AHM Fasilitasi Mudik Aman dan Nyaman untuk Konsumen Setianya

Kompas.com - 12/07/2016, 10:27 WIB

PT Astra Honda Motor (AHM) tahun ini kembali menggelar acara Mudik-Balik Bareng Honda yang memberangkatkan pemudik dan juga sepeda motor Honda kesayangannya dengan destinasi Yogyakarta dan Semarang. Tercatat 2.295 peserta mudik bareng diberangkatkan pada Jumat (1/7) pagi dari kantor AHM di Sunter.

Layanan ini adalah bentuk konsistensi AHM selama 11 tahun untuk membantu para pemudik yang menggunakan sepeda motor Honda agar dapat mudik dengan aman dan nyaman, sekaligus disertai fasilitas terbaik. Kegiatan Mudik Bareng Honda ini berawal dari mudik bersama menggunakan sepeda motor. Pada tahun 2010, AHM mempelopori konsep mudik, yaitu dengan mengantarkan pemudik naik bus dan mengirimkan sepeda motornya dengan truk.

Dalam acara pelepasan pemudik yang diberangkatkan menggunakan 56 bus, hadir Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementrian Perhubungan RI Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM, Analis Kebijakan Korlantas POLRI, Komisaris Besar Polisi Drs. Unggul Sediantoro, M.Si, Direktur Sabara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ahmad Subarkah, dan Walikota Jakarta Utara, H. Wahyu Hariyadi.

Pudji Hartanto Iskandar memberikan apresiasi kepada AHM yang selama ini telah membantu masyarakat dalam fasilitas mudik. “Terima kasih selama 11 tahun ini sudah berpartisipasi untuk bisa menyelenggarakan mudik bersama. Saya juga telah berpesan kepada pengemudi untuk tetap berhati-hati di jalan, mengutamakan keselamatan, dan mematuhi peraturan rambu lalu lintas yang ada,” pesannya.

Para pemudik melakukan pendaftaran ulang dan melakukan pengecekan motor yang akan diangkut oleh truk

Salah satu alasan mengapa acara ini selalu diadakan setiap tahun adalah animo masyarakat yang tinggi untuk berpartisipasi dalam program ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Division Head Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati, “Dari kuota yang dibuka oleh AHM, lebih dari 2.000 peserta mudik yang mendaftar. Hal ini menunjukkan kegiatan tahunan yang telah kami selenggarakan sejak tahun 2006 ini tetap disambut dengan baik oleh masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu konsumen setia kami melaksanakan kegiatan mudik dengan aman dan nyaman”.

Layanan terbaik yang diberikan AHM selalu ditingkatkan setiap tahunnya agar dapat memuaskan para pemudik. Hal ini juga dirasakan oleh para peserta yang puas dengan fasilitas yang diberikan. “Ini sudah ketiga kalinya saya mengikuti Mudik-Balik Bareng Honda. Selain murah, pelayanannya bagus, di perjalanan saya enak serta terjamin,” ungkap Diyono, salah satu pemudik yang menuju Semarang kepada Kompas.com setelah mendaftar ulang motornya.

Fasilitas yang diperoleh peserta Mudik Balik Bareng Honda meliputi: motor diasuransikan selama dalam pengangkutan, 2 kursi di dalam bus ber-AC yang nyaman dan asuransi perjalanan, goodie bag (berisi buku panduan safety riding, jaket, air minum, roti, makan sahur & paket dari sponsor), layanan kesehatan dan obat-obatan selama di perjalanan, serta door prize sepeda motor Honda.

Direktur Angkutan dan Multimoda Kementrian Perhubungan Ir. Cucu Mulyana, DESS melepas truk pengangkut sepeda motor, Kamis, (30/06/2016)

Sehari sebelum pemberangkatan pemudik, motor kesayangan peserta telah terlebih dahulu diberangkatkan pada Kamis (30/6) dari Gedung Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Terdapat 20 truk yang mengangkut 998 motor dengan dua destinasi tujuan, 13 truk menuju Yogyakarta, sementara 7 truk sisanya menuju Semarang.

Selama periode mudik 1 sampai 7 Juli 2016 lalu, AHM menyediakan Bale Santai Honda yang tersebar dari Lampung hingga Bali untuk para konsumen setianya yang melakukan mudik. Terdapat 17 Posko Honda yang beroperasi 24 jam dan 10 AHASS Siaga yang beroperasi mulai pukul 10.00-23.00. Di posko ini tersedia tempat istirahat sekaligus fasilitas pengecekan motor bagi para pemudik yang mampir. Selain itu, disediakan pula 72 Honda Customer Assistance and Road Emergency (CARE) di 14 kota besar Indonesia.

 

Balik Bareng Honda

Untuk Balik Bareng Honda, tahun ini AHM melipatgandakan kuota peserta sekaligus kota pemberangkatan. Jika di tahun-tahun sebelumnya balik bareng hanya diberangkatkan dari Semarang atau Yogyakarta saja, maka tahun ini AHM menyelenggarakannya di dua kota serentak pada 11 Juli 2016.

Pada Balik Bareng Honda, AHM menyediakan 4 truk untuk mengangkut 200 sepeda motor dan 12 bus untuk 460 konsumen Honda. Untuk Yogyakarta pemberangkatan akan dilaksanakan di Astra Motor Jombor, sementara di Semarang akan dilakukan di Astra Motor Gajah Mada. Syarat bagi para peserta yaitu harus memiliki KTP Jabodetabek, hal ini untuk menghindari urbanisasi yang biasa terjadi setelah hari raya Idul Fitri.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com