Advertorial

Yuk, Liburan ke Negara-negara Asia yang Jadi Favorit Wisatawan Indonesia!

Kompas.com - 05/09/2016, 10:36 WIB

Siapa yang tidak menyukai liburan? Hampir setiap orang menyukai yang namanya berlibur. Apalagi jika hari-hari libur tersebut diisi dengan wisata ke destinasi impian yang selama ini diimpikan.

Asia memiliki banyak negara dengan keunikan dan daya tarik wisata yang berbeda-beda. Lalu negara mana saja yang menjadi favorit orang Indonesia untuk liburan ya?

1. Jepang

Dilansir dari Kompas.com, pada tahun 2015, wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang mencapai 205.000 orang. Jumlah tersebut meningkat 28 persen dari tahun sebelumnya. Musim semi merupakan waktu yang tepat berkunjung ke negara ini, karena pada musim tersebut Anda dapat menyaksikan keindahan bunga Sakura yang bermekaran.

Tak hanya itu, Jepang juga memiliki berbagai festival unik yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah festival musim panas yang digelar mulai Juli sampai Agustus yang menyajikan berbagai kuliner yang lezat dan sehat, seperti sashimi, sup miso, aneka acar, dan takoyaki dengan potongan daging gurita asli yang menggugah selera.

2. China

Negeri Tirai Bambu ini punya banyak alasan mengapa wisatawan asal Indonesia menjadikannya sebagai destinasi liburan favorit. Objek wisatanya yang beragam membuatnya tenar di dunia pariwisata. Mulai dari Tembok Besar China, Museum Nasional, Kota Terlarang, hingga tempat konservasi Panda di Taman Nasional Wolong menjadi lokasi yang wajib dikunjungi.

Dan bagi Anda pecinta belanja, khususnya tas, cobalah untuk mengunjungi San Yuan Li yang merupakan pusat grosir tas internasional sejak tahun 1980. Dan yang paling terbaru, wisatawan yang pergi bersama keluarga dapat bermain di Shanghai Disneyland.

3. Singapura

Negara tetangga ini ternyata juga menjadi destinasi liburan favorit keluarga Indonesia. Hal tersebut disebabkan oleh mudahnya mendapatkan tiket murah menuju Singapura. Selain itu, bagi Anda pecinta belanja, di Singapura menyediakan berbagai brand internasional yang belum ada di Indonesia.Berbagai pusat perbelanjaan di Orchad Road, VivoCity, Marina Bay Sands, dan masih banyak lagi siap memenuhi kebutuhan Anda.

Sebagai negara dengan jumlah wisatawan yang besar, Singapura juga menyediakan berbagai objek wisata yang akan membuat ‘tamu’-nya betah. Seperti Universal Studio, Garden by The Bay, Singapore Flyer, Singapore Botanic Garden, RW Sentosa, dan berbagai museum yang ada membuat hari libur Anda tak akan membosankan.

Nah, jika sudah memutuskan untuk pergi berlibur ketiga negara tersebut, tentu Anda segera memesan tiket dan hotel. Namun, pernahkah terpikirkan di negara tersebut Anda akan menggunakan transportasi apa?

Mungkin banyak dari Anda yang akan menggunakan transportasi umum, seperti MRT atau taksi, tetapi jika Anda pergi bersama seluruh keluarga, hal tersebut tidak akan nyaman dan tidak efisien. Kalau begitu, rental mobil menjadi solusi yang tepat. Dengan menggunakan kendaraan pribadi dengan supir yang paham lokasi, Anda tak perlu berlari mengejar kereta atau tersasar di negara orang.

Lalu bagaimana cara yang mudah dan aman menemukan penyewaan mobil rental yang aman terpercaya?

Kini, saat akan berpergian ke beberapa negara seperti Singapura,  Jepang, atau China, Anda dapat memesan mobil melalui online. Salah satu online reservasi adalah website TRAC-Astra Rent a Car.

Hanya dengan klik dan pilih destinasi serta tanggal, Anda akan dijemput oleh supir yang profesional saat mendarat di negara tujuan. Menyewa mobil lebih awal sebelum tiba akan menghemat waktu karena Anda tak perlu berkeliling mencari penyewaan mobil di bandara saat tiba di bandara.

Mobil yang digunakan pun dapat dipilih sesuai keinginan. TRAC menyediakan beragam jenis unit mobil, mulai dari sedan hingga mini bus, seperti Camry, Alphard, Crown, dan HiAce. Jadi, Anda dapat menyesuaikan mobil dengan kapasitas penumpangnya.

Anda tak perlu khawatir mengenai keamanan karena semua mobil yang disediakan dijamin dalam kondisi yang prima. Pemesanannya yang mudah dengan mengandalkan keamanan serta kenyamanan akan membuat liburan Anda tak terlupakan.

Tak hanya itu, jaringan TRAC juga luas. TRAC melayani sewa mobil lepas kunci, airport transfers, dan penyewaan bus untuk rombongan. Untuk informasi lebih lanjut, klik www.trac.astra.co.id . (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com