Advertorial

Mengamankan Sisa THR Dengan Investasi Emas

Kompas.com - 21/07/2016, 07:00 WIB

Meskipun disinyalir daya beli masyarakat saat lebaran tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu namun tak dapat di pungkiri tetap saja kebutuhan masyarakat meningkat. Mulai dari biaya mudik, belanja kebutuhan pokok, baju lebaran, sampai hadiah lebaran untuk handai tolan. Sebagian besar masyarakat menggunakan alokasi Tunjangan Hari Raya (THR) untuk memenuhi kebutuhannya, namun sebaiknya masyarakat tidak lupa untuk mengamankan dana lebihnya untuk investasi.

“Masyarakat memiliki kesempatan untuk meningkatkan portofolio investasinya saat lebaran karena dana yang dimiliki akan berlebih saat Ramadhan. Sebaiknya disisihkan sebagian untuk disimpan jangan dihabiskan,” ujar Trenggono Sutioso, Sekretaris Perusahaan PT ANTAM (Persero) Tbk. “Emas menjadi salah satu alternatif mengamankan sisa THR agar tidak habis,” tambahnya.

Dikutip dari rilisnya, Perusahaan itu sedang ekspansi bisnis emas yang dikelolanya. Mulai dari membuka gerai penjualan emas, meluncurkan layanan jasa penyimpanan emas, bekerja sama dengan perusahaan lain yang sejenis, dan mengembangkan bisnis perhiasan. “Saat ini kita sedang menggenjot penjualan emas melalui layanan jasa penyimpanan emas atau yang biasa disebut dengan BRANKAS,” ujarnya. “BRANKAS cocok digunakan oleh masyarakat yang ingin mengamankan sisa dana THR-nya dengan membeli dan menyimpan emas dengan aman,” tambahnya.

Trenggono mengatakan pelanggan yang membutuhkan informasi tentang jasa penyimpanan emas bisa melihat di www.brankaslm.com. “Jadi masyarakat cukup datang ke butik emas LM, mendaftar untuk membuka akun. Selanjutnya emas bisa dibeli secara online,” ujar Trenggono. “ANTAM menjamin kemurnian, ketersediaan dan keamanan penyimpanan emas,” tambahnya.

Perusahaan itu mencatat penjualan emas mendekati 80 persen dari total penjualan kuartal I 2016 dan mengklaim komoditas emas memiliki peranan penting untuk terus ditumbuh kembangkan. Beberapa inovasi berkelanjutan bisnis emas terus dilakukan untuk meningkatkan pendapatan bagi perusahaan melalui produk-produk logam mulia yang telah memiliki sertifikasi London Bullion Market Association (LBMA) sehingga terjamin kemurnian dan kualitasnya. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com