3 Alasan Mengapa Mazda CX-5 Masih Begitu Menggoda

Kompas.com - 10/08/2016, 19:04 WIB

Sport utility vehicle (SUV) memang jadifavorit orang Indonesia. Di segmen ini, Mazda CX-5 keluaran Mazda Motor Indonesia (MMI) adalah salah satu jagoannya. Pasalnya, SUV kompak ini sungguh pas dengan karakteristik orang Indonesia yang suka jalan-jalan keliling kota meski luas jalan tak seberapa.

Tahun lalu, Mazda CX-5 mengubah “tampang”-nya. Setahun berlalu, daya tarik Mazda CX-5 masih terasa begitu menggoda. Berikut tiga alasannya:

Teknologi yang bikin irit bahan bakar

Rasanya ini adalah keunggulan yang paling menonjol. Dengan dukungan teknologi SKYACTIV-G 2.0 L dan SKYACTIV-G 2.5 L pada mesin Mazda CX-5, mobil ini mampu menghasilkan energi dari bahan bakar seefisienmungkin. Selain itu, transmisi otomatis 6-kecepatan SKYACTIV-DRIVE mampu mentransfer energi untuk bergerak dengan sempurna yang akan memberi kenikmatan mengemudi.

New Mazda CX-5 menggunakan 2 jenis pilihanmesin dengan teknologi SKYACTIV-G2.0L dengan konfigurasi 1.998 cc dan SKYACTIV-G 2.5 L dengan konfigurasi 2.488 cc. Keduanya memilki 4 cylinder inline, DOHC, 16-katup dengansistem injeksi bahan-bakar langsung didukung oleh Dual-S-VT (Sequential Valve Timing) dan Electronic Throttle Control (ETC), serta memiliki rasio kompresi yang sangat tinggi, yaitu 13,0:1.

Desain mobil nyaman, seperti di rumah sendiri

Mobil yang menganut filosofi desain KODO-Soul of Motion berbodi kompak ini tampak gagah untuk menembus riuhnya jalanan kota. Pengemudi siap menghadapi jalanan yang sibuk karena desainnya mengedepankan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Dari sisi eksterior, desainmobil ini tampakgagah pada bagian depan dan belakang, ditambah dengan desain roda kendaraan yang menarik, yakni roda kendaraan yang terbuat dari bahan alumunium campuran dengan diameter lingkarroda17 inci untuk tipe CX-5 SPORT dan CX-5 URBAN, dandiameter lingkar roda 19 inci untuk tipe CX-5 TOURING dan CX-5 GRAND TOURING.

Nikmati juga interiornya. Begitu masuk ke dalam, Anda dapat duduk dengan nyaman di jok berbalut kain fabric untuk CX-5 tipe SPORT dan jok berbalut kulit pada CX-5 tipe URBAN, TOURING, dan GRAND TOURING.

Meski berukuran kompak, SUV ini menyediakan banyak tempat penyimpanan yang memungkinkan pengemudi membawa serta berbagai keperluan dalam beraktivitas.

Kelengkapan fitur

Mazda CX-5 dilengkapi dengan fitur yang menjamin keamanan dan hiburan. Untuk keamanan, ada sistem i-ACTIVSENSE*. i-ACTIVSENSE berfungsi memantau kondisi jalan, lalu lintas, serta situasi di sekeliling kendaraan dengan bantuan radar, laser, dan kamera. i-ACTIVSENSE menjadi fitur canggih yang mencegah terjadinya benturan atau tabrakan.

Salah satu system pada Mazda CX-5 yang membantu efisiensi bahan bakar adalah hadirnya teknologi i-STOP atau idling stop systemyang secara otomatis akan mematikan mesin pada waktu mobil berhenti sempurna atau saat lampu lalu-lintas berwarna merah. Teknologi ini akan kembali menghidupkan mesin secara otomatis hanyadalamwaktu 0,35 detik.

Fitur khas Mazda yang satu ini juga tak ketinggalan. MZD Connect, yakni sistem hiburan yang terintegrasi dengan beberapa fungsi pengaturan kendaraan. Alunan musik akan semakin nikmat berkat hadirnya sembilan speaker dari BOSE yang mampu memproduksi suara audio jadi terdengar indah dan nikmat di telinga.

Sebenarnya, ini baru tiga dari sekian banyak alasan mengapa daya tarik Mazda CX-5 masih begitu menggoda. Bila ingin mengenalnya lebih banyak, kunjungi dan temui langsung Mazda CX-5 di boothMazda, Hall 7 ICE BSD, Tangerang pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung dari tanggal 11-21 Agustus.Booth Mazda siap memberi Anda berbagai informasi mengenai Mazda CX-5 serta berbagai promo menarik dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. (adv)

*tersedia pada type GT

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com