Advertorial

Seberapa Hebat “Fingerprint Unlocking” di Vivo V3?

Kompas.com - 27/06/2016, 09:06 WIB

Fingerprint unlocking atau akses dengan sensor sidik jari belakangan menjadi fitur yang didambakan pengguna ponsel pintar. Jujur saja, pasti Anda pernah lupa pin atau pola kunci layar ponsel, bukan? Fitur ini dinilai efisien untuk menyelesaikan masalah pengguna saat kerepotan membuka kunci perangkatnya.

Teknologi fingerprint unlocking digunakan di ponsel pintar masa kini, seperti Vivo V3. Kehebatan teknologi ini memungkinkan pengguna membuka kunci perangkatnya hanya dengan menempelkan jari pada bagian sensor yang terletak di casing belakang Vivo V3.

Layar hitam akan langsung terbuka dalam waktu 0,5 detik saja. Ini jauh lebih cepat daripada metode membuka kunci yang konvensional. Pada metode konvensional Anda membutuhkan waktu selama sekitar dua detik untuk menyalakan layar, mengingat password, lalu memasukkannya. Tentunya, manfaat yang seperti ini amat menguntungkan pengguna ponsel yang aktif dan dinamis.

Fitur faster fingerprint unlocking pada ponsel Vivo V3 juga unggul karena keakuratannya. Vivo V3 mendukung sistem identifikasi sidik jari 360° sehingga dapat mengenali sidik jari dari segala sisi. Tentunya ini menjadi salah satu faktor yang membuat kunci ponsel Anda lebih cepat terbuka.

Soal keamanan, fitur fingerprint unlocking terbilang lebih unggul dibanding metode konvensional. Bandingkan saja, kunci konvensional, seperti penggunaan nomor pin atau password dan kunci pola, dapat dengan mudah diintip dan ditiru pengguna lainnya.

Sedangkan kunci dengan sidik jari lebih personal. Orang lain tidak bisa sembarangan membuka layar atau aplikasi yang terkunci pada ponsel Vivo V3 Anda, karena sidik jari tidak dapat diimitasi.

Pada Vivo V3, sidik jari Anda tidak hanya digunakan untuk mengunci layar ponsel. Data sidik jari dapat mengunci berbagai aplikasi seperti galeri foto dan video, daftar kontak telepon, SMS, aplikasi chatting sampai media sosial. Dengan demikian, kerahasian isi ponsel Anda terlindungi.

Rekaman sidik jari Anda tersimpan di bagian terpisah dari tempat penyimpanan data ponsel. Data sidik jari Anda disimpan di sana dengan aman, karena tidak ada virus yang bisa masuk ke sana.

Hebatnya lagi, fitur faster fingerprint unlocking pada Vivo V3 juga menguntungkan pengguna yang gemar selfie. Ya, sentuhan sidik jari pada area fingerprint memudahkan Anda saat ber-selfie ria.

Dengan jargon “Faster Than Faster”, Vivo V3 mengandalkan tiga kecepatan utama, yakni faster fingerprint unlocking, faster operation, dan faster shots.

Disebut faster operation, karena ponsel pintar ini mampu beroperasi dengan begitu cepat. Performa ini didukung dengan  RAM 3GB serta prosesor Snapdragon 64 bit Octa-Core. Satu keunggulan lainnya, yakni faster shots, mengacu pada kemampuan kamera ponsel menangkap gambar dengan lebih cepat. Dengan teknologi PDAF anda dapat mengambil gambar secepat 0,2 detik.

Saat ini Vivo V3 dibanderol dengan harga Rp 3.499.000 dan tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Sebelum memilikinya, cek informasi lengkap mengenai Vivo V3 di http://v3.vivoglobal.id. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com