Advertorial

5 Tempat Wisata Super Seru di Asia yang Wajib Anda Masukkan ke Bucket List

Kompas.com - 29/04/2016, 08:00 WIB

Hampir semua orang sudah tahu betapa cantiknya negara kita. Tapi untuk memperluas wawasan tentang dunia, tidak ada salahnya kalau kita sekali-kali berkunjung ke negara-negara lainnya. Tidak perlu jauh-jauh. Anda bisa mulai untuk menjelajahi negara-negara yang masih bertetanggaan dengan kita.

Soal budget, Anda tidak perlu bingung. Liburan ke luar negeri sekarang sudah jauh lebih terjangkau kok. Selain berburu promo tiket pesawat, Anda juga bisa mendapatkan diskon hingga 75% untuk memesan hotel-hotel di seluruh Asia dengan promo Hotel di Mister Aladin mulai tanggal 25 April sampai  1 Mei 2016. Coba deh bayangkan.

Anda bisa booking hotel di Singapore, Thailand, China, hingga Jepang dengan harga yang ramah kantong! Lebih asyiknya lagi, Anda akan langsung mendapatkan cashback sebesar Rp  100.000,- untuk transaksi senilai Rp 1.500.000 – Rp 2.999.999, atau cashback Rp 200.000,- untuk transaksi Rp 3.000.0000,- ke atas!

Nah, untuk membantu Anda memilih destinasi yang akan kamu kunjungi nanti, lihat daftar tempat wisata seru di Asia yang wajib untuk Anda kunjungi berikut.

1. Universal Studio Singapore

Walaupun masih kalah dengan Dufan dalam soal ukuran, tapi Universal Studio Singapore bisa dibilang menang soal wahana. Hampir semua wahana yang ada di sini menantang adrenalin! Tapi jangan khawatir kalau Anda bawa anak-anak. Ada banyak juga wahana-wahana yang tidak terlalu menakutkan dan aman buat si kecil. Lebih kerennya lagi, Anda bisa berfoto selfie dengan karakter-karakter lucu dari film Universal Studios, seperti Madagascar, Despicable Me, Sesame Street, dan Shrek! 

Walaupun harga transportasi, makan dan hotel di Singapore terbilang jauh lebih mahal, tapi lokasinya yang sangat mudah dicapai dari Indonesia. Ini juga yang membuat Singapore menjadi salah satu destinasi liburan favorit bagi banyak orang. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menekan budget. Selain hotel berbintang, ada banyak juga hotel di Singapore yang bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau. Misalnya di kawasan Little India, Anda bisa menemukan hotel-hotel murah yang bukan hanya berkualitas, tapi juga digemari oleh para wisatawan.

2. Ngong Ping, Hong Kong

Hong Kong adalah salah satu destinasi wajib buat Anda yang suka belanja. Ada banyak sekali tempat wisata di negara ini yang memang pas untuk para shopaholic. Selain itu, ada banyak juga tempat wisata lainnya yang tidak kalah menarik. Salah satunya adalah Ngong Ping. Ngong Ping adalah sebuah desa wisata di puncak bukit yang bisa Anda capai dengan menaiki gondola atau kereta gantung selama 25 menit. Dari atas gondola, Anda bisa melihat Laut China Selatan, Pulau Lantau, dan Tian Tan Buddha. Kalau berani, Anda juga bisa menaiki gondola dengan lantai kaca, lho!

3. Hutan Bambu Arashiyama, Jepang

Kalau Anda kebetulan sedang liburan di Kyoto, wajib  untuk mengunjungi Arashiyama di mana hutan bambu ini berada. Mengunjungi Hutan Bambu Sagano, Anda akan merasakan pengalaman yang ajaib, bagaikan berjalan di dunia fantasi. Jalan setapak sepanjang 100 meter dengan pohon bambu di kanan dan kirinya ini merupakan jalan masuk menuju Kuil Tenryuji. Coba deh Anda bayangkan suasananya kalau lagi berjalan di sini. Suara angin di antara dedaunan dan batang bambu yang mengayun pelan ke kiri dan kanan… aduh, bikin betah!

4. Wat Arun, Thailand

Selain pantai-pantai cantik berpasir putih dan berair biru, Thailand juga terkenal sebagai salah satu destinasi liburan yang seru untuk Anda yang suka menjelajahi budaya masyarakat yang unik. Nah, di ibu kota Thailand, Bangkok ada banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi untuk mengenal lebih jauh kebudayaan Thailand. Salah satunya adalah Wat Arun.

Berlokasi di tepi Sungai Chao Phraya, kuil ini sangat mudah untuk Anda kunjungi. Alasan yang membuat Wat Arun menjadi salah satu kuil terindah di Thailand adalah pecahan-pecahan keramik China yang menghiasi seluruh bangunan kuil. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah saat matahari mulai terbenam. Cahaya keemasan sinar matahari membuat Wat Arun berpendar cantik. Keren deh pokoknya!

5. Tembok Besar China

Dengan jumlah penduduk hampir 1,4 miliar, China adalah negara terbesar di muka bumi. Makanya, jangan heran kalau ada banyak banget tempat wisata yang bisa kamu datangi dari ujung timur hingga barat. Salah satu tempat wisata wajib yang harus kamu kunjungi saat sedang berada di negeri tirai bambu ini pastinya adalah Tembok Besar-nya.

Dengan panjang 21.196 kilometer, Tembok Besar ini punya lebih dari 10 sisi. Tapi hanya beberapa yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, yaitu Badaling dan Mutianyu. Kedua sisi Tembok Besar tersebut memang yang paling dulu direnovasi. Jadi bentuknya pun sudah tidak asli. Kalau Anda mau melihat langsung bentuk asli dari Tembok Besar China, Anda bisa berkunjung ke reruntuhan di sisi Yanmenguan dan Huanghuacheng. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com