Advertorial

Keuntungan Ketika Terjebak Macet

Kompas.com - 01/06/2016, 09:28 WIB

Bagi kamu semua yang tinggal dan beraktivitas di Jakarta, macet adalah permasalahan yang ditemui hampir setiap hari.

Mulai dari macet yang disebabkan banyaknya volume kendaraan pada jam sibuk, hujan lebat yang membuat pengendara berkendara dengan kecepatan rendah bahkan berhenti untuk berteduh, dan hal-hal luar biasa lainnya seperti banjir dan kecelakaan yang juga hampir ditemui setiap hari.

Ditambah lagi dengan banyaknya perbaikan dan pembangunan jalan yang ditemui pada jalan-jalan protokol ibu kota. Jika kamu harus berkendara di jam sibuk yang kebetulan pada saat itu sedang hujan berpotensi banjir dan melewati jalan protokol, maka nikmatilah jam demi jam yang harus dihabiskan untuk menempuh macet di jalanan.

Sebagai warga ibukota dengan aktivitas rutin setiap hari, kamu pastinya sudah paham bahwa macet Jakarta tidak dapat dihindari, melainkan harus dihadapi. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menemanimu menghadapi macet agar tidak frustrasi, mulai dari mendengarkan musik, bermain games, mendengarkan radio, dan lain sebagainya.

Memang tiap warga ibukota pastinya memiliki berbagai cara untuk menemaninya menghadapi macet. Namun dengan menggunakan smartphone atau tabletmu, ada beberapa hal yang bisa dijadikan keuntungan dari macet:

1. Lihat pesan dan pembicaraan yang terputus dan kontak yang sudah lama tidak tersapa

Kesibukan memang menjadi makanan sehari-hari warga ibukota. Banyak pembicaraan via pesan teks yang terputus di tengah-tengah akibat kesibukan sehari-hari. Momen macet ini bisa kamu gunakan untuk melihat kembali kontak pertemananmu untuk menyapa mereka.

Siapa tahu bagi kamu yang jomblo bisa menemukan jodoh, kamu yang sedang mencari kerja bisa mendapatkan kerja, dan berbagai keuntungan lainnya dengan membuka tali silaturahmi.

2. Sapa teman-temanmu melalui sosial media

Mengamati dan memperbaharui (update) sosial media ketika terjebak macet adalah hal biasa. Memang dengan “curhat” di dunia maya melalui Facebook, Path, Twitter, atau yang sekarang lagi populer yaitu Snapchat, terkait kondisi jalanan bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi orang lain.

Namun sosial media bisa dimanfaatkan lebih dari itu. Ketimbang hanya “curhat” dan melakukan komunikasi satu arah, kamu bisa membuat komunikasi dua arah, seperti mencari temanmu yang berada di lokasi yang sama. Kamu bisa janjian untuk menepi dan menunggu macet terurai bersama-sama dan lain sebagainya.

3. Berselancar di dunia maya

Browsing bisa digunakan untuk berbagai tujuan. Dari mencari informasi, menambah wawasan, hingga hiburan. Kegiatan berselancar di dunia maya juga menjadi salah satu kegiatan populer untuk menghilangkan frustrasi ketika terjebak dalam kemacetan. Namun, jangan sampai frustrasimu malah bertambah karena menggunakan aplikasi browser yang berat dan kegiatanmu berselancar di dunia maya terasa lambat seperti halnya pergerakan kendaraanmu.

Pada kondisi frustrasi akibat terkurung di tengah macet, membuat perbedaan kecepatan aplikasi browser menjadi penting. Kamu bisa mencoba aplikasi UC Browser yang mengklaim bisa memberikan pengalaman “browsing tanpa beban di jalan.”

4. Hibur diri dengan video lagu dari Cameo Project

UC Browser memberikan hiburan video lagu untuk kamu yang sedang terjebak macet. Video lagu ini selain menghibur juga memberikan tips dan trik untukmu menghadapi macet. Yuk lihat videonya di sini

5. Dapatkan berbagai hadiah menarik dengan mengikuti Parody Contest dari UC Browser

Selain video lagu yang menghibur, kamu juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik dengan mengikuti Parody Contest dari UC Browser. Hadiahnya dari Samsung S6 Edge Plus, GoPro Hero 4, Oppo N3, dan hadiah menarik lainnya. Persyaratan untuk mengikuti Parody Contest bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini: 

-

Pastinya untuk menghadapi macet jangan lupa bawa power bank ya, dan kegiatan-kegiatan tersebut boleh kamu lakukan ketika sedang tidak mengemudi! (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com