Advertorial

Menang 2-0, Arema Cronus Jadi Juara Torabika Bhayangkara Cup 2016

Kompas.com - 04/04/2016, 11:38 WIB

Final turnamen Torabika Bhayangkara Cup 2016 telah diselenggarakan secara meriah pada Minggu (3/4/2016) malam lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Acara penutupan dimulai dengan atraksi lampu yang membuat stadion terlihat megah dan gemerlap. Selain itu, para penonton yang sebagian besar didominasi oleh suporter Arema Cronus dan Persib Bandung juga disuguhi dengan penampilan musik yang dibawakan oleh sederet band dan musisi tanah air, seperti Kikan x Kotak, Netral, Arie Lasso, Ipang Lazuardi, Melly Mono, Virzha dan masih banyak lagi.

Pertandingan pun dimulai pada pukul 20.30 WIB. Begitu peluit kick-off berbunyi, kompetisi berlangsung secara panas dan sengit. Pada menit pertama, Arema langsung gencar menyerang pertahanan Persib. Christian Gonzales pun berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti Persib, namun tembakannya meleset, sehingga bola melayang melewati mistar gawang.     

-

Tak mau kalah, Persib balik menyerang pada menit-menit berikutnya. Juan Carlos Belencoso sempat melakukan tembakan setelah menerima umpan dari Tony Sucipto, tapi bola gagal masuk ke gawang. Gol yang dinanti Arema baru tercipta pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-60, dimana Raphael Moitimo membuka keunggulan dengan melakukan tendangan backheel begitu menerima umpan mendatar dari Srdjan Lopicic.

Naas, Persib terpaksa bermain dengan sepuluh pemain setelah Yanto Basna menerima kartu kuning kedua karena diduga sengaja menendang botol ke arah kepala Esteban Vizcarra. Sempat terjadi adu mulut antara wasit Nusur Fadillah dan pelatih Persib Dejan Antonic yang tak terima dengan keputusan sang wasit.

Lima menit menjelang akhir pertandingan, Arema kembali membobol gawang Persib melalui sundulan Sunarto yang memanfaatkan umpan lambung dari Gonzales. Skor pun berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga peluit wasit berbunyi, menandakan pertandingan telah selesai. Arema berhasil menyabet gelar juara Torabika Bhayangkara Cup 2016 dan membawa pulang piala bergilir serta hadiah uang senilai Rp 2,5 miliar. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com