Advertorial

Punya Hunian di Kemang dengan 9 Jutaan Rupiah Perbulan

Kompas.com - 25/05/2016, 08:00 WIB

Alih-alih menyediakan konsep hunian bergaya modern seperti  kebanyakan pengembang, Synthesis Development melalui proyeknya Synthesis Residence Kemang yang berlokasi di kawasan Kemang tepat di Jalan Ampera Raya 1A, Jakarta Selatan menawarkan konsep etnik Jawa Modern.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Imron Rosyadi selaku General Manager Sales & Marketing Synthesis Residence Kemang, konsep etnik Jawa Modern ini dituangkan pada konsep desain, dimana eksterior bangunan apartemen akan dilapisi dengan ornamen motif Batik Kawung, lalu lobby akan berkonsep Rumah Joglo, untuk kolam dan taman akan bertema Tirta Astana, dan patung penari Bancak Doyok yang sarat makna.

Batik kawung adalah motif batik yang pada masa lalu diyakini digunakan oleh keluarga Kerajaan. Joglo adalah rumah tradisional Jawa yang biasanya diperuntukkan kepada aristokrat, taman Tirta Astana memiliki arti Istana Air, dan Bancak Doyok merupakan seni  tari Jawa yang menggambarkan tokoh punakawan kesayangan dari Daha bernama Bancak dan Doyok. Perpaduan komprehensif inilah yang memberikan kesan “bangsawan” pada Synthesis Residence Kemang. Patung Bancak Doyok yang akan diaplikasi di Synthesis Residence Kemang adalah karya Wahyu Sentosa, pematung gaya realis asal Jawa Tengah. “Kami ingin membuat suasana berbeda, ketika masuk lobby, penghuni seakan-akan disambut oleh tarian Bancak Doyok, layaknya seorang bangsawan Jawa” papar Imron.

Fasilitas dan Lokasi

Di Synthesis Residence Kemang dapat ditemui taman hijau seluas 60% dari total lahan 2 hektar, juga lengkap dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang (Amerta), kolam renang anak (Pranala), area bermain anak (Dewari), reflecting pool (Ananta), gazebo utama (Astaka), area barbeque (Nismara), paviliun yoga (Prasanti), paviliun dining (Samboga), dan paviliun baca (Aksara).

Walaupun konsepnya terkesan tradisional, Synthesis Residence Kemang tidak menghilangkan fasilitas-fasilitas modern seperti fitness Center, sauna, jogging track, lapangan tenis, cafe, laundry, minimarket, salon, dan berbagai fasilitas lainnya yang umum ditemui pada hunian kelas atas.

Lokasi dari apartemen yang terdiri dari 1000 unit dengan tiga tower bernama Arjuna, Nakula, dan Sadewa juga memiliki nilai lebih. Kawasan Kemang memang sudah dikenal sebagai kawasan bergengsi, tempatnya para eksekutif menengah atas Jakarta. Jadi, selain bisa menikmati fasilitas-fasilitas yang telah disediakan oleh Synthesis Residence Kemang, penghuni dengan mudah menikmati fasilitas eksternal lengkap untuk kehidupan nyaman di area Kemang.

Keunggulan lainnya hunian berlokasi di area Kemang ini adalah pada aspek pendidikan yang dekat dengan berbagai sekolah mulai dari preschool hingga perguruan tinggi. Sekolah-sekolah seperti Gonzaga, Al-Azhar, Al-Ikhlas, Universitas Prasetya Mulya, IPDN dan beragam sekolah internasional dapat dicapai dengan mudah. Lokasi yang dekat jalan layang Antasari juga memudahkan penghuni menuju Central Business District, kawasan perkantoran TB Simatupang, hingga akses menuju tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang memudahkan penghuni  menuju dalam dan luar kota.

Harga yang Kompetitif

Dari sisi harga, nilai per meter persegi sebesar Rp 32,5 juta sangat kompetitif dibanding harga pengembang lain di kawasan sama, yang mencapai Rp 40 juta per meter persegi. Karena itu, Sythesis Kemang Residence berani mengklaim bahwa harga yang mereka tawarkan sangat bersahabat bagi customer, dimulai dari Rp 1,2 miliar hingga Rp 4 miliar. Tipe-tipe yang disediakan adalah tipe studio dengan luas 32,2 meter persegi, tipe 2 kamar di luas  54,21 meter persegi, tipe 2 kamar sudut dengan luas 63 - 73 meter persegi, dan yang paling besar dengan 3 kamar dengan luas 102-107 meter persegi.

Pada sisi pembayaran, Synthesis Residence Kemang bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk program Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dengan rincian bunga tetap sebesar 6,5% selama 3 tahun, bunga sebesar 8,5% pada tahun ke-4 dan ke-5, serta bebas biaya provisi administrasi bank sebesar 1%. Pada bulan Mei 2016, Synthesis Kemang Residence memberikan promo terbatas berupa cicilan sebesar Rp 9 jutaan per bulan selama empat tahun langsung ke pihak pengembang.

Selain menjadi tempat hunian, mengingat banyaknya ekspatriat di kawasan Kemang dan tingginya permintaan terhadap hunian di kawasan tersebut, apartemen dengan konsep etnik Jawa Modern ini menjadi pilihan menarik untuk investasi di bidang properti.

“Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, dapat mengunjungi www.synthesisresidencekemang.id atau hubungi no telepon 021 788 30 900, selain itu silakan mengunjungi show unit di Marketing Gallery Synthesis Residence Kemang, Jl. Ampera Raya No.1A, Jakarta Selatan sekaligus bisa berbincang tentang peluang investasi properti bersama kami” tutup Imron dalam diskusinya. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com