Advertorial

Jasa Pembuatan Website dengan SMS Gateway Komputer Mini Raspberry Pi

Kompas.com - 07/09/2016, 10:32 WIB

Raspberry Pi adalah komputer kecil, berukuran sebesar kartu kredit, yang dikembangkan oleh Yayasan Raspberry Pi di UK. Raspberry dirilis pertama kali 4 tahun yang lalu pada tanggal 29 Februari 2012. Pada saat itu Raspberry Pi 1 hanya memiliki memori 256 MB.

Sampai detik ini Raspberry Pi sudah terjual lebih dari 8 juta unit, termasuk 3 juta unit Raspberry Pi 2 yang baru dirilis tahun kemarin. Merayakan hari jadi ke-4 pada tanggal 29 Februari 2016 lalu, Yayasan Raspberry Pi merilis model terbaru Raspberry Pi 3 seharga 35 dolar AS dengan spesifikasi sebagai berikut :

  • 1.2 Ghz 64-bit Quad Core ARM Cortex-A54 CPU (dengan performa 10 kali lipat lebih cepat dari Raspberry Pi 1)

  • Memory 1 GB (4 kali lebih banyak dibandingkan dengan Raspberry Pi 1)

  • Wireless LAN dan Bluetooth 4.1 terintegrasi

Raspberry Pi pertama kali dirilis dengan tujuan mendorong individu untuk belajar sendiri dan memicu inovasi serta eksperimentasi yang baik dengan harga yang sangat terjangkau. Di luar sudah banyak sekali inovasi yang dihasilkan, dari power bank bertenaga matahari, mesin pembuat kopi yang dikendalikan dengan suara, mural raksasa dan ratusan inovasi lagi.

Perusahaan penyedia Jasa Pembuatan Website PT INTI KARYA TEKNOLOGI adalah salah satu perusahaan di Indonesia yang memanfaatkan Raspberry Pi untuk mengadakan inovasi terbaru. Ada pun mereka menggunakan Raspberry Pi untuk memungkinkan marketing perusahan mendaftarkan calon klien hanya dengan menggunakan SMS.

Raspberry Pi diprogram sedemikian rupa menjadi SMS Gateway untuk mendaftarkan klien yang dikirim melalui SMS ke dalam sistem Customer Relationship Management perusahaan penyedia jasa pembuatan website ini.

Teknologi terbaru ini mempermudah perusahaan untuk menghimpun data calon klien potensial. Kehadiran teknologi terbaru, seperti Raspberry Pi, membuat perusahaan dapat meningkatkan kinerjanya. Anda bisa buktikan sendiri kedahsyatan Raspberry Pi. Komputer ini bisa dimanfaatkan untuk belajar sekaligus berinovasi. Bahkan, tutorial online gratis pun banyak tersedia di sana. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com