Advertorial

Rekor Mountain Highline Pertama di Indonesia!

Kompas.com - 23/03/2016, 09:11 WIB

Menantang maut bisa dikatakan aktivitas yang selalu dilakukan oleh komunitas Pushing Panda. Setelah menaklukan dua gedung Sentra Timur Residence dengan ketinggian kurang lebih 300 mdpl, kali ini tim Super Adventure kembali menantang mereka untuk membuat rekor dan sejarah Highline tertinggi di Indonesia.

Gunung Parang dipilih untuk menyalurkan hobi sekaligus menguji adrenalin. Sebelum melakukan pendakian hingga atraksi yang menjadikan nyawa sebagai taruhannya, persiapan dilakukan dengan seksama. Mulai dari latihan fisik, mental, hingga kerja sama tim dilakukan secara terperinci.

-

Hingga akhirnya komunitas Pushing Panda dan tim Super Adventure sampai di salah satu puncak Gunung Parang. Terdapat dua bentang tali dengan panjang masing-masing 50 meter dan 35 meter yang menghubungkan dua puncak Gunung Parang dengan ketinggian 900 mdpl. Tali tersebut siap diseberangi oleh para penantang adrenalin ini.

Bukan hanya ketinggian saja yang harus dihadapai, perubahan angin yang kencang dan cuaca ekstrim menjadi halangan bagi mereka. Tubuh pun berjalan menggontai agar dapatmeniti tali dan  menyeberang dengan sukses.

-

Penasaran bagaimana atraksi dan hasil komunitas Pushing Panda beserta tim Super Adventure menyeberangi puncak Gunung Parang?  Saksikan kilasan aksi mereka di Super  Adventure

Ketegangan yang sempat menghampiri tim saat penyeberangan, akhirnya dapat berlalu dengan sukses. Satu per satu para anggota Pushing Panda berhasil melewati satu tali ke seberang dan satu tali untuk kembali. Walau sempat ada salah satu tim Super Adventure yang jatuh karena angin, mereka akhirnya berhasil melaluinya.

Aktivitas seperti ini tentu membutuhkan keahlian khusus dan harus dilakukan oleh orang yang benar-benar menyukai kegiatan yang memacu adrenalin. Bagi komunitas Pushing Panda, menjadi pionir urban highline, merupakan My Life My Adventure-nya. 

-

Tantangan mountain highline pada akhirnya dapat dilalui dengan penuh perjuangan. Meskipun berada di ketinggian, manusia harus tetap melihat ke bawah dan menyadari betapa kuatnya Maha karya Yang Maha Kuasa.

Penasaran akan keseluruhan aksi mereka yang menantang maut & memecahkan rekor Highline di Indonesia? Saksikan hanya di Super Adventure,

My life, my adventure! (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com