Advertorial

Ini 3 Aplikasi yang Mempermudah Rutinitas Para Pekerja Urban

Kompas.com - 16/09/2016, 08:15 WIB

Praktis dan mudah sudah menjadi karakter bagi masyarakat urban, khususnya para pekerja. Memang, banyaknya rutinitas sampai padatnya jalanan menjadi latar belakang karakteristik ini. Karenanya, banyak aplikasi mobile yang bermunculan dengan berbagai fitur-fitur untuk mempermudah rutinitas tersebut. 

Dari sekian banyak aplikasi mobile yang berkembang setiap hari, berikut 3 aplikasi mobile yang sangat berguna dalam rutinitas krusial para pekerja urban: 

My Blue Bird, untuk mempermudah mobilitas

Mobilitas adalah salah satu hal krusial dalam kultur pekerja urban. Karenanya, transportasi menjadi hal penting. Aplikasi mobile yang dapat membantu menyelesaikan untuk urusan transportasi ini tentunya akan sangat mempermudah dalam melakukan rutinitas. 

Aplikasi My Blue Bird ini hadir untuk memudahkan mobilitas para pekerja urban yang ingin serba cepat dan praktis setiap saat. Fitur Advanced Booking-nya dapat digunakan untuk mengatur transportasi dalam menghadiri berbagai jadwal meeting dengan lokasi yang berbeda-beda dalam satu hari. Transportasi dapat dipesan pada waktu yang diinginkan pada hari sebelumnya tanpa perlu menelepon operator. 

Tidak hanya sekedar mengatur transportasi untuk diri sendiri, fitur Multiple Booking dari aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur transportasi untuk klien meskipun tujuannya berbeda. 

Untuk pembayaran, fitur Multiple Payment memberikan pilihan untuk pengguna yang tidak membawa cash atau uang tunai melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit dan Blue Bird E-Voucher. 

Khusus bagi pemegang kartu kredit BNI, seluruh kartu kredit berlogo Mastercard, serta kartu kredit & debit Mandiri, tersedia diskon hingga Rp.20.000 dengan memasukkan kode promo MYBBPROMO saat melakukan pemesanan taksi via aplikasi My Blue Bird. Kode promo ini berlaku untuk 5 kali perjalanan selama periode promo berlangsung sampai dengan 7 November 2016. Saat ini promo, berlaku untuk wilayah Jabodetabek. Untuk kota-kota lainnya, akan berlaku dalam waktu dekat. 

Dalam beberapa waktu ke depan, aplikasi My Blue Bird ini akan menyediakan fitur Easy Ride untuk pembayaran non cash bagi pengguna yang naik taksi Blue Bird dengan menyetopnya dari pinggir jalan (bukan memesannya melalui aplikasi). Faktanya, armada taksi Blue Bird memang mudah dijumpai di mana-mana dan memiliki kredibilitas yang bagus selama bertahun-tahun. 

Jadi, tak berlebihan rasanya  jika mempercayakan urusan transportasi pada taksi berlogo si burung biru melalui Aplikasi My Blue Bird. 

-

Office Mobile, untuk bekerja sambil mobile

Masih terkait dengan mobilitas, deadline dan revisi mendadak menjadi rutinitas krusial bagi para pekerja urban. Dokumen penting harus segera dikirim padahal pengguna sedang dalam perjalanan. Keadaan ini menuntut para pekerja urban dapat bekerja sambil mobile. 

Menjawab permasalahan ini, aplikasi Office Mobile adalah solusinya. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat membuka dan mengedit dokumen Microsoft Office dan dokumen dengan format lainnya melalui ponsel pintar atau gawai. Sehingga, ketika sedang dalam perjalanan pengguna tetap dapat melakukan pekerjaannya. 

LinkedIn, untuk mengetahui latar belakang kolega atau klien

Rutinitas pekerja urban selalu mempertemukan profesional satu dan profesional lainnya baik sebagai kolega ataupun klien. Bertemu orang baru yang tidak diketahui profil dan latar belakangnya adalah kesehariannya para pekerja urban. Tidak jarang orang yang tidak dikenal tersebut ke depannya akan memiliki peranan penting. 

Dengan aplikasi jejaring sosial LinkledIn, pengguna dapat mencari tahu profil profesional seseorang.

LinkedIn adalah situs jejaring sosial yang lebih fokus diperuntukkan bagi kalangan profesional dengan lebih dari 14 juta pengguna. Di sini, para eksekutif dan pekerja urban dapat ‘memamerkan’ sepak terjang karier mereka secara detail. 

Dengan aplikasi ini, jika pengguna akan berjumpa atau meeting dengan kolega ataupun klien bisnis baru, paling tidak pengguna sudah mengantongi sedikit informasi tentang orang tersebut dari LinkedIn. Informasi ini dapat dikembangkan untuk mencari topik pembicaraan agar suasana meeting bisa lebih akrab dan tidak terlalu kaku. 

Nah, apa lagi yang Anda tunggu, sudah mengunduh 3 aplikasi berguna di atas untuk ponsel pintar atau gawai Anda?

Jadi, tak berlebihan rasanya  jika mempercayakan urusan transportasi pada taksi berlogo si burung biru melalui Aplikasi My Blue Bird (Tersedia untuk perangkat Android dan iOS) (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com