Advertorial

Simak! Ini Beberapa Gelaran Olah Raga yang Wajib Diikuti Menjelang Akhir Tahun

Kompas.com - 05/09/2016, 10:08 WIB

Menjelang akhir tahun, tentu keinginan berlibur untuk mengembalikan semangat kerja semakin kuat. Tetapi liburan singkat seperti apa yang seru dan berbeda dari biasanya? Nah, ada sebuah ide menarik untuk menghabiskan momen menjelang akhir tahun seperti saat ini. Terutama bagi penggemar olahraga.

Silakan pilih, ingin menonton turnamen yang spektakuler atau menantang diri sendiri dengan ikut kompetisi olahraga. Ini karena beberapa bulan menjelang akhir tahun ini akan diwarnai sejumlah gelaran olahraga yang seru dan dapat mengembalikan semangat. Sungguh sayang jika dilewatkan. Karena itu, siapkan kalender Anda, dan catat tanggalnya!

Pacu adrenalin di Singapore Grand Prix 2016

Tanggal 16-18 September 2016 para pembalap F1 akan hadir di Singapura untuk adu cepat meraih gelar juara di Singapore Grand Prix 2016. Ada Nico Rosberg, Lewis Hamilton, Max Verstappen, Sebastian Vettel dan Kimi Räikkönen, dan masih banyak lagi. Ajang balapan ini wajib ditonton langsung. Mengapa?

Jika melihat kalender, Singapore Grand Prix 2016 jatuh pada akhir pekan, sehingga cocok sebagai ide untuk mengisi liburan singkat. Singapura juga cukup dekat dari Indonesia. Anda tidak perlu cuti terlalu panjang. Selain itu, ajang balapan F1 ini sangat unik karena diselenggarakan pada malam hari. Sangat memacu adrenalin, apalagi ditambah dengan lokasi balapannya, Marina Bay Street Circuit yang memiliki sejumlah tekukan tajam dan tekstur tidak rata.

-

Menonton Singapore Grand Prix 2016 penggemar olah raga akan merasa seperti ‘menyelam sambil minum air’. Keseruan menonton balapan bisa diperoleh, sekaligus bisa menonton konser artis-artis top. Legenda pop Kylie Minogue, Queen + Adam Lambert, Pentatonix, Imagine Dragons, Halsey, KC and The Sunshine Band dan band Inggris Bastille ikut meramaikan gelaran F1 ini!

Saksikan aksi para petenis wanita di WTA Finals

Jika ingin menyegarkan mata dengan menyaksikan aksi para petenis putri yang cantik, seksi sekaligus tangguh, tanggal 23-30 Oktober 2016 final turnamen Women Tennis Association (WTA), atau BNP PARIBAS WTA Finals Singapore yang dipersembahkan oleh SCGlobal akan kembali diselenggarakan. Lagi-lagi di Singapura. Dekat dengan Indonesia, dan dapat dicapai dengan mudah, harga tiket pesawatnya pun terjangkau.

Menonton turnamen ini Anda akan punya kesempatan menyaksikan langsung aksi Serena Williams, Simona Halep, Svetlana Kuznetsova, dan Martina Hingis. Memang sangat disayangkan karena masalah regulasi si cantik Maria Sharapova tidak akan tampil. Untuk melampiaskan kecintaan Anda pada para petenis cantik tersebut dalam gelaran final akan ada sesi meet and greet. Ingin foto bareng atau minta tanda tangan? Silakan!

Di akhir acara, lagi-lagi konser musik yang menghadirkan artis-artis top dunia akan disuguhkan.

Dapatkan medali Standard Chartered Marathon Singapore

Kalau yang satu ini cocok untuk Anda yang gemar berlari marathon. Standard Chartered Marathon Singapore akan kembali diselenggarakan pada 3-4 Desember 2016. Anda yang biasa mengikuti kompetisi lari 10 K atau marathon di dalam negeri, harus coba untuk mulai melebarkan sayap ke negara tetangga dengan mengikuti kompetisi ini.

Coba bayangkan, sambil berlari Anda dapat sambil melewati landmark populer Singapura dan menikmati udara bersih di negara ini. Selain itu dapat memperluas jaringan pertemanan karena kesempatan bertemu dengan komunitas penggemar lari dari negara-negara lain lebih besar.

-

Ada 3 kategori lari yang dapat Anda pilih, Marathon (42.195km), Ekiden (42.195 km), dan Half Marathon (21.1 km). Bagi penyandang disabilitas, tersedia juga kategori Marathon 10 km Wheelchair. Peserta yang berhasil finish akan memperoleh medali. Bagi pencetak catatan waktu terbaik disediakan hadiah uang dengan nilai 2.000 SGD hingga 50.000 SGD tergantung kategori yang diikuti. Untuk pendaftaran dan informasi lainnya cek http://www.marathonsingapore.com/.

Gelaran-gelaran olahraga tersebut seru untuk diikuti baik dengan keluarga atau teman-teman dekat. Lebih ramai, lebih baik. Segera siapkan perjalanan Anda ke Singapura untuk menghabiskan liburan singkat, padat, namun membangkitkan semangat dengan mengikuti acara-acara tersebut. Untuk berbagai event lainnya yang hadir di Singapura, kunjungi www.yoursingapore.com. Jangan sampai terlewat. (adv)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com