Jambore Nasional Honda CBR 2016, Bangun Tugu Bikers di Padang

Kompas.com - 11/05/2016, 13:34 WIB

Padang, KompasOtomotif – Asosiasi Honda CBR (AHC) Indonesia kembali selenggarakan Jambore Nasional Honda CBR untuk yang kelima kalinya. Tahun ini, pesta tahunan pemilik Honda CBR berlokasi di Padang, Sumatera Barat pada 6-8 Mei 2016.

Tidak kurang dari 325 pecinta Honda CBR tumpah ruah di Tanah Minangkabau ini. Selain untuk ajang silaturahim, kegiatan ini juga ditujukan untuk ikut membantu Padang dalam mempublikasikan potensi budaya dan keindahan alam di Sumatera Barat.

“Kegiatan Jambore nasional ini menunjukkan rasa bangga biker memiliki Honda CBR Series. Lebih dari itu, kekompakan dalam balutan persaudaraan, berbuah pada sumbangsih mereka untuk mengembangkan kota padang dengan pembangunan Tugu Bikers Indonesia, dan bakti sosial ke panti asuhan,” ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis AHM, Sabtu (7/5/2016).

-

Mahyeldi Ansharullah, Wali Kota Padang mengatakan, dirinya mengapresiasi kedatangan para biker ke wilayah yang dipimpinnya saat ini. Bukan hanya meramaikan kota Padang, biker AHC ini juga memberikan contoh positif, dengan serangkaian kegiatan yang punya nilai baik.

“Di tengah budaya individual yang sekarang banyak menjangkiti masyarakat, di sini para biker hadir memberi contoh positif berbagi sesama, baik dengan datang ke panti asuhan maupun kegiatan positif lain. Contoh baik ini semoga bisa dicontoh untuk komunitas lain, sepeda motor maupun komuintas lainnya,” ujar Mahyeldi.

Muhammad Kadhafi Mukrom, Ketua Umum Nasional AHC menambahkan, meski diadakan di Padang, antusiasme para anggota untuk datang patut diapresiasi. Seperti yang riding dari Semarang maupun yang datang dari Sulawesi Utara.

“Ini sebagai bentuk kecintaan dan kebanggan kami akan sepeda motor kami Honda CBR series, komunitas dan juga tanah air. Selain jadi tempat kumpul, Padang dipilih karena dianggap punya kekayaan lokal yang bisa memberikan kesan tersendiri bagi keluarga Honda CBR seluruh Indonesia. Jumlah yang berpartisipasi juga mengejutkan, tidak kalah seperti pada acara tahun lalu di Sentul, Bogor,” ujar Kadhafi.

-

Selain kumpul bareng dan bakti sosial, kegiatan lain yang dilakukan dalam jambore ini yaitu pembangunan tugu Bikers Indonesia di Padang dan touring bersama ke Puncak Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Lebih dari itu, para komunitas Honda CBR juga melakukan  aksi sosial ke panti asuhan di wilayah Padang.

Kebanggaan Memiliki CBR

Salah satu pemilik All New Honda CBR150R di Padang, Darwimal, menceritakan rasa senangnya memiliki produk ini. Bahkan, dirinya sampai memiliki waktu khusus untuk menikmati tunggangannya saat akhir pekan.

-

“Saya senang dengan All New Honda CBR150R, produk ini punya tarikan bawah dan atas yang bagus. Sebelum memilih Honda, saya sudah sempat menjajal merek lain, namun akhirnya memilih All New Honda CBR150R,” ujar Darwimal.

Darwimal melanjutkan, selain berbicara performa mesin, All New Honda CBR150R juga punya handling yang mumpuni, sehingga asik untuk diajak berakselerasi.  “Saya sudah dari sejak lama ingin punya sepeda motor sport Honda, dan akhirnya kali ini kesampaian,” ujar Darwimal. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com