Advertorial

5 Tips Merencanakan Liburan Keluarga yang Menyenangkan

Kompas.com - 28/04/2016, 08:00 WIB

Liburan keluarga adalah hal penting yang sebaiknya diagendakan secara rutin. Selain bisa jadi cara untuk refreshing, traveling juga bisa mempererat hubungan antar anggota keluarga. Baik orangtua maupun anak-anak bisa mendapatkan pengalaman berkesan yang pastinya akan terus diingat seumur hidup.

Sebelum traveling, tentunya ayah dan ibu harus membuat perencanaan yang matang. Berikut tips yang bisa diterapkan untuk membuat liburan keluarga jadi menyenangkan.

1. Tentukan tujuan wisata yang sesuai

Pergi bersama anak-anak tentunya memerlukan penyesuaian tersendiri. Jangan sampai si kecil merasa bosan karena harus merasakan perjalanan yang terlalu panjang. Jika ingin berlibur ke luar negeri untuk pertama kali, mulailah dengan destinasi yang tidak terlalu jauh seperti Singapura, Malaysia,atau Hong Kong. Ketiga negara tersebut cukup aman dan punya banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi anak-anak.

2. Cari kegiatan yang menyenangkan

Menyenangkan di sini berarti bisa membuat semua anggota keluarga senang, bukan hanya ayah dan ibu. Jika Anda dan pasangan menyukai aktivitas esktrem, bukan berarti bayi atau balita Anda bisa langsung diajak arung jeram atau mendaki gunung. Pilihlah kegiatan yang bisa dinikmati anak-anak sekaligus mendidik, seperti berkunjung ke taman bermain, kebun binatang, atau bermain pasir di pantai. Di Malaysia, Anda bisa mengunjungi Genting Highland atau Legoland. Sementara itu, berjalan-jalan di Universal Studio Singapore pastinya bisa membuat anak-anak senang selama liburan di negeri Singa ini.

3. Bawa semua perlengkapan yang dibutuhkan

Bagi anak-anak kenyamanan adalah nomor satu. Jangan lupa membawa berbagai perlengkapan khusus mereka, mulai dari popok hingga obat-obatan. Anda juga bisa menyiapkan benda-benda yang mengingatkan si kecil pada rumah, misalnya mainan atau selimut favorit mereka. Dengan begitu, si kecil tetap merasa ‘di rumah’ meskipun sedang liburan keluarga di tempat yang asing.

4. Berkemas dengan cerdas

Barang bawaan saat traveling sendirian dan saat liburan keluarga sudah pasti berbeda. Meskipun harus membawa lebih banyak barang, usahakan tetap cerdas dalam berkemas. Tidak perlu membawa baju terlalu banyak karena kamu bisa mencuci di tempat tujuan. Biarkan si kecil memilih beberapa pakaian favorit mereka agar mereka tidak protes selama liburan karena harus memakai baju yang tidak mereka sukai. Selain itu, tempatkan barang-barang yang paling dibutuhkan di bagian atas agar mudah menjangkau tanpa harus membongkar seluruh isi tas.

5. Pilih hotel yang cocok untuk keluarga

Hotel yang cocok untuk keluarga adalah hotel yang dilengkapi fasilitas ramah anak. Oleh karena itu, pastikan hotel yang Anda pilih dilengkapi kolam renang khusus anak, taman bermain, kamar keluarga, atau menyajikan pilihan menu makanan untuk anak.

 

Selain punya fasilitas lengkap, pilihlah juga hotel yang tidak memberatkan kantong. Sekarang Anda bisa jauh lebih hemat saat memesan hotel untuk liburan keluarga dengan promo Hotel Fairdi Mister Aladin. Promo yang berlangsung tanggal 25 April – 1 Mei 2016 ini memberikan diskon hingga 75% untuk semua koleksi hotel dalam dan luar negeri, termasuk di destinasi populer Asia seperti Singapura, Thailand, Malaysia, Hong Kong, hingga Jepang. 

Dapatkan juga cashback sebesar Rp 100.000,-  untuk transaksi senilai Rp1.500.000 – Rp2.999.999, atau cashback Rp200.000,- untuk transaksi Rp3.000.0000 ke atas! Selain itu, Anda juga dapat melakukan pembayaran dengan cicilan selama tiga bulan, sehingga Anda tidak harus mengeluarkan biaya terlalu banyak dalam satu waktu. 

Oleh karena itu, segera rencanakan liburan keluarga Anda dan kunjungi MisterAladin.com untuk pesan hotel gaya kamu! (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com