Meski Belum Meluncur di Indonesia, Mazda CX-3 Muncul di GIIAS 2016

Kompas.com - 16/08/2016, 11:39 WIB

Mazda Motor Indonesia sepertinya ingin menjawab rasa penasaran pecinta otomotif akan wujud asli Mazda CX-3. Mobil crossover yang didesain dengan konsep berkendara dan fitur-fitur terdepan dari Mazda ini memang cukup menyita perhatian para penggemar otomotif di Indonesia. Meski demikian waktu peluncurannya masih jadi rahasia. Namun di GIIAS 2016, Mazda menghadirkannya sebagai special display.

Penggemar produk-produk inovatif Mazda di GIIAS 2016 dapat menjadi orang pertama yangmelihat dan mengagumi langsung keelokan mobil yang sempat dinominasikan sebagai 2016 World Car Design of the Year ini. Baik dari segi eksterior, interior, hingga melongok spesifikasi ‘jeroan’-nya. Tidak sekedar melihat gambar atau foto-fotonya saja!

“Khusus di GIIAS 2016 Mazda CX-3 menyapa penggemar Mazda di Indonesia sebagai special display, karena memang belum diluncurkan di Indonesia. Mobil ini mengusung konsep terdepan Mazda untuk sebuah freestyle smart crossover. Meski akhirnya 2016 World Car Design of The Year dimenangkan oleh Mazda MX-5, Mazda CX-3 ini sempat jadi nominasinya,” ujar Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI).

Selain menghadirkan Mazda CX-3 sebagai special display, ada satu lagi kejutan yang disiapkan Mazda di GIIAS 2016 yaitu diluncurkannya Mazda Genuine Oil. Pelumas mutakhir yang diformulasikan khusus untuk seluruh mesin Mazda, terutama mesin berteknologi SKYACTIV-G.

Pelumas Mazda Genuine Oil telah memiliki standar tertinggi ILSAC GF-5 dan API SN yang ramah lingkungan. Perlindungan terhadap mesin pun lebih maksimal sehingga mampu mendukung efisiensi penggunaan bahan bakar. Karakteristik ini sesuai dengan konsep berkendara yang menyenangkan dengan produk-produk otomotif yang inovatif dan desain produk yang penuh filosofi.

“Kami tidak melewatkan kesempatan ini untuk menyampaikan inovasi produk dan teknologi. Tahun ini kami mempersembahkan inovasi terbaik yang sinergi antara keasyikan berkendara dengan performa yang ramah lingkungan. Ini sesuai filosofi ‘green technology for a better future’ yang kami punya,” ujar Presiden Direktur Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue.

Mengusung tema besar “Live the Excitement of Driving” Mazda tidak hanya menghadirkan CX-3 saja di GIIAS 2016. Mazda yang menempati area pamer seluas 1.053 meter persegi di Hall 7B, ICE BSD ini juga menampilkan 15 unit mobil lainnya. Sementara untuk varian mobil yang dijual dalam GIIAS 2016 adalah Mazda2, Mazda6, Mazda CX-5, dan Mazda Biante. Jajaran lini produk Mazda tersebut semuanya didukung oleh elemen SKYACTIV Technology dan Mazda Design, serta dilengkapi fitur i-Activsense dan MZD Connect.

Selain dapat mengagumi produk-produk Mazda, di booth juga tersedia Mazda Design Corner yang dapat menjadi sarana bagi pengunjung untuk dapat memahami filosofi desain KODO – “Soul of Motion” Design dari Mazda.

Selain itu ada juga SKYACTIV Corner, di mana pengunjung dapat mengamati penampang potongan mesin SKYACTIV-G 1.5L yang digunakan pada Mazda2 , dan penampang transmisi otomatis, SKYACTIV-DRIVE yang dibawa langsung dari Jepang . Semua dijelaskan secara rinci dengan sebuah video interaktif yang audionya dapat didengarkan lewat headphone BOSE, QC-25 .

Kemeriahan dari Mazda belum selesai sampai di situ. Khusus untuk pengunjung GIIAS 2016 yang membeli produk Mazda ada undian dengan hadiah utama 1 unit All New Mazda2 R AT dan 2 unit iPad Pro.

Ada juga hadiah langsung berupa 1 unit smartphone Samsung dan 1 unit Samsung VR untuk setiap pembelian New Mazda CX-5 dan Mazda2 , serta Mazda Parking Sensor untuk setiap pembelian Mazda Biante. Pembeli Mazda6, Mazda2, Mazda CX-5 dan Mazda Biante juga berkesempatan mendapatkan voucher dari BOSE. Jika merasa selalu beruntung, ikuti lucky dip dengan hadiah voucher Shell dan MAP masing-masing senilai Rp 1 juta, serta iPod Shuffle.

Tunggu apa lagi? Sebelum GIIAS 2016 berakhir segera kunjungi booth Mazda di ICE BSD, Hall 7B. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com