Sambut Lebaran, Stasiun Ancol Kembali Beroperasi

Kompas.com - 04/07/2016, 08:38 WIB

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) melakukan terobosan guna meningkatkan kenyamanan masyarakat, khususnya para pengguna kereta rel listrik (KRL) Commuter Line. Terhitung mulai Sabtu (25/6/2016), Stasiun Ancol, Jakarta Utara, telah beroperasi secara resmi untuk melayani perjalanan KRL Commuter Line.

Kehadiran stasiun ini merupakan salah satu langkah antisipasi kepadatan penumpang di Stasiun Jakarta Kota pada hari libur Lebaran nanti. Jadi, bila ingin menghabiskan waktu dengan berwisata ke kawasan Ancol, Anda bersama keluarga atau sahabat dapat bepergian menggunakan KRL Commuter Line dan turun langsung di Stasiun Ancol.

Kali ini, Stasiun Ancol melayani perjalanan pergi-pulang untuk rute Jakarta Kota – Kampung Bandan – Ancol – Tanjung Priok. Sehingga, untuk turun di Stasiun Ancol, Anda dapat memulai perjalanan dari Stasiun Jakarta Kota ataupun Stasiun Kampung Bandan.

Akses menuju Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) pun semakin mudah dengan adanya bus yang akan mengantar Anda langsung dari dan ke Stasiun Ancol. Layanan transportasi ini tersedia pada 6 – 10 Juli 2016, dengan jadwal keberangkatan yang disesuaikan dengan jadwal KRL Commuter Line.

PT KCJ sendiri memperkirakan akan ada sekitar 800 penumpang per hari yang naik-turun di Stasiun Ancol pada momen liburan nanti. Jumlah tersebut didapat dari perhitungan 12 kali perjalanan KRL Commuter Line yang melayani lintas Jakarta Kota - Tanjung Priok dan juga sebaliknya setiap hari. 

Gunakan kartu multi trip

Agar perjalanan lebih nyaman dan lancar, PT KCJ mengimbau para pengguna KRL Commuter Line untuk menggunakan kartu multi trip (KMT). Dengan menggunakan KMT, Anda tak perlu repot mengantri di loket atau vending machine untuk mengisi relasi perjalanan dan melakukan refund uang jaminan.

Khusus liburan Lebaran tahun ini, PT KCJ menghadirkan 5.000 KMT edisi Idul Fitri yang bisa didapat di lima stasiun, yaitu Jakarta Kota, Tanah Abang, Manggarai, Tebet, dan Bekasi. Hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 50.000, Anda akan mendapatkan KMT serta saldo senilai Rp 30.000.

Tak lupa segenap direksi dan karyawan PT KCJ mengucapkan ‘Selamat Idul Fitri bagi seluruh pengguna KRL Commuter Line. Minal ‘aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin’. (Adv)

Berikut adalah jadwal perjalanan KRL dari dan ke Stasiun Ancol :

Jadwal KRL Commuter Line untuk rute Jakarta Kota – Kampung Bandan – Ancol – Tanjung Priok.

Jadwal KRL Commuter Line untuk rute Tanjung Priok – Ancol – Kampung Bandan – Jakarta Kota.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com