Anak Indonesia Berhak Mendapat Buku Berkualitas Cetak Baik dan Murah

Kompas.com - 01/07/2016, 09:03 WIB

Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah salah satu tugas negara yang diamanatkan melalui UUD 1945. Guna mencapai tujuan tersebut, pendidikan adalah jalan terbaik untuk tidak hanya mencerdaskan tetapi juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia di negara ini. Salah satu media pembelajaran terpenting dan hingga saat ini terbukti efektif adalah dengan menggunakan buku.

Pada perkembangannya, seringkali kita menemui harga buku yang melambung tinggi dan sulit untuk dibeli oleh orangtua. Hingga akhirnya, pemerintah mengambil andil untuk mengatasi permasalahan ini dengan membeli hak cipta buku dan menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET). Terhitung tahun 2016, sekolah diberikan alokasi untuk membeli langsung buku teks sesuai dengan kebutuhannya.

Gramedia Mitra Edukasi Indonesia sebagai bagian dari Gramedia Printing, hadir dan ditetapkan sebagai salah satu penyedia buku teks untuk guru dan murid yang duduk di bangku SD, SMP, SMA dan SMK. Dengan mengikuti ketentuan HET, Gramedia Mitra Edukasi Indonesia tetap menjaga standar kualitas hasil cetak.

Siswa sekolah akan memiliki pengalaman yang berbeda saat membaca buku berkualitas baik yang mampu bertahan hingga beberapa tahun mendatang, sehingga dapat digunakan kembali. Jangkauan luas distribusi Gramedia Mitra Edukasi Indonesia membuat sekolah tidak perlu khawatir karena buku akan sampai tepat waktu sesuai dengan standar pengiriman yang telah ditetapkan. Pemesanan buku dapat dilakukan melalui www.gramedia.co.id atau http://bukusekolah.gramedia.com.

Untuk memastikan kepuasan pelanggan, Gramedia Mitra Edukasi Indonesia juga menyediakan layanan live chat dan WhatsApp atau sms centre di 081285430901. Ini adalah bentuk komitmen untuk memberikan layanan yang prima kepada pelanggan, baik kepala sekolah, guru, siswa, maupun orang tua murid. Gramedia Mitra Edukasi Indonesia berkomitmen untuk bersama pemerintah mencerdaskan bangsa. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com