Advertorial

Jalur Prestasi Universitas Kristen Maranatha: Beasiswa Hingga 100 Persen

Kompas.com - 07/09/2016, 21:32 WIB

Universitas Kristen Maranatha membuka program jalur prestasi tahun akademik 2017/2018 dengan beasiswa hingga 100 persen biaya kuliah semester pertama. Program ini terbuka bagi siswa-siswi SMA kelas XII yang memiliki prestasi prima baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. 

Jalur prestasi yang dibuka mulai 1 hingga 30 September 2016 ini merupakan salah satu upaya Universitas Kristen Maranatha memberikan kesempatan pendidikan yang lebih besar sekaligus sebagai wujud apresiasi bagi para generasi muda yang berprestasi. Demikian diungkapkan oleh Roy Anthonius S., S.Sn., M.Ds. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Komunitas, dan Kerja Sama Universitas Kristen Maranatha.

Program beasiswa hingga 100 persen biaya kuliah semester pertama merupakan pengembangan dari program beasiswa bebas biaya uang pangkal yang telah berjalan selama ini. Tidak hanya itu, program jalur prestasi juga memberi banyak kemudahan lainnya seperti bebas biaya pendaftaran, bebas tes ujian saringan masuk, fasilitas kemudahan cara pembayaran, juga prioritas untuk ikut serta dalam program-program khusus seperti student exchange (pertukaran mahasiswa) dan beasiswa-beasiswa lainnya.

Gebrakan beasiswa lain yang juga dibuka saat ini adalah program beasiswa khusus “Online Scholarship Competition (OSC) 2016”. Beasiswa ini diberikan oleh Universitas Kristen Maranatha bekerja sama dengan Metrotvnews.com. Direktur Kerja Sama dan Alumni Universitas Kristen Maranatha, Maya Malinda, Ph.D. menjelaskan bahwa OSC 2016 memberi kesempatan bagi siswa-siswi SMA untuk ikut serta berkompetisi memperebutkan beasiswa studi selama 4 tahun dan 100 persen bebas uang pangkal di beberapa perguruan tinggi favorit di Indonesia, salah satunya Universitas Kristen Maranatha.

Adanya program-program beasiswa dan layanan-layanan lain yang memudahkan para siswa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Universitas Kristen Maranatha diharapkan dapat memacu generasi muda untuk terus berprestasi, dan hal ini pada akhirnya akan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Informasi persyaratan dan pendaftaran jalur prestasi dan jalur penerimaan lain selengkapnya terdapat di website www.maranatha.edu. Hubungi juga layanan informasi di cs@maranatha.edu  atau 022-2012 186, 200 3450 ext. 7272, 7373. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com