Jessie J, Dawin dan OMI Tampil Satu Panggung di Indonesian Choice Award 2016

Kompas.com - 29/05/2016, 10:08 WIB

Siapa tidak mau menyaksikan Jessie J, Dawin dan OMI sekaligus dalam satu malam? Tiga penyanyi yang lagu-lagunya sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia tersebut akan tampil satu panggung di SICC Sentul, 29 Mei 2016 mendatang. Mereka dihadirkan untuk meramaikan NET 3.0 Indonesian Choice Award 2016, sebuah acara akbar yang digelar NET TV untuk merayakan ulang tahun ketiganya.

Jessie J. akan membawakan sejumlah lagu yang daftarnya masih dirahasiakan. Tapi tentunya Jessie tidak akan melewatkan malam tersebut tanpa membuat penggemarnya di Indonesia mendendangkan lagu ‘Flashlight’. Penampilan Jessie J. akan disusul oleh penyanyi Jamaika, OMI yang populer dengan single ‘Cheerleader’ dan Dawin dengan single ‘Dessert’.

Pada acara NET 3.0 Indonesian Choice Award 2016 masyarakat Indonesia juga diajak untuk memilih artis, dalam artian pekerja seni, yang menurut mereka paling berbakat dan memberi pengaruh di industri hiburan setahun belakangan. Mulai dari aktor, aktris, musisi, sutradara hingga komika.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi yang selalu diberikan bersamaan dengan acara perayaan ulang tahun dan sudah berlangsung untuk ketiga kalinya serta diberikan kepada mereka yang berkontribusi terhadap perkembangan dunia hiburan di tanah air,” ujar CEO NET, Wishnutama Kusubandio.

Ada beberapa kategori penghargaan yaitu, Actor of The Year, Movie of The Year, Actress of The Year, Breakthrough of The Year, Band / Group / Duo of The Year, Female Singer of The Year, Male Singer of The Year, Song of The Year, Album of The Year dan Lifetime Achievement Award. Sederet nama beken memenuhi daftar nominasinya.

Laudya Cynthia Bella, Dewi Sandra, Chelsea Islan, Acha Septriasa, dan Prisia Nasution dinominasikan sebagai penerima penghargaan Actress of The Year. Sementara di kategori Actor of The Year nominasinya adalah Vino Bastian, Reza Rahadian, Chicco Jerikho, Fedi Nuril, dan Raditya Dika.

Beberapa musisi seperti Tulus, Once, Mike Mohede, Kunto Aji, Teza Sumendra, Maudy Ayunda, Fatin, Isyana Sarasvati, Yura Yunita dan Monita Tahalea, Barasuara, Polka Wars, Scaller, Silampukau, RAN, GAC, Endank Soekamti, Endah n Rhesa, hingga Rizky Febian juga masuk nominasi.

Dari ranah film, ada karya-karya sineas Indonesia seperti Filosofi Kopi, Surga yang Tak Dirindukan, Comic 8 Casino Kings Part 1 dan 2, dan London Love Story. Kategori penghargaan, daftar nominasi secara lengkap dan cara memberikan vote dapat dilihat di http://net3.netmedia.co.id/home.

Ada yang spesial dari NET 3.0 Indonesia Choice Award tahun ini berupa kategori penghargaan baru yaitu Creative and Innovative Person of The Year. Beberapa nama dinominasikan untuk menerima penghargaan ini seperti Nadim Makarim, Andrea Hirata, Raditya Dika, Merry Riana, dan Christian Sugiono.

“Creative and Innovative Person of the Year bertujuan memberikan penghargaan kepada mereka yang telah membuat terobosan-terobosan baru di Indonesia, terlebih pada era digitalisasi ini,” ujar Wishnutama lagi.

Selain Jessie J, Dawin dan OMI, sederet musisi papan atas di tanah air juga akan memeriahkan panggung NET 3.0 Indonesian Choice Award 2016. Beberapa di antaranya adalah Raisa, Rizky Febian, GAC, Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Kahitna, Maia Estianti, Winky Wiryawan, Titi Rajo Bintang, Addies MS, Wizzy, Maruli Tampubolon, Monostereo dan Soundwave.

Selain dapat ditonton langsung di SICC Sentul, acara ini juga akan disiarkan secara langsung di NET TV, melalui live streaming di kanal youtube.com/netmediatama serta aplikasi NET untuk iOS dan Android jam 19.00 WIB. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com