Socio Digi Leaders: 50 Tim Presentasikan Idenya

Kompas.com - 25/07/2016, 15:08 WIB

Siang ini, Senin (25/7/2016), para calon pemimpin bangsa sedang mempresentasikan ide bisnis mereka didepan para juri, dalam Socio Digi Leaders 2016 di International Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Mereka bukan sekedar anak muda yang memiliki ide bisnis digital, namun mereka adalah para millenial dari seluruh Indonesia yang peka terhadap lingkungan sosialnya. Melalui platform digital, ide yang mereka ajukan bisa menjadi memberikan benefit terhadap masyarakat.

Socio Digi Leaders 2016 adalah adalah kompetisi ide yang diinisiasi oleh Telkom Indonesia. Dengan jargon “Indonesia Butuh Kita”, para anak muda ini ditantang untuk membuat aplikasi digital yang bermanfaat sebesar-besarnya untuk lingkungan sosial.

Telkom Indonesia mengadakan Socio Digi Leaders untuk membangun daya saing yang tinggi di tingkat internasional dalam menghadapi perkembangan industri yang sangat dinamis, persaingan bisnis yang sengit, dan tanpa batas.

-

Sebagai salah satu bentuk kepedulian Telkom dalam mendorong kesiapan Indonesia menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dengan Socio Digi Leaders ini Telkom mengundang para anak muda kreatif untuk menjadi calon-calon pemimpin bisnis digital.

Perusahaan pelat merah yang memiliki misi “Lead Indonesian Digital Innovation and Globalization” ini optimis untuk menjadi bagian dari negara-negara G-10 di tahun 2020 dan G-8 di tahun 2030 dengan Socio Digi Leaders.

Tidak tanggung-tanggung, peserta dengan ide yang terpilih akan mendapatkan kesempatan paid internship dengan bimbingan mentor dalam leadership program, entrepreneurship dan societal need orientation dari Telkom.

-

Pemilik ide paling kreatif mendapatkan hadiah berupa kunjungan ke Sillicon Valley, beasiswa, dan kesempatan mengikuti berbagai seminar international. Selain itu, peserta yang memenuhi syarat akan memiliki peluang untuk bergabung dengan Telkom Group.

Saat ini telah terkumpul 50 tim terbaik dari seluruh Indonesia. Tim yang terdiri dari 3 orang ini didapat setelah menyeleksi lebih dari 200 tim yang mengajukan ide bisnis digitalnya. Hari ini tiap-tiap tim tersebut akan mempresentasikan ide bisnisnya didepan para juri dengan menggunakan video grafis. Nantinya akan dipilih 20 tim terbaik untuk diberikan pelatihan Socio Digi Camp di Bandung.

Ingin mengetahui informasi lebih rinci tentang Socio Digi Leaders 2016? Lihat di http://bit.ly/28JOQYp.

#IndonesiaButuhKita (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com