Orang Indonesia Rindukan Sensasi Rasa Pedas Red Hot Chicken KFC

Kompas.com - 25/07/2016, 08:45 WIB

Makanan dengan cita rasa pedas mampu mencuri hati orang Indonesia. Bukan hanya menggemari rasa pedas pada masakan khas seperti Mie Aceh dan Rendang, orang Indonesia juga menikmati dan merindukan sensasi pedas Red Hot Chicken, salah satu varian ayam goreng KFC.

Paduan sensasi rasa pedas, gurih, dan renyah Red Hot Chicken memang menggoda. Keistimewaan Red Hot Chicken terletak pada bumbunya. Red Hot Chicken dibumbui dengan bumbu khas hidangan ala Tiongkok, szechuan. Bumbu utama pada masakan szechuan adalah cabai merah. Dengan demikian hidangan ini terkenal dengan rasa pedasnya.

“Ayam kami dibumbui dengan bumbu szechuan kemudian dicampur dengan 11 bumbu rahasia KFC,” ujar Brand Manager KFC Rusli Tan kepada Kompas.com, Rabu (20/7/2016).

Aroma dan rasa Red Hot Chicken yang berani, alias didominasi rasa pedas, sungguh pas bila disantap dalam kondisi yang masih hangat, bersama nasi hangat, plus sup KFC yang mampu meredakan rasa pedas di lidah.

Red Hot Chicken pernah menjadi santapan yang hit bagi orang Indonesia pada tahun 2015. Saat produk ini menghilang dari peredaran, rupanya banyak konsumen yang menantikan kembalinya Red Hot Chicken. Hal itu tampak dari hasil survei KFC yang menunjukkan bahwa minat konsumen untuk produk dengan kategori pedas cukup tinggi.

“Sesudah penjualan Red Hot Chicken habis pada bulan April 2015, kami buat suatu survei mengenai Red Hot Chicken di beberapa kota di Indonesia. Dari hasil survei kami melihat bahwa minat konsumen untuk produk kategori pedas ini lumayan tinggi,” tutur Rusli.

Konsumen menganggap rasa pedas adalah rasa tambahan yang perlu ada di menu makanan mereka. Sebagian besar responden menyukai rasa pedas dan menginginkan adanya sensasi rasa pedas pada saat mereka makan. Itu sebabnya, permintaan terhadap Red Hot Chicken dari KFC tinggi.

Kini, di tahun 2016, KFC kembali menghadirkan Red Hot Chicken untuk mengobati kerinduan akan sensasi pedas pada ayam goreng KFC. Red Hot Chicken dapat diperoleh di semua kedai KFC di Indonesia. Bagi Anda yang belum pernah mencoba atau kangen dengan rasa Red Hot Chicken, inilah saatnya untuk mencoba.

Red Hot Chicken tersedia dalam paket Combo maupun Ala Carte. Nikmati pedasnya Red Hot Chicken dengan maksimal dalam paket Super Besar, atau padukan Red Hot Chicken dengan varian ayam KFC lainnya, Crispy atau Original, dalam paket Super Besar 2.

Jangan lupa, tahun 2016 Red Hot Chicken kembali hadir untuk penikmat KFC di Indonesia hingga bulan September saja. Jadi, segera santap nikmatnya sensasi rasa pedas Red Hot Chicken sebelum kehabisan! (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com