Gold Coast dan Brisbane, Tujuan Wajib Jika Berlibur ke Australia

Kompas.com - 26/04/2016, 08:00 WIB

Sudah menjadi hal yang umum bagi orang Indonesia untuk berlibur ke Australia. Ya, memang keindahan yang dimiliki negeri kangguru ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Indonesia untuk berlibur ke sana.

Nah, bagi Anda yang mempunyai rencana untuk pergi berlibur ke Australia, jangan lupa untuk berkunjung ke Gold Coast dan Brisbane. Dua kota yang terletak di bagian timur laut Australia ini mempunyai banyak sekali keindahan dan tempat wisata, yang dijamin akan membuat para wisatawan terkagum-kagum.

Mau tahu seperti apa? Yuk, kita simak.

Gold Coast

Kota Gold Coast, di Queensland, Australia menawarkan berbagai pilihan atraksi wisata yang dapat dilakukan oleh wisatawan. Gold Coast juga terkenal akan aneka taman bermain atau theme park kelas dunia-nya, seperti Warner Bros. Movie World dan Dream world. Selain itu, sesuai dengan namanya, Gold Coast juga dikenal sebagai kota yang mempunyai pantai pasir putih yang panjang, serta cuacanya yang bersahabat sepanjang musim dingin (Juli-Oktober). Berikut adalah beragam kegiatan seru yang dapat Anda lakukan di Gold Coast, Queensland, Australia:

Melihat aksi ikan paus

Bulan Juni sampai November merupakan saat yang tepat untuk melihat aksi ribuan ikan paus Humpback di sepanjang garis pantai Gold Coast. Kurang lebih, sebanyak 14.000 paus datang dari Antartika. Ikan paus Humpback atau paus bungkuk adalah mamalia laut yang ceria, mereka juga kerap melakukan aksi memukau, seperti melompat keluar permukaan laut.

Menikmati sarapan di balon udara

Gold Coast – Courtesy: Tourism Australia

Nah, yang satu ini adalah kegiatan yang harus Anda coba ketika berlibur di Gold Coast. Rasakan keunikan dan sensasi memukau menikmati hidangan pagi di balon udara, sembari melihat keindahan matahari terbit di kota Gold Coast dari ketinggian.

Dream world

Taman hiburan terbesar di Australia, dengan lebih dari 40 wahana dan atraksi. Dream world terdiri beberapa taman yang mempunyai tema masing-masing, yakni: Ocean Parade, DreamWorks Experience, Wiggles World, Gold Rush Country, Rocky Hollow, Tiger Island dan the Dreamworld Corroboree. Taman-taman tersebut mempunyai beragam wahana, pertunjukan hewan, restoran, hingga toko merchandise yang menarik untuk dikunjungi. Di Dream world, Anda juga bisa berfoto sambil berpelukan dengan hewan khas Australia lainnya, seperti Koala.

Movie world

Movie World – Courtesy: Tourism Event Queensland

Movie world adalah taman hiburan yang bertemakan film-film Hollywood produk Warner Bros. Di taman hiburan ini, Anda bisa bertemu dengan karakter iconic dalam film Hollywood sekaligus berfoto dengan mereka, antara lain seperti: Marylin Monroe, Austin Powers, Scooby-doo, hingga superhero paling populer di dunia, Batman. Pada tahun 2016 ini, Movie World akan berulang tahun yang ke 25, dijamin akan ada berbagai parade menarik menghiasi taman hiburan ini. So,tunggu apa lagi?

Picu andrenalin dengan Skypoint Climb

Uji keberanian Anda terhadap ketinggian dengan SkyPointClimb. Panjat gedung tertinggi di Gold Coast dan nikmati pemandangan 360 derajat yang menajubkan dari wilayah Gold Coast dan 72 km dari pantai.

Brisbane

Brisbane, Queensland – Courtesy: Tourism Australia

Kurang rasanya jika Anda hanya berlibur di Gold Coast. Jangan lupakan Brisbane! Brisbane adalah ibukota dari Queensland, Australia. Di kota yang edgy ini, Anda akan dihibur dengan beragam restoran atau tempat hangout lainnya yang super keren.

Jangan lupa juga untuk berkunjung ke Street Beach, di area South Bank. Street Beach adalah salah satu daerah wisata paling populer di Brisbane, di tempat ini terdapat pantai buatan manusia yang unik.

Bermain bersama lumba-lumba

Wild Dolphin Feeding at Tangalooma Island Resort – Courtesy: Tourism Australia

Tidak hanya itu saja yang ditawarkan oleh Brisbane, di kota ini Anda juga bisa bermain bersama lumba-lumba. Sangat jarang ada tempat menawarkan bisa melihat kawanan lumba-lumba liar berenang menuju daratan untuk bertemu manusia pada waktu-waktu tertentu. Berjarak hanya 75 menit dari Catamaran dari Brisbane menuju Tangalooma Wild Dolphin Resort, di sana Anda bisa memberi makan langsung lumba-lumba jenis hidung botol setiap sore. Resor ini menawarkan banyak hal dan aktivitas yang bisa Anda pilih.

Anda tertarik untuk berlibur ke Gold Coast dan Brisbane di Queensland, Australia? Segera kunjungi Dwidayatour, karena Dwidayatour adalah solusi yang tepat bagi perjalanan Anda ke Australia. Dwidayatour sebagai satu biro perjalanan wisata terpercaya sudah siap menghadirkan berbagai liburan berkesan di Australia.

Mulai petualangan baru Anda di Australia sekarang juga! Segera klik di sini, atau hubungi Dwidayatour di nomor hotline 1500383. Anda juga dapat kunjungi cabang terdekat Dwidayatour dengan lebih dari 80 kantor cabang di seluruh Indonesia. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com