Menyasar Eksekutif Muda, SUV Terbaru Ini Tampil Lebih Mewah

Kompas.com - 12/08/2016, 08:05 WIB

Melihat dari data penjualan yang tahun ke tahun terus meningkat, mobil kategori Sport Utility Vehicle (SUV) semakin digemari oleh masyarakat Indonesia. Memang, apabila dibandingkan dengan tipe mobil lainnya, mobil kategori SUV ini memiliki performa yang handal untuk medan berat bahkan untuk menerjang banjir. Bentuknya yang mewah, kokoh, dan tergolong besar juga memberikan kesan ‘gagah’ kepada pengemudinya.

Menyikapi permintaan itu, Chevrolet selalu memberikan yang terbaik untuk pelanggannya dengan meluncurkan The All New Captiva dengan tampilan yang lebih mewah. SUV yang sebelumnya sudah digemari oleh masyarakat ini semakin disempurnakan dengan desain yang lebih stylish, baik interior maupun eksterior, serta dilengkapi dengan fitur keamanan yang lebih maju.

Presiden Direktur GM Indonesia Gaurav Gupta dalam siaran pers menyatakan “Peluncuran The All New Captiva untuk pasar Indonesia ini menjadi bukti bahwa kami selalu memberikan produk high-tech terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.”

Chevrolet sendiri sudah dikenal sebagai mobil pabrikan asal Amerika yang sudah punya sejarah panjang dengan model SUV di Indonesia. Mulai dari model Trooper pada tahun 80-an, Blazer di tahun 90-an, sampai sekarang Captiva yang menjadi model di era Millenium.

The All New Captipva, exceeding expectations with the latest and the first smartphone connectivity technology.

Memiliki desain yang stylish, kokoh, excellent connectivity, dan Advanced Safety System, The All New Captiva diklaim cocok untuk gaya hidup eksekutif muda modern Indonesia. Berikut fitur-fitur yang menjadi keunggulan The All-New Captiva:

Teknologi Smartphone Connectivity

Ini adalah fitur yang menunjang gaya hidup modern. Gaya hidup modern menuntut agar selalu terhubung dengan teknologi. Menyadari hal itu, The All New Captiva 2016 dilengkapi dengan fitur MyLink terbaru yang memberikan konektivitas untuk mudahkan mengakses smartphone di dalam mobil, khususnya ketika sedang mengemudi.

Menggunakan MyLink, pengguna cukup plug and play, dan fitur smartphone yang penting akan ditampilkan di layar MyLink. Fitur ini dapat digunakan baik oleh pengguna smartphone Android dengan menggunakan Android Auto, dan juga Apple dengan menggunakan Apple CarPlay. Chevrolet adalah brand pertama yang memperkenalkan Siri Eyes Free dari Apple CarPlay.

Fitur Standar Keamanan Terbaik

All New Captiva telah dilengkapi dengan fitur keamanan aktif, mulai dari Side Blind Zone Alert, dan Rear Cross Traffic Alert. Dua fitur ini berfungsi sebagai sensor radar yang mengawasi keadaan sekitar dan memberikan peringatan kepada pengemudi atas potensi tabrakan.

Captiva terbaru ini juga dilengkapi dengan Rear Park Assist Camera, yang sangat membantupengemudiuntuk parkir di ruang terbatas perkotaan.

Desain stylish, modern, dan mewah

Dari sisi tampilan depan, perubahan yang paling tampak terletak di lampu bagian depan yang dilengkapi dengan LED Integrated Daytime Running Lights sehingga lebih dinamik dan mewah. Pada bagian grille depan, logo dasi kupu-kupu Chevrolet di reposisi ke bagian atas dengan konsep slylish dari dual port grille. Bagian interior juga dibuat lebih modern melalui perubahan pada fungsional dashboard dan setir kemudi. Berbagai Perubahan ini memberikan penyegaran untuk Captiva dan nuansa high-tech.

Penampakan meter cluster juga semakin disempurnakan dengan layar besar LCD, yang menunjukkan semua informasi penting seputar kendaraan. Mulai dari informasi jarak, konsumsi bahan bakar, dan rata-rata kecepatan, indikator juga menampilkan tekanan udara pada ban menggunakan tire pressure monitoring System.

GIIAS, 11 – 21 Agustus 2016

Bagi yang ingin melihat dan mencoba langsung The All New Captiva, dapat mendatangi booth Chevrolet di Hall 7A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, dari tanggal 11 sampai 21 Agustus 2016. Dalam pameran akbar tahunan ini, setiap pembelian The All-New Chevrolet Captiva, Chevrolet Trax atau Chevrolet Orlando, akan mendapatkan gratis servis selama 1 tahun dan bonus kaca film V-Kool. Namun jika tidak bisa mengunjungi GIIAS, promo ini juga bisa didapatkan dengan mengisi formulir permintaan harga di sini. Promo ini hanya berlaku selama periode GIIAS berlangsung. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com