Advertorial

Lebih Mudah dan Untung Dengan My IndiHome

Kompas.com - 11/04/2016, 09:38 WIB

Kebutuhan dan keinginan pelanggan terus berkembang. Oleh karena itu, layanan broadband harus terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan tersebut. Demikian juga dengan IndiHome. Inovasi IndiHome diawali dengan paket terpadu Triple Play: sambungan internet kecepatan tinggi, TV interaktif pertama di Indonesia, gratis 1000 menit telepon lokal dan interlokal. Selain itu, inovasi IndiHome diikuti dengan bermacam-macam pilihan layanan tambahan lainnya, seperti Telepon Mania, IndiHome Global Call, wifi.id seamless, IndiHome Store atau musik digital MelOn. Setelah itu, apa lagi inovasi dari layanan IndiHome? 

Inovasi layanan IndiHome berikutnya tidak lepas dari mobilitas pelanggan yang semakin meningkat. Jumlah pengguna ponsel pintar di Indonesia diperkirakan mencapai 65,2 juta orang pada tahun ini. Pelanggan melakukan berbagai aktivitas yang membutuhkan koneksi layanan broadband secara mobile, seperti mencari informasi tentang berbagai produk, melakukan pembelian produk, video streaming, mendengarkan musik dan lain-lain. 

Oleh karena itu, pada bulan ini Telkom meluncurkan aplikasi My IndiHome yang merupakan aplikasi mobile untuk memberikan kemudahan dan nilai tambah bagi pelanggan IndiHome. Kemudahan layanan tersebut mulai dari pengecekan ketersediaan jaringan fiber optic untuk IndiHome, registrasi IndiHome dan order tracking. Dengan adanya fungsi order tracking, selain dapat meningkatkan kemudahan dalam proses registrasi IndiHome, juga memberikan kepastian layanan dalam proses registrasi dan aktivasi IndiHome di rumah pelanggan. Melalui menu ini, pelanggan dapat memilih waktu yang sesuai untuk proses instalasi IndiHome di rumah, dan terus memantau progres aktivasi. Layanan purna jual juga menjadi perhatian penting Telkom dalam mengembangkan aplikasi tersebut. 

Tersedianya menu “Bantuan Layanan” bisa menjadi alternatif penyampaian keluhan dan permintaan informasi terkait layanan Telkom, selain moda-moda layanan yang selama ini telah tersedia seperti @TelkomCare di social media, Call Center 147, atau Plasa Telkom. My IndiHome juga dilengkapi dengan menu “Cek Tagihan” bagi pelanggan untuk mengecek jumlah tagihan terkait layanan Telkom. Info point reward bagi pelanggan IndiHome juga akan tersedia di My IndiHome. Point reward yang terkumpul bisa digunakan pelanggan untuk menikmati berbagai manfaat, misalnya untuk masuk ke airport lounge, voucher belanja dan lain-lain. 

Aplikasi My IndiHome juga menyediakan konten gratis seperti musik dan video. Saat ini, konten video yang disediakan merupakan tayangan dari stasiun TV nasional seperti film, talk show, berita, serial atau tayangan olah raga. Konten video streaming tersebut dipilih dari tayangan televisi yang paling banyak ditonton. Jenis dan jumlah tayangan ini akan terus diperkaya sesuai kebutuhan pelanggan. Aplikasi My IndiHome juga sedang disiapkan untuk konten musik digital. Agar pelanggan bisa mendapatkan manfaat lebih dari aplikasi ini, maka Telkom terus berinovasi dengan mengembangkan berbagai fungsi layanan. 

My IndiHome telah tersedia di Google Play Store, sehingga pelanggan bisa mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut di perangkat yang berbasis sistem operasi Android. Dalam waktu dekat, My IndiHome juga akan segera hadir untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi Apple iOS. Pakar media sosial Indonesia, Nukman Luthfie, telah menikmati berbagai layanan My IndiHome. Melalui akun @nukman di twitter, Nukman Lutfie menyampaikan, ” Barusan unduh aplikasi My IndiHome di Google Play Store” dan “Versi awal My IndiHome bisa untuk cek tagihan dan streaming TV, tapi pengembangan berikutnya bisa untuk musik + film”. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com