Advertorial

Begini Caranya Agar Aktivitas Tidak Terganggu Karena Flu

Kompas.com - 01/09/2016, 10:16 WIB

Flu adalah termasuk salah satu penyakit yang paling gampang menular. Virus flu dapat menyebar dari udara melalui bersin, batuk, dan juga dari benda yang pernah disentuh oleh penderita. Apalagi di musim pancaroba yang berpengaruh terhadap imunitas tubuh, risiko orang terjangkit flu semakin besar.

Masa inkubasi virus flu termasuk singkat. Indikasi akan timbul hanya beberapa hari setelah pertama kali terinfeksi. Gejala yang biasa dirasakan di antaranya adalah demam, sakit kepala, batuk-batuk, pegal-pegal, kehilangan nafsu makan, serta sakit tenggorokan. Gejala flu akan bertambah parah selama 2-4 hari sebelum akhirnya membaik dan sembuh.

Sekilas, flu terasa seperti penyakit yang ringan. Memang, penyakit ini biasanya tidak membutuhkan penanganan medis karena biasanya sembuh dengan sendirinya. Walaupun sebetulnya tidak boleh disepelekan, langkah untuk mengobati penyakit yang pernah dirasakan oleh semua orang cukup dengan beristirahat, banyak minum, dan jaga tubuh agar tetap hangat. Penggunaan obat pereda panas (iboprofen) juga dapat digunakan untuk menurunkan demam serta mengurangi rasa sakit dan pegal.

Walaupun demikian, gejala flu sangat mengganggu aktivitas. Membran hidung yang membengkak karena flu menyebabkan berbagai komplikasi mulai dari hidung tersumbat, berlendir, bersin-bersin, sakit tenggorokan, mata berair, sakit kepala, hingga demam. Indikasi tersebut tentunya akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

AFRIN Spray

Agar aktivitas tidak menjadi terganggu karena flu, dianjurkan untuk menggunakan AFRIN Spray, yaitu obat semprot hidung yang menggunakan dekongestan. Dekongestan melegakan pernafasan pada hidung tersumbat dengan bekerja melalui pembuluh darah pada mukosa hidung. Dengan kandungan zat aktif Oxymetazolin, pernafasan akan kembali lega dalam hitungan detik, dan hidung akan terasa lega sampai 12 jam.

Cara menggunakan obat semprot seperti AFRIN sangatlah mudah.

-

semprot dengan kuat sambil menghirup nafas.

-

-

Gunakan maksimal dua kali sehari (24 jam) di mana penggunaan kedua dapat dilakukan 12 jam setelah penggunaan pertama.

Karena praktis untuk dibawa-bawa, disarankan untuk selalu mengantongiAFRIN Spray agar aktivitas bisa berjalan dengan sempurna, khususnya di musim pancaroba ini. Namun, bagi penderita hipertensi, kelainan jantung, kelainan tiroid, diabetes, dan pembesaran kelenjar prostat harus berkonsultasi terlebih dahulu sebelum menggunakannya. untuk keterangan lebih lanjut baca kemasan atau konsultasikan dengan dokter Anda

Selamat mencoba!

(Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com