Advertorial

Travelling-lah Selagi Kamu Masih Punya Waktu dan Tenaga

Kompas.com - 24/05/2016, 08:00 WIB

Travelling adalah kegiatan yang populer dan dilakukan oleh berbagai kalangan. Manfaatnya tidak perlu dipertanyakan lagi, dari sebuah aktivitas liburan untuk mengistirahatkan diri dari rutinitas, mencari pengalaman mengesankan agar menjadi kenangan indah dalam hidup, hingga alasan yang populer sekarang yaitu untuk memperbaharui lini masa di akun sosial media.

Sayangnya untuk melakukan travelling tidak semudah yang dibayangkan. Banyak juga orang pada akhirnya tidak banyak  melakukan travelling semasa hidupnya. Memang untuk melakukan travelling, kamu mutlak membutuhkan tiga hal, yaitu tenaga, waktu, dan uang.

Antara tenaga, waktu dan uang

Tiga hal ini adalah lingkaran setan yang membuat orang gagal melakukan travelling. Logikanya ketika kamu masih muda, kamu memiliki tenaga untuk melakukan berbagai macam kegiatan hingga menaklukkan banyak tantangan. Kamu juga masih dapat mengatur waktumu dengan mudah. Namun, hal ke-3 yang biasanya menjadi masalah pada fase ini.

Memang pada fase ini kamu memiliki banyak tenaga dan waktu, namun tidak halnya dengan uang. Antara kamu masih mengandalkan jajan yang diberikan oleh orang tua, atau pendapatan sebagai first jobber yang belum dapat menjadi solusi.

Travelling-lah sebelum kamu menyesalinya di kemudian hari

Ironisnya apabila kamu terus menunda travelling dan menunggu hingga pendapatanmu mencukupi, kebutuhanmu juga akan terus meningkat. Semakin berlipat ketika sudah berkeluarga dan memiliki anak, pengeluaranmu akan semakin besar dengan adanya biaya pendidikan anak dan kebutuhan lainnya. Pada fase ini, waktu pun semakin menjadi hal yang mahal. Lambat laun energimu juga tidak sebanyak dulu lagi.

Percayalah semakin kamu menunda susah untuk melakukan travelling, akan semakin susah untukmu melakukannya di kemudian hari dan kelak kamu akan menyesalinya.

Rencanakan dengan BritAma Rencana

Menabung adalah cara yang dapat kamu lakukan untuk mewujudkan travelling-mu. Dengan perencanaan dan manajemen keuangan yang baik, uang yang kamu butuhkan untuk travelling bahkan untuk kebutuhan lainnya seperti pendidikan, pernikahan, perjalanan ibadah, hingga dana pensiun dapat dialokasikan dari jauh-jauh hari. Bank BRI melalui produknya, BritAma Rencana, dapat membantumu.

BritAma Rencana merupakan Tabungan investasi dengan minimal setoran tetap per bulan mulai dari Rp 100.000 dengan kelipatan Rp 50.000. Untuk maksimal setoran bulanan tetap, BritAma Rencana membatasinya di angka Rp 5 juta, dan jangka waktu maksimal sampai dengan 20 tahun. Namun, karena perencanaan keuangan dalam hidupmu bukan hanya untuk travelling saja, kamu dapat membuka lebih dari satu rekening.

Syarat untuk membuka Tabungan BritAma Rencana sederhana saja, yaitu nasabah berusia antara 17-64 tahun dan telah memiliki Tabungan BRI BritAma.

Dari sisi keuntungan, selain tentu saja mendapatkan suku bunga yang sangat menarik dan mendapat perlindungan asuransi jiwa dari BritAma Rencana ketimbang hanya dengan menabung biasa, dengan  prosedur yang  sederhana dan fleksibel ini nasabah dapat menentukan sendiri besaran tabungan mereka yang inginkan. Dengan demikian, kamu dapat menyesuaikan jumlah setoran atau Tabungan dengan target dana yang mau dikumpulkan.

Rencanakan sekarang, dan dapatkan hadiah langsung dari BritAma Rencana

Sekarang adalah saat yang tepat bagi kamuuntuk membuka Tabungan BritAma Rencana. Sebab, saat ini ada Program Direct Gift, atau hadiah langsung kepada setiap nasabah yang membuka Tabungan BritAma Rencana dalam periode mulai 15 Maret hingga 30 Juni 2016.

Dengan melakukan setoran awal dan mengendapkan dananya di rekening sumber atau rekening induk di Tabungan BRI BritAma, hadiah yang nantinya kamu terima ialah barang senilai 70 persen dari setoran awal pada Tabungan BRI BritAma. Misalnya, jika ingin memiliki dana sekitar Rp 16 juta pada 3 tahun mendatang, kamu cukup menyetor Rp 450 ribu tiap bulannya. Pada awal menabung, kamu cukup menyetor sebesar Rp 1 juta yang diendapkan selama periode menabung, dan kamu berhak mendapat hadiah langsung berupa barang pilihan sendiri senilai Rp 875 ribu. Semakin besar dana setoran awalmu, semakin besar juga hadiah yang bisa kamu dapatkan. Sangat menarik, bukan?

Ayo tunggu apa lagi? Mulailah rencanakan dana travelling-mu dan pergilah selagi masih bisa! (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com