Advertorial

All New Honda BeAT eSP Tampil Lebih Canggih dan Makin Stylish

Kompas.com - 18/08/2016, 09:19 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan generasi terbaru dari All New Honda BeAT eSP. Beda dengan sebelumnya, kali ini BeAT hadir dengan desain sharp-compact yang membuat tampilannya makin stylish.

"Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2008, Honda BeAT hingga kini telah dimiliki lebih dari 10 juta konsumen. Mereka memilih model ini karena ukurannya yang kompak. Sehingga memberi kemudahan untuk dikendarai, tampilannya yang tajam dan sporty, berperforma tinggi dengan berbagai fitur terbaik di kelasnya," ucap Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM dalam sesi peluncuran, Sabtu (13/8/2016).

Kesan fresh sudah terlihat dari konsep styling yang mengesankan kelincahan serta kedinamisan dengan siluet yang modern. Tampilan depan dan belakang dirancang ulang dengan mengusung garis yang lebih tajam dan tampil lebih berani. Selain itu sektor kaki-kaki juga dibuat lebih kekar dengan penggunaan pelek baru yang lebih kokoh serta ban tubeless.

Bukan hanya desain, fitur pun ikut ditambahkan untuk memberikan kenyamanan serta sensasi menyenangkan ketika dikendarai sesuai tren remaja masa kini. "Honda BeAT makin gaya dengan desain baru, asik untuk diajak menemani aktivitas dan makin seru diajak kemanapun," kata Haruka Nakagawa,brand ambassador Honda BeAT dari JKT48.

-

Penyematan LCD di speedometer pun menghadirkan kesan mewah dan fitur baru ECO Indicator juga turut memberikan kemudahan untuk penggunanya dalam mencapai efesiensi yang terbaik.

Adanya fitur tersebut makin memberikan nilai lebih yang membuat Honda BeAT baru makin berkelas. Cara kerja Eco Indicator sendiri menyala dalam tiga pola, yakni lampu ECO tidak menyala, lampu ECO menyala menandakan pemakaian bahan bakar lebih irit, dan ketika lampu ECO indikator menyala lebih terang menandakan pengeluaran bahan bakar makin irit.

Selain  fitur dan desain, penggunaan frame baru membuat BeAT lebih ringan 15 persen bila dibandingkan model sebelumnya. Hal ini juga mempengaruhi kapasitas tangki yang lebih besar, yakni empat liter dan mampu menghadirkan kemampuan jelajah lebih jauh hingga 236 km setelah dilakukan pengisian bahan bakar secara penuh.

Mesin 110cc berpendingin udara Enhanced Smart Power (eSP) makin bertenaga berkat pengurangan bobot tersebut. Setelah dilakukan pengetesan, akselerasi Honda BeAT baru mencapai 12,6 detik pada jarak 0-200m, sedagakan top speed mencapai 94 kpj. Bahkan, urusan bahan bakar pun tetap irit dikelasnya yang mampu meraih angka 59 kpl melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2= 63 km/l).

Peluncuran All New Honda BeAT eSP kali ini sangat istimewa karena dilakukan serentak di 26 kota untuk memperkenalkan generasi baru ini ke konsumen di seluruh penjuru Tanah Air.

-

Beberapa rekan wartawan yang sudah mencoba saat sesi test ride mengatakan akselerasi All New BeAT makin ringan yang membuat performa motor sudah terasa sejak dari putaran bawah. "Kalau dibandingkan dengan yang lama, yang baru lebih enteng tarikannya," ucap Dian Kosasih, wartawan mediaonline di Jakarta.

Sedangkan beberapa rekan lainnya, mengatakan posisi berkendara BeAT makin fleksibel yang memudahkan saat diajak bermanuver. Secara struktur, BeAT baru memang dirancang lebih ringan dengan penyesuaian posisi setang yang lebih rendah ke arah depan guna menghadirkan posisi berkendara terbaik.

All New Honda BeAT meluncur dengan delapan varian warna dan tiga pilihan tipe. Tipe CW dengan pilihan warna Hard Rock Black, dan Dance White dipasarkan Rp 14,7 juta, tipe CBS hadir dengan warna Garage Black, Techno Blue White, dan Funky Red White yang dijuali Rp 14,9 juta. Sedangkan tipe CBS-ISS dengan tema sporty dinamis hadir warna Electro Blue White, Soul Red White &, dan Fusion Magenta Black dengan harga jual Rp 15,4 juta. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com