Pesan Penting untuk Pemudik: Servis Mobil Anda dari Sekarang!

Kompas.com - 06/06/2016, 08:30 WIB

Bagi para pemudik yang menggunakan mobil, memastikan mobil dalam kondisi fit sebelum memulai perjalanan adalah hal penting yang wajib dilakukan.

Jauhnya kenyamanan dan keselamatan para pemudik sangat bergantung dengan kondisi kendaraan yang digunakan, apalagi jarak perjalanan yang akan ditempuh disertai waktu tempuh yang lama. Berikut beberapa hal penting yang harus diantisipasi dengan melakukan servis sebelum mudik:

  1. Memastikan kondisi kendaraan agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama mudik, seperti mogok karena panas mesin. Apalagi ketika mudik yang potensi macetnya sangat besar.

  2. Memastikan fungsi rem dapat berkinerja dengan baik. Fungsi rem adalah faktor krusial untuk keamanan baik keamanan pengendara dan pengendara lainnya.

  3. Memastikan kelengkapan lain yang juga akan terkait dengan faktor keamanan, seperti pembersih kaca dan lampu-lampu penanda dan penerangan untuk malam hari.

  4. Memastikan komponen-komponen yang berpengaruh pada kenyamanan selama mudik.

Performa AC dan audio yang baik akan mengobati rasa bosan dari perjalanan mudik yang waktu tempuhnya cenderung lama.

Servis Anda dari sekarang!

Jangan menunda servis mobil sampai mendekati hari keberangkatan mudik. Pentingnya servis dilakukan jauh-jauh hari untuk mengantisipasi antrean bengkel dan ketersediaan suku cadang. Bengkel-bengkel ketika menjelang mudik biasanya lebih ramai sehingga jadwal booking dan stok suku cadang akan lebih susah.

Bagi para pengguna Toyota, per tanggal 1 sampai 21 Juni 2016 dapat menikmati program khusus jelang mudik Lebaran yang kembali digelar oleh Toyota di seluruh jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia. Program ini berupa harga khusus biaya jasa servis maupun parts kendaraan Toyota.

Toyota selalu berpartisipasi aktif dalam berbagai agenda nasional dan perayaan hari besar di Tanah Air, yang salah satunya adalah dengan menghadirkan program-program terkait mudik Lebaran. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, program khusus jelang mudik Lebaran ini dilaksanakan dalam rangka menyambut libur Lebaran oleh Toyota sebagai layanan purna jual terbaik dan apresiasi atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan selama ini.

Program Diskon Paket Mudik Toyota

-

Pengguna Toyota dapat menikmati harga khusus berupa potongan biaya jasa servis, antara lain berupa potongan harga 25% untuk kendaraan dengan jarak tempuh 100.000 Km atau lebih, serta 15% untuk kendaraan dengan jarak tempuh kurang dari 100.000 Km. Namun, kedua diskon itu dapat diperoleh jika pelanggan melakukan booking terlebih dahulu.

Selain diskon biaya jasa servis, diskon lainnya adalah berupa potongan harga 10% untuk penggantian oli Toyota Motor Oil (TMO) Full Synthetic dan TMO Synthetic dan 5% untuk Injector Cleaner, Toyota Genuine Gear Oil (TGGO), serta Manual Transmission Fluid (MTF).

Toyota tidak berhenti pada program khusus jelang mudik Lebaran saja. Sepeti tahun-tahun sebelumnya, Toyota senantiasa menemani para pelanggan pada saat mudik Lebaran nanti dengan menyediakan bengkel yang tetap beroperasi selama masa cuti bersama, serta posko dan bengkel siaga yang tersebar di seluruh wilayah di Tanah Air.

Program ini dilakukan guna memberikan peace of mind kepada para pelanggan setia Toyota, karena dengan melakukan perawatan kendaraan jauh-jauh hari pelanggan dapat mempersiapkan kendaraan dalam kondisi prima. Perjalanan mudik ke kampung halaman pun dapat berjalan dengan aman, lancar, nyaman, hati tenang, dan berkendara pun akan menjadi menyenangkan.

Hal ini sejalan dengan semangat Toyota, yaitu Toyota Let’s Go Beyond, di mana Toyota selalu berbagi kebaikan dengan menghadirkan program-program layanan terbaik untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan pada saat mudik Lebaran nantinya.

Ayo servis kendaraan Anda sekarang! (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com