Wujud Apresiasi kepada Agen BRILink, Bank BRI Memberikan Fasilitas Asuransi

Kompas.com - 29/06/2016, 09:22 WIB

Jakarta – Bagi Bank BRI, saat ini keberadaan 62.922agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi solusi untuk meningkatkan jangkauan layanan jasa perbankannya di masyarakat. Sampai dengan bulan Mei 2016, terdapat peningkatan transaksi di Agen BRILink yang sangat signifikan yaitu sebesar 67,1 juta transaksi atau tumbuh sebesar 441% dari Mei 2015 yang mencapai sebesar 15,2 juta transaksi. Dari sisi volume transaksi terlihat peningkatan sebesar Rp 39,56 Triliun atau tumbuh 508% dari pencapain Mei 2015 sebesar Rp 7,78 Triliun. Kontribusinya juga turut menyumbang peningkatan kinerja BRI dari sisi pemasukan yang berasal dari Fee Based Income (FBI). Ke depan, sebagai wujud peningkatan pelayanan akan kebutuhan transaksi perbankan bagi masyarakat, Bank BRI berkomitmen untuk terus meningkatkan jumlah Agen BRILink di seluruh Indonesia.

Sebagai salah satu bentuk apresiasi, Bank BRI memberikan fasilitas proteksi kepada Agen BRILink berupa asuransi kecelakaan diri dan kebakaran atau yang disebut dengan Asuransi Kecelakaan Diri Plus. Dengan adanya fasilitas proteksi tersebut, diharapkan agen BRILink dapat lebih fokus mengembangkan usahanya, tanpa harus memikirkan cover perlindungan diri dan tempat usaha atau tempat usaha yang merangkap tempat tinggal, mengingat hal tersebut sudah dijaminoleh Bank BRI.

Sebagai informasi, fasilitas layanan proteksi yang diberikan kepada Agen BRILink, yakni berupa santunan bagi Agen sekaligus ahli warisnya bila mengalami musibah kecelakaan maupun kebakaran tempat usaha atau tempat usaha yang merangkap tempat tinggal, dengan nilai pertanggungan untuk kecelakaan diri dan cacat tetap masing – masing sebesar Rp. 2.500.000, biaya tunjangan pendidikan dan santunan pendapatan sebesar masing-masing sebesar Rp. 1.000.000, santunan duka Rp.500.000, dan asuransi kebakaran sebesar Rp. 25.000.000. Adapun Institusi Asuransi yang digandeng oleh Bank BRI untuk memproteksi Agen BRILink yaitu Asuransi BRINS. Fasilitas ini diharapkan akan menumbuhkan dampak positif untuk kemajuan bisnis BRILink di masa depan.

“Kegiatan ini sekaligus menegaskan komitmen Bank BRI sebagai salah satu bank terbesar dan fokus pada pengembangan mikro di Indonesia. Bank BRI melalui Agen BRILink terus berupaya memberikan pelayanan perbankan terbaik kepada masyarakat hingga ke pelosok Indonesia,” tutur Hari Siaga Corporate Secretary Bank BRI.

Melalui acara ”Peresmian Pemberian Fasilitas Asuransi untuk Agen BRILink” yang dilakukan pada hari Jumat (24/6/2016) antara Bank BRI dengan Asuransi BRINS ini, Bank BRI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas bisnis BRILink yang memberikan kenyamanan bagi para Agen BRILink.

Bersamaan dengan momen menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H atau 2016 M, Bank BRI juga telah mensiagakan 373 unit kerja operasional sebagai wujud pelayanan yang prima bagi masyarakat selama H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri, di antaranya kegiatan weekend banking dan holiday banking yang akan dilaksanakan pada tanggal 2,3,9 dan 10 Juli 2016 oleh 143 UKO BRI. Sedangkan kegiatan Kliring RTGS tanggal 4 Juli 2016 dan Pelayanan Operasional Terbatas bagi nasabah umum pada tanggal 4 s.d 8 Juli 2016 di 230 UKO BRI.

Bank BRI juga mensiagakan layanan E-Channelnya yaitu ATM sebanyak 23.086, CDM sebanyak 892 dan EDC sebanyak 209.613 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Disamping itu, Agen BRILink yang tersebar dari Sabang sampai Merauke selalu siap melayani transaksi perbankan dari seluruh masyarakat di Indonesia dan pada momen libur lebaran ini dapat menjadi peluang emas bagi Agen BRILink untuk meningkatkan transaksi keuangan dikarenakan banyak kantor bank yang tidak beroperasi.

Adanya aplikasi Mobile Banking dan Internet Banking BRI juga sangatlah memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi non tunai, pembelian, pembayaran serta info lokasi ATM dimanapun dan kapanpun melalui gadget mereka.

Demi kenyamanan nasabah Bank BRI dalam memasuki libur Hari Raya Idul Fitri, untuk para pemudik yang menggunakan jalur darat melewati Toll, Bank BRI memberikan kemudahan pembayaran toll menggunakan kartu BRIZZI di jalur :

  1. Jakarta – Cikampek

  2. Cikampek – Palimanan

  3. Cikampek – Purwakarta – Padalarang

  4. Padalarang – Cileunyi

  5. Palimanan – Kanci

  6. Kanci – Pejagan

  7. Pejagan – Brebes

  8. Jakarta Outer Ring Road

  9. Bogor Outer Ring Road

  10. Meruya Ulujami

  11. Jakarta – Tangerang

  12. Jagorawi (GT Cibubur)

  13. Bali Mandara, dan

  14. Waru – Juanda Surabaya

Untuk mendukung hal tersebut Bank BRI telah menyediakan 2.053 unit kerja (Kanca,KCP,KK) untuk memudahkan nasabah dalam mendapatkan kartu BRIZZI.

Dengan semakin lengkapnya produk dan jasa layanan yang dimiliki, BRI yakin Pemberian Fasilitas Asuransi untuk Agen BRILink dapat melengkapi kebutuhan nasabahnya dan menjadikan Bank BRI sebagai one stop financial services for micro Banking. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com