Advertorial

Faktanya Nabung, Bisa Dapat Hadiah

Kompas.com - 16/05/2016, 11:02 WIB

Alasan orang untuk membuka dan memilih produk perbankan tidak lagi sesederhana jaman dulu. Semakin kompleksnya kultur perekonomian masyarakat, kebutuhan atas berbagai layanan keuangan juga semakin menjadi banyak. Produk yang ditawarkan oleh perbankan juga semakin beragam.

Menilik kembali sejarah perbankan yang dikumpulkan dari berbagai sumber, asal mula perbankan diperuntukkan sebagai tempat penukaran uang yang digunakan untuk memudahkan manusia dalam kegiatan ekonomi sehari-hari. Dalam perkembangannya fungsi bank berkembang menjadi tempat penyimpanan dan peminjaman uang. Kemudian jasa-jasa lainnya pun menyusul sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat yang semakin beragam.

Untuk Indonesia sendiri, tingkat kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap perbankan lebih besar dari negara-negara lainnya di Asia. Melalui studi yang pernah dilakukan oleh Ernest Young, sebuah perusahaan konsultan finansial, sebesar 57% masyarakat Indonesia memilih membuka rekeningnya di bank. Tingkat kepercayaan tersebut dapat diraih karena produk-produk jasa perbankan yang ditawarkan dewasa ini memberikan manfaat berupa  kemudahan, keuntungan, hingga solusi atas kultur perekonomian yang semakin kompleks.

"Faktor seperti biaya, suku bunga, lokasi dan kemudahan bertransaksi juga diyakini sebagai faktor utama di dalam bertransaksi di antara para nasabah," ujar Nam Soon Liew, Ketua EY Financial Service untuk Asia Tenggara.

Kemudahan

Kemudahan yang didapat dari produk perbankan yang populer pada saat ini adalah kemudahan dalam melakukan pembayaran, khususnya pada transaksi sehari-hari. Kultur masyarakat modern yang konsumtif membuat kegiatan perekonomian terjadi kapan saja dan di mana saja. Melalui  layanan yang disediakan oleh perbankan, nasabah tidak lagi direpotkan dengan harus selalu membawa uang keras dalam jumlah yang mencukupi dan selalu tersedia setiap saat.

Solusi

Produk perbankan juga memberikan solusi untuk permasalahan finansial masyarakat. Masalah-masalah tersebut biasanya terkait dengan pendanaan atas kebutuhan-kebutuhan masyarakat modern. Umumnya solusi yang ditawarkan berupa  tabungan berjangka dan pinjaman. Namun, produk perbankan modern sudah dapat memberikan solusi yang lebih komprehensif seperti tabungan yang terencana.

Contoh produk yang memberikan solusi komprehensif seperti Tabungan BritAma Rencana. Melalui tabungan ini, nasabah dapat mendapatkan tabungan terencana untuk berbagai kebutuhan, mulai dari biaya pendidikan, pernikahan, liburan, perjalanan ibadah, hingga dana pensiun. Melalui BritAma Rencana, nasabah dapat mengatur setoran tiap bulannya serta jangka waktu untuk mencapai rencana dana yang diinginkan.

Keuntungan

Alasan penting lainnya yang membuat orang mau membuka rekening adalah keuntungan yang didapatkan dari suku bunga yang diberikan oleh bank. Logisnya, ketimbang Anda ‘mendiamkan’ uang di rumah, uang tersebut tidak akan bertambah. Malah nilainya akan berkurang tergerus inflasi.

Sekarang keuntungan yang bisa didapatkan oleh nasabah tidak lagi sebatas suku bunga. Melihat karakter masyarakat modern yang konsumtif, produk perbankan banyak memberikan bermacam-macam hadiah.

Seperti hadiah yang bisa didapatkan melalui program BritAma Pilih Sendiri Hadiahnya, Selama periode program yang dimulai dari 18 Maret sampai 30 Juni 2016, nasabah BRI BritAma yang melakukan top-up dana dengan nominal tertentu akan mendapatkan hadiah yang dapat dipilih sendiri. Hadiah yang dapat dipilih mulai dari voucher belanja, tiket wisata, gawai, barang elektronik, motor, mobil, hingga hadiah lainnya yang sesuai dengan keinginan. Syaratnya adalah dana tersebut harus diendapkan atau tidak boleh digunakan dengan pilihan termin waktu 3 sampai 12 bulan.

Info lebih lanjut mengenai program-program dari BritAma dapat menghubungi Kantor Cabang Khusus BANK BRI, Kantor Cabang BANK BRI, Kantor Cabang Pembantu BANK BRI, Kantor Kas BANK BRI dan Kantor Unit terdekat BANK BRI.

Ayo, tunggu apa lagi? Dapatkan keuntungan dengan menggunakan produk-produk dari Tabungan BRI BritAma! (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com