Ini Dia, Lemari Es dan Mesin Cuci dari Panasonic untuk Ibu Cerdas dan Sadar Lingkungan

Kompas.com - 02/06/2016, 18:13 WIB

Saat ini terjadi perubahan tren pilihan peralatan rumah tangga di Indonesia. Produk-produk yang berteknologi tinggi, efisien, serta ramah lingkungan lebih dipilih. Perubahan tren ini terjadi seiring dengan semakin sadarnya para ibu di Indonesia akan isu kelestarian lingkungan, kesehatan dan smart living.

Membaca tren tersebut Panasonic sebagai produsen peralatan rumah tangga terbesar keempat di Indonesia memperkenalkan dua produk terbarunya. Kamis (2/6/2016) Panasonic meluncurkan lemari es Multi Door NR-F681GT dan mesin cuci Fully Automatic Front-Loading Washer Dryer NA-D106X1.

Dua produk tersebut dirancang dengan teknologi mutakhir khas Jepang dan fitur-fitur yang mendukung gaya hidup yang efisien, ramah lingkungan, serta hemat energi.

“Tren peralatan rumah tangga di Indonesia sudah berkembang. Konsumen ingin nilai lebih dari setiap produk yang dibeli seperti teknologi canggih, pintar, namun ramah lingkungan dan user friendly. Karena itu sesuai komitmen Panasonic, ‘better life, better world’ kami merilis dua produk ini,” ujar Tadaharu Taguchi – Wakil Presiden Direktur Panasonic Gobel.

Lemari es Multi Door NR-F681GT dan mesin cuci Fully Automatic Front-Loading Washer Dryer NA-D106X1 menawarkan kemudahan di setiap penggunaan melalui fitur dan teknologi mutakhirnya. Meski berteknologi Jepang keduanya dirancang sesuai dengan kebutuhan para ibu di Indonesia.

Melalui sebuah riset perilaku penggunaan lemari es dan mesin cuci Panasonic memperoleh sebuah temuan yang cukup unik di Indonesia. Pertama mengenai penggunaan lemari es. Orang Indonesia ternyata gemar menaruh segala jenis bahan makanan dan minuman di lemari es mereka. Mulai dari buah, sayur, ikan, daging, susu, hingga air. Bahkan para ibu di Indonesia juga menyimpan kosmetik di dalam kulkas.

Oleh karena itu ditemukan fakta bahwa orang Indonesia memerlukan lemari es berkapasitas besar dan memiliki banyak ruang simpan yang terpisah-pisah agar aroma makanan tidak bercampur. Lemari es Multi Door NR-F681GT dari Panasonic mampu mengakomodasi semua kebutuhan tersebut.

“Panasonic menciptakan produk yang sesuai kebutuhan pasar lokal dengan teknologi Jepang yang mutakhir. Namun tetap mudah dioperasikan dan dimengerti konsumen,” ujar Kazumichi Kawasaki, Wakil Presiden Asia Pasifik Panasonic.

-

Lemari Multi Door NR-F681GT tersebut punya kemampuan simpan besar, banyak kompartemen, dan dapat menyimpan segala jenis makanan. Kulkas ini dapat menyesuaikan alokasi dingin dengan jenis makanan, karena sesungguhnya tidak semua bahan makanan memerlukan suhu dingin yang sama.

Ada tiga fitur utama yang ditawarkan lemari es ini pertama adalah kompartemen Prime Fresh. Makanan yang disimpan dalam kompartemen ini tetap segar, lezat hingga jangka waktu satu minggu. Titik beku kompartemen Prime Fresh adalah -3? Celcius, cocok untuk membekukan bahan makanan seperti daging atau ikan.

Para ibu tidak perlu lagi mencairkan (defrost) daging atau ikan beku dengan cara merendamnya dalam air. Cara tersebut selain memakan waktu juga membuat daging atau ikan tercemar bakteri. Daging atau ikan yang disimpan dalam kompartemen Prime Fresh dapat langsung dipotong dan dimasak karena pembekuan hanya di permukaan.

Lemari es Multi Door NR-F681GT juga dilengkapi fitur Nanoe yang dapat menjaga kesegaran udara di dalamnya, mencegah bau makanan tercampur dan mencegah berkembangnya bakteri jahat. Selain itu, lemari es ini hemat energi 67% berkat teknologi econavi. Bentuknya slim namun kapasitasnya besar.

Hampir serupa dengan Lemari es Multi Door NR-F681GT, mesin cuci Fully Automatic Front-Loading Washer Dryer NA-D106X1 juga dapat menawarkan gaya hidup premium yang smart dan efisien. Mesin cuci ini dirancang dengan konsep full-flat, terlihat minimalis, futuristik, namun elegan sehingga cocok dengan interior rumah.

Berkat Active Foam System yang tersemat di mesin cuci ini, pakaian lebih bersih. Busa yang dihasilkan super padat dan halus sehingga dapat mengangkat endapan kotoran hingga ke serat pakaian.

Putaran yang dihasilkan juga bervariasi, sehingga mirip seperti perasan dan kucekan tangan. Pakaian lebih awet karena sistem pengeringannya menggunakan temperatur rendah yang dikombinasikan dengan angin. Mesin cuci ini dijamin hemat energi hingga 70%, dan hemat air 33%. Waktu pencucian pun lebih cepat. Hanya dengan 34 menit mesin cuci Fully Automatic Front-Loading Washer Dryer NA-D106X1 dapat mencuci 10 kilogram pakaian.

-

Selain meluncurkan Lemari es Multi Door NR-F681GT dan mesin cuci Fully Automatic Front-Loading Washer Dryer NA-D106X1, pada kesempatan yang sama Panasonic juga memperkenalkan Nadya Hutagalung sebagai EcoMom. Sosok yang mewakili ibu cerdas, sadar lingkungan dengan penggunaan peralatan rumah tangga hemat energi.

“Kedua produk ini sangat sesuai dengan gaya hidup saya yang begitu memikirkan semua aspek. Bukan hanya ekonomis, saya ingin produk yang berfungsi efisien, ramah lingkungan dan menjaga kesehatan. Pilihan kita sebagai ibu sangat penting untuk keberlanjutan hidup di masa depan. Saya rasa tidak apa-apa berinvestasi lebih banyak saat ini asalkan di masa depan lebih hemat,” ujar Nadya Hutagalung.

Ingin mengubah kehidupan Anda menjadi lebih smart, sehat dan sadar lingkungan temui dua produk baru ini di Electronic City dan Best Denki. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com