Sedang Cari Rumah Idaman di Jakarta? Ikut Inden Rumah Seharga Rp 1 Miliaran Ini

Kompas.com - 24/05/2016, 08:00 WIB

Jakarta Timur saat ini sedang menjadi lokasi yang diburu, baik oleh para pengembang maupun konsumen properti. Selain karena strategis, memiliki banyak fasilitas publik dan dekat dengan pusat kota, Jakarta Timur juga cukup nyaman dihuni. Cocok untuk konsumen properti yang sedang mencari hunian idaman.

Memiliki keunggulan-keunggulan tersebut, tidak heran harga rumah di area Jakarta Timur juga lumayan tinggi. Kisaran harga rumah di sana adalah Rp 1,3 – 3,7 miliar. Bervariasi tergantung pada luas tanah, bangunan serta konsepnya.

Tapi bagi Anda konsumen properti yang saat ini tengah mencari rumah di Jakarta Timur tidak perlu khawatir. PT. Metropolitan Land, Tbk yang sebelumnya sukses memasarkan rumah siap huni di Metland Menteng, kini menawarkan inden rumah di perumahan yang sama tapi dengan harga sangat terjangkau. 

Metland Menteng menawarkan inden rumah tipe Lavanda dan New Laelia yang berada di Cluster Victoria, cluster unggulan perumahan tersebut, hanya dengan harga sekitar Rp 1 miliar saja. Tipe Lavanda dan New Laelia adalah rumah dengan konsep tropis minimalis dengan dua lantai. Tipe Lavanda luas tanahnya sekitar 90 m2 dan luas bangunannya 69 m2 sedangkan tipe New Laelia, luas tanahnya 90 m2 dan luas bangunannya 62 m2.

“Kami menawarkan rumah tipe Lavanda dan New Laelia untuk menjawab kebutuhan konsumen end-user. Kami optimis rumah inden seharga sekitar Rp 1 miliar ini akan terjual dalam waktu singkat. Ini karena Metland Menteng punya sejumlah keunggulan,” ujar Edwin H. Wardhana, General Manajer PT. Metropolitan Land, Tbk. 

Harga ini memang cukup menarik mengingat Metland Menteng berlokasi di Jl. Hamengkubuwono IX, kavling 26, Cakung yang strategis. Letaknya hanya selangkah dari pusat pemerintahan kota Jakarta Timur. Aksesnya pun sangat baik.

Metland Menteng bisa diakses melalui berbagai alternatif jalan. Metland Menteng sangat dekat dengan pintu tol Cakung Barat di mana terdapat akses ke tol JORR yang menghubungkan area segitiga emas di Jakarta dengan pusat bisnis TB Simatupang-Pondok Indah. Saat ini di kawasan tersebut juga sedang dibangun akses tol Cakung – Mangga Dua – Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Metland Menteng juga hanya berjarak 6 km dari Kelapa Gading yang merupakan pusat hiburan dan kuliner. Untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga yang menghuni Metland Menteng ada berbagai fasilitas seperti sekolah Santo Yoseph yang menyediakan pendidikan untuk jenjang playgroup sampai SMA.

Penghuni Metland Menteng dapat menemui AEON Mall, RS. Mayapada, Hotel Santika dan sekolah baik nasional maupun internasional hanya dengan menempuh jarak 1-2 km saja. Khusus untuk AEON Mall, saat ini sudah dalam tahap pembangunan dan dapat dinikmati pada tahun depan. 

Malas bergerak ke luar perumahan? Tenang saja. Metland Menteng dilengkapi dengan sarana hiburan keluarga yang lengkap, club house, pusat kuliner, aera perkantoran, bisnis dan perbankan, area komersial dan fasilitas olah raga seperti lapangan futsal indoor.

-

Setiap cluster juga dilengkapi area hijau yang dapat dimanfaatkan sebagai taman bermain bagi anak-anak. Saat ini sangat sulit ditemukan perumahan landed house yang area hijaunya tidak hanya sekedar konsep, tapi sudah jadi dan langsung bisa dinikmati.

”Segmen pasar yang kami bidik memang adalah kalangan menengah ke atas seperti pengusaha dan para eksekutif yang baru membangun keluarga. Jadi kami menyediakan berbagai fasilitas yang membuat perumahan ini nyaman dan lengkap untuk dihuni. Terkait lokasi, Metland Menteng ini cocok untuk mereka yang inginpunya rumah sendiri tapi tetap dekat dengan orangtuanya yang tinggal di kawasan Kelapa Gading, Sunter, Buaran, Rawamangun, Pulomas dan Cempaka Putih,” ungkap Edwin.

Untuk konsumen yang tertarik inden tipe Lavanda dan New Laelia, Edwin menyampaikan tidak perlu khawatir soal pembayaran. Selain dapat mencicil dengan KPR, konsumen bisa melakukan pembayaran dengan metode cash bertahap sampai dengan 48 bulan.

Sejak dikembangkan pada tahun 1994 di atas lahan seluas 135 hektar, sampai saat ini sudah hampir 50% atau sekitar 2.020 unit rumah di Metland Menteng terbangun. Dari total unit tersebut sudah ada 1.900 Kepala Keluarga yang menghuninya. Jika ingin juga menjadi penghuni Metland Menteng, jangan lewatkan kesempatan inden ini. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.metlandmenteng.co.id atau hubungi (021) 461 0702. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com