasana kota, serta berbagai aktivitas menciptakan rasa betah bagi siapapun. Hati-hati, wisatawan manapun bisa tergoda untuk menetap di sana.

Begitu banyak aktivitas seru yang bisa dicoba satu persatu. Semuanya mampu memberi pengalaman menyenangkan. Berikut aktivitas yang mampu menimbulkan rasa ingin kembali, bahkan menetap di kota Melbourne.

Mari mulai dari menjelajah keindahan kota. Mengeksplorasi arsitektur kota Melbourne adalah hal yang wajib dilakukan saat menginjakkan kaki di sana. Menghabiskan waktu berjam-jam untuk melihat dan memotret gedung-gedung indah, butik, dan seni grafiti di dinding kota rasanya tidak akan sia-sia.

Jangan lupa sempatkan diri memasuki Melbourne Museum dan Gedung Royal Exhibition yang masuk dalam daftar warisan dunia. Selanjutnya, nikmati ikon Victoria, seperti Gereja Katedral St. Patrick, Katedral St. Paul, stasiun Flinders Street, dan detail Art Deco dari gedung Manchester Unity.

Melbourne dikenal pula sebagai kota yang memberi apresiasi tinggi pada seni. Karena itu, tengok koleksi karya seni yang mengagumkan di National Gallery of Victoria (NGV). Selalu antusias terhadap karya seni modern? Berarti Anda harus masuk ke Heide Museum di kawasan Bulleen. Datang juga ke Australian Centre untuk menyelami dunia film, televisi, dan budaya digital.

Sehabis menikmati karya seni, mari berbelanja pernak-pernik murah dan vintage di Chapel Street atau Camberwell Market. Jangan lupa mampir ke gerai desainer lokal Australia, seperti Alistair Trung di Little Collins Street dan Alpha 60 di Flinders Lane.

Puas berbelanja? Berarti saatnya Anda menyantap kuliner Australia. Kunjungi Attica, satu dari 50 restoran terbaik di dunia, lalu cicip menu Ben Shewry. Sesungguhnya di setiap sudut kota Melbourne Anda bisa menemukan tempat makan yang baik dan patut dicoba. Bila ingin makan sambil menikmati pemandangan air yang indah, kunjungi resto Estelle Bar dan Kitchen to Donovan’s. Atau nikmati menu makanan khas Yunani milik The Press Club di kawasan CBD.   

Saat malam tiba dan udara dingin terasa, tak ada salahnya mencoba rooftop bar ala Melbourne. Ikuti sesi Emerson Sunday yang legendaris di Yarra Selatan, berburu koktail di Brunswick Street, atau teguk anggur di Bellota yang terletak di Melbourne Selatan, serta Cumulus Up di Flinders Lane.

Banyak cicip makanan enak di Melbourne? Awas, bisa-bisa berat badan naik tak terkira. Jadi, sempatkan juga bakar kalori dengan olahraga di area hijau Melbourne, misalnya jogging atau bersepeda di Royal Botanic Gardens dan Kings Domain yang terletak di sepanjang tepi Sungai Yarra.

Aktivitas outdoor lain yang asyik untuk dicoba adalah menjumpai koala di Healesville Sanctuary, menghirup udara segar desa dan hutan di Dandenong Ranges, atau piknik di Fitzroy Gardens, CBD, setelah mengunjungi Captain’s Cook Cottage.

Bila sudah tak sabar membuktikan keseruan aktivitas di atas, siapkan liburan Anda ke Melbourne Australia, dengan promo spesial dari Garuda Indonesia. Terbang ke Melbourne, Australia dengan tiket mulai Rp 7.776.000 (nett pergi-pulang*). Kunjungi di sini untuk info lebih lanjut. (Adv)

*Syarat dan ketentuan berlaku

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com