Advertorial

Kanmuri Turut Meriahkan Pameran Keramika 2016

Kompas.com - 19/03/2016, 08:00 WIB

Salah satu produsen genteng multinasional terkemuka, Kanmuri, turut memeriahkan pameran keramik terbesar di Indonesia bertajuk Keramika 2016. Acara akbar yang diselenggarakan untuk kelima kalinya ini berlangsung mulai 17 Maret hingga 20 Maret 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Kali ini, Kanmuri ingin memperkenalkan produk terbarunya, yaitu Kanmuri Full Flat. Sesuai dengan namanya, genteng tersebut memiliki permukaan yang  datar dan rata. Belum percaya? Coba saja berkunjung ke Hall 7  KK8, dimana Anda dapat melihat secara langsung desain produk serta pengaplikasian genteng Kanmuri Full Flat pada sebuah atap dengan sudut kemiringan lebih dari 45 derajat.

Event Keramika selalu menjadi kesempatan bagi kami untuk memperkenalkan produk-produk genteng keramik paling baru dan bagus kepada konsumen. Dan memang setiap tahun selalu ada produk terbaru seiring dengan kemajuan teknologi. Jadi, saya rasa ini kesempatan yang sangat bagus untuk memperkenalkan produk kepada para arsitek, kontraktor, dan termasuk juga media. Media itu penting sekali untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat luas,” pungkas General Manager Kanmuri John S. L. Chang saat ditemui di booth Kanmuri pada Kamis (17/3/2016) lalu. 

Adapun keunggulan Kanmuri Full Flat adalah genteng tersebut terbuat dari material berkualitas tinggi yang dibakar hingga suhu 1.100 derajat celcius. Dengan memadukan teknologi terbaru dari Jepang dan Eropa, Kanmuri berhasil menciptakan produk genteng keramik yang tak hanya indah dipandang, tetapi juga memiliki kualitas bagus dan tahan lama.

Display produk Kanmuri Full Flat yang tersedia dalam beberapa varian warna.

Display produk Kanmuri Full Flat yang tersedia dalam beberapa varian warna.

Seperti yang diutarakan langsung oleh John, “Industri properti itu seperti industri fashion yang selalu mengalami perubahan tren dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para developer. Pada awal tahun 2015, kami berhasil menghadirkan genteng keramik Kanmuri Full Flat dengan menggabungkan teknologi Jepang dan Eropa. Bisa dibilang, Kanmuri merupakan produsen genteng pertama di Indonesia yang melakukan inovasi tersebut.”

Keunggulan itu tercipta berkat sistem komputerisasi yang serba otomatis, sehingga konsistensi bentuk, mutu serta kekuatan genteng lebih terjaga dan terjamin. Tak hanya itu saja, material glazur (pewarna) dan tanah liat dibakar hingga mencapai fase rekatan yang stabil, menghasilkan ketahanan warna yang diklaim dapat bertahan selama puluhan tahun.

 “Genteng tidak akan retak, tidak bocor, warnanya tidak pudar, kuat dan tahan lama karena tidak memiliki pori-pori yang menyerap air yang sering membuat genteng cepat rusak,” ujar John kepada Kompas.com.

Ia kemudian menambahkan, “Selain memperkenalkan produk, kami juga ingin memberikan semacam pengetahuan kepada konsumen. Salah satunya adalah metode pemasangan genteng tanpa semen yang dikenal juga dengan istilah dry sistem atau sistem pemasangan kering.”

Menurut John, pengetahuan tersebut sama pentingnya dengan pengenalan produk. Sebab, metode pemasangan genteng  yang baik akan meningkatkan fungsi genteng. Dengan sistem pemasangan kering, genteng berfungsi sebagai pelindung dari cuaca sekaligus ventilasi yang mampu menghasilkan sirkulasi udara lebih baik dan sehat.

“Kami juga memperhatikan bagaimana caranya agar udara di bawah atap itu menjadi lebih bersih. Sistem pemasangan itu bisa menghasilkan sesuatu yang kami sebut dengan genteng mulai bernapas. Contohnya begini, ketika memasak, asap yang dihasilkan itu akan terbuang ke atas plafon rumah. Kalau genteng dipasang dengan cara yang kurang benar, udara itu tidak akan terbuang ke luar rumah, sehingga masuk kembali ke dalam rumah. Begitu juga udara dari toilet yang lembab dan penuh dengan kuman. Itu kan sebenarnya tidak sehat. Oleh karena itu, kami anjurkan setiap konsumen agar tidak menggunakan semen,” jelas John.     

Nah, jika Anda semakin penasaran, pastikan Anda berkunjung ke booth Kanmuri  pada pameran Keramika 2016. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut seputar produk-produk Kanmuri, silakan klik di sini. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com