Advertorial

Orange County Menggelar Festival Budaya Jepang Terbesar di Cikarang

Kompas.com - 20/04/2016, 10:05 WIB

Ingin mengenal budaya Jepang lebih dekat? Datanglah ke acara Orange County “Japan Week & Sakura Matsuri” yang akan digelar mulai 23 April - 1 Mei 2016 mendatang di Maxxbox – Orange County, Lippo Cikarang.

Orange County Japan Week & Sakura Matsuri adalah festival tahunan budaya Jepang yang digelar oleh PT Lippo Cikarang Tbk dengan mega proyeknya Orange County. Festival ini adalah bentuk komitmen untuk memfasilitasi komunitas ekspatriat khususnya komunitas Jepang. Jumlah komunitas Jepang memang sangat besar di Lippo Cikarang maupun kawasan industri sekitarnya. 

Acara puncak Sakura Matsuri terselenggara atas kerjasama dengan Komunitas Alumni Jepang di Indonesia (KAJI) dan didukung penuh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia. Rangkaian festival diawali dengan Japan Week yang berlangsung mulai dari 23 April – 1 Mei 2016.

Pengunjung dapat menikmati berbagai seni budaya Indonesia-Jepang seperti performance Saung Angklung Mang Udjo, Cosplay Festival, Kamishibai Story Telling, Batik Class for Expatriates, dan Manga Class.  Kompetisi-kompetisi di Japan Week juga tak kalah seru. Ada Maskot Design, Selfie Photo, Repost & Share Japan Week, Umbrella Painting, dan Sushi Making.

Sementara acara Sakura Matsuri baru akan berlangsung pada 30 April - 1 Mei 2016. Acara ini akan diramaikan dengan Japan Culture Corner, Japanese Bazaar, Miss Sakura Competition, Japanese Karaoke dan Japanese Speech Competition, serta Cosplay Competition. Acara akan dimeriahkan bintang tamu seperti JKT 48, Yumi Akimoto, Lumina Scarlet, RenAi, Jakarta Keion Club  dan Cikarang Keion Club. 

Di negeri Jepang, Sakura Matsuri adalah festival yang diselenggarakan untuk merayakan bunga sakura yang bermekaran di musim semi, biasanya mulai bulan Maret hingga Mei tiap tahunnya.  Suasana bunga sakura yang bersemi ala negeri Jepang juga akan dihadirkan disini, ditambah berbagai art class dan art performance. Tidak salah bila Anda meluangkan waktu minggu ini di Orange County Lippo Cikarang.  Kesempatan bagi Anda dan keluarga menikmati suasana Jepang dan mengenal budaya Jepang lebih dekat.

Untuk informasi acara lebih detail kunjungi www.orangecounty.co.id atau hotline (021) 2961 7777. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com