Advertorial

Rindu Jalan-jalan? Temukan Promo Wisata Menarik di Kompas Travel Fair 2016!

Kompas.com - 01/09/2016, 21:34 WIB

Kompas Travel Fair (KTF) 2016, sebuah pameran pariwisata persembahan harian Kompas kembali hadir tahun ini. Acara ini akan berlangsung di Main Lobby dan Plenary Hall, Jakarta Convention Center, 2–4 September 2016. Harian Kompas mengajak para traveler untuk bergabung dalam gelaran tahunan ini dengan mengusung tema “Travel More, Explore More”. 

“Saya kira ada benarnya jika ada yang bilang untuk melakukan travelling, kita keluar biaya, tetapi justru membuat kita semakin ‘kaya’. Travelling memungkinkan kita untuk melihat tempat-tempat yang berbeda, mencicipi aneka ragam kuliner, serta mengalami hal-hal baru dalam hidup kita. Dengan kata lain, travelling ‘memperkaya’ hidup kita. KTF 2016 diadakan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan hal tersebut,” ujar Lukas Widjaja, Direktur Bisnis Harian Kompas. 

Berlibur bukan hanya menghilangkan rasa penat atas kesibukan sehari-hari. Harian Kompas percaya, berlibur adalah bagian dari ‘memperkaya’ diri dan sebagai bagian dari menambah pengalaman hidup. 

Tak tanggung-tanggung, berbagai promo menarik mulai dari paket liburan ke Hongkong hanya mulai dari Rp5,7 juta hingga promo tiket pesawat Jakarta – Jepang (PP) mulai Rp2.946.000 bisa pengunjung dapatkan selama pameran berlangsung. Ada juga promo paket wisata 5 hari di Jepang dengan harga mulai dari Rp15 juta. 

Jika ingin bepergian lebih jauh lagi ke Eropa, di KTF 2016 tiket Jakarta-London (PP) ditawarkan dengan harga mulai Rp6,2 juta. Paket wisata 8 hari di Eropa juga dapat dinikmati mulai dari harga Rp14,9 juta. Syarat dan ketentuan berlaku. 

Selain itu masih banyak lagi pilihan paket dan tiket perjalanan spesial yang ditawarkan oleh travel agent maupun maskapai penerbanganternama peserta KTF 2016. Mulai dari perjalanan ke Asia Tenggara, Korea Selatan, Tiongkok, Hong Kong, hingga benua Australia.

CIMB Niaga sebagai partner penyelenggaraan KTF 2016 pun menawarkan  beberapa kemudahan lainnya seperti cashback hingga Rp1.500.000; cicilan 0 persen hingga 24 bulan dan lebih hemat 50 persen dengan Poin Xtra CIMB NIAGA. Oleh karena itu, pantaslah jika KTF 2016 disebut bukan sekadar pameran pariwisata biasa. 

“CIMB Niaga telah menjadikan segmen travel sebagai salah satu fokus bisnis kartu kredit selama beberapa tahun belakangan ini. Hal ini bertujuan memenuhi kebutuhan dan aspirasi para nasabah kami. Menyadari travelling kini tidak sekadar gaya hidup, tetapi juga menjadi bagian dari kebutuhan bagi masyarakat, CIMB Niaga sangat antusias berpartisipasi dalam KTF 2016 ini,” ujar Lani Darmawan, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga. 

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, berbagai program menarik dan menguntungkan serta kemudahan bertransaksi ditawarkan CIMB Niaga selama pameran. Selain itu, bagi para pengunjung yang belum memiliki kartu kredit CIMB Niaga dapat mengajukan aplikasinya pada saat event dan berkesempatan menikmati instant card approval. 

KTF 2016 akan menjadi melting pot, tempat para pengunjung dan eksibitor dapat berbaur untuk mencari solusi paket liburan yang menyenangkan bagi keluarga maupun individu. Pengunjung pun dapat ikut serta mengikuti berbagai suguhan menarik di panggung KTF 2016, seperti talkshow, kuis, games seru, hingga lelang. 

Tahun ini total ada 12 maskapai penerbangan, 22 travel agent, 2 cruise, hotel, perusahaan asuransi, travel apps, dan brand aksesoris travel kenamaan yang bergabung dan menawarkan berbagai paket menarik selama pameran KTF 2016. 

Selain paket wisata di luar negeri tersedia juga paket destinasi domestik favorit seperti Bali dan Lombok. Pilihan hotel yang beragam, wahana wisata dan aksesoris travel yang ditawarkan dengan harga menarik pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon pengunjung KTF 2016. 

Beberapa tourism board juga ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan KTF tahun ini, antara lain ialah Hong Kong Tourism Board, Tourism New Zealand, dan Ethiopian Embassy. Selain menawarkan edukasi mengenai keunggulan negara masing-masing, ketiganya juga membawa serta rekomendasi tempat-tempat wisata yang patut dikunjung oleh pengunjung KTF 2016. 

Selain CIMB Niaga, hadir pula di KTF 2016 sebagai sponsor yaitu Adira Insurance, Nu Oceana,dan Sweet Escape. Acara ini didukung juga oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. 

Dengan berpartisipasinya beberapa tourism board dari berbagai belahan dunia dan Nusantara, juga beberapa aktivitas pendukung lainnya, Kompas Travel Fair 2016 diharapkan dapat mengantarkan dunia kepada para pengunjungnya. 

Informasi lengkap mengenai KTF 2016 dapat diperoleh di www.kompastravelfair.com. Jangan lupa follow Twitter @Ktravelfair untuk memperoleh informasi terbaru secara harian. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com