Destinasi Wisata Terbaik di Eropa

Kompas.com - 04/04/2016, 10:36 WIB

Siapa yang tidak mengenal benua Eropa? Bagi para wisatawan yang gemar travelling, Eropa pasti akan selalu masuk dalam daftar destinasi liburannya. Ya, benua terkecil ke dua di dunia ini memiliki beragam kota nan indah, yang akan selalu menjadi destinasi wisata yang unik.

Mulai dari budaya, kuliner, bangunan bersejarah, hingga fashion menjadi daya tarik yang membuat para wisatawan berlomba-lomba untuk berlibur ke Eropa. Mau tahu apa saja? Berikut adalah ulasan destinasi wisata terbaik di Eropa. Yuk, simak!

Roma, kota dengan sejumlah situs bersejarah

Bagi Anda yang gemar berkunjung ke tempat-tempat bersejarah, kota Roma di Italia adalah kota yang tepat bagi Anda. Roma memiliki sejumlah situs bersejarah dari peradaban di masa lampau. Salah satu yang terkenal adalah St. Peter Basilica, di sini Anda bisa melihat sebuah mahakarya dari seorang seniman legendaris dari Italia, yaitu Michaelangelo yang bertajuk “The Pieta”. Kota Roma juga mempunyai bangunan bersejarah lainnya seperti Colosseium, sebuah arena pertarungan hidup mati para Gladiator dengan singa, yang menjadi hiburan masyarakat Romawi di masa lampau.

Revolusi kuliner ala Kopenhagen, Denmark

Kota Kopenhagen di Denmark dipuji karena revolusi makanan dan kuliner yang diolah dari bahan-bahan yang diproduksi sendiri. Selain itu, Kopenhagen juga berbangga akan lusinan restoran yang ada di kota tersebut, meraih penghargaan bintang Michelin, salah satunya adalah Nima, sebuah restoran di Kopenhagen, yang disebut-sebut sebagai restoran terbaik di dunia. Namun, apabila Anda ingin menghindari wisata kuliner yang fancy, Anda bisa menikmati pilihan yang lebih sederhana, yakni smørrebrød, roti lapis yang menjadi kuliner khas Denmark. Roti ini disajikan dengan daging sapi dingin, ikan asap, keju, dan disajikan di atas roti gandum.

Romantis di Kota Paris, Prancis

Bayangkan jika Anda baru saja turun dari stasiun Metro Bier Hakim, kemudian berjalan kaki menuju Menara Eiffel sambil bergandengan tangan dengan kekasih tercinta, Ah! Romantis sekali. Dari kejauhan Menara Eiffel seperti memanggil Anda untuk mampir, belum pula jika Anda bersantai sambil menikmati keindahan Menara Eiffel di taman Champ De Mars, sebuah taman yang terkenal dengan suasana romantisnya. Bagi Anda wisatawan yang jomblo, kuatkanlah hati apabila mampir ke tempat ini!

Salju abadi di Lucerne, Swiss

Swiss adalah salah satu negara yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan yang berlibur ke Eropa. Salah satu daya tarik dari negara ini, tentunya adalah keindahan alamnya. Seperti yang terdapat di Lucerne, kota yang terletak di sebelah tenggara Swiss ini memiliki pemandangan alam seperti yang terlihat di buku-buku dongeng. Belum lagi pegunungan Titlis di Lucerne yang memiliki salju abadi. Para wisatawan biasanya berkunjung ke Titlis untuk bermain ski sembari menikmati keindahan alamya yang mengagumkan. Selain pegunungan Titlis, Lucerne juga mempunyai Danau Lugano dan Danau Como yang terkenal akan keindahannya.

-

Bagaimana? Anda berminat untuk berlibur ke Eropa? Segera kunjungi Destination Europe Travel and Culture Fair pada tanggal 9 dan 10 April 2016, di Balai Kartini, Jl. Jendral Gatot Subroto Kav. 37, Jakarta Selatan.

Telusuri budaya, kehidupan, dan keunikan dari Eropa, dengan lebih dari 50 exhibitor dari 22 anggota Uni Eropa menunggu Anda! Temukan beragam penawaran menarik dari Destination Europe Travel and Culture Fair, serta menangkan tiket liburan ke Eropa!

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://destinationeurope.web.id (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com