Advertorial

Daftar Channel Tambahan IndiHome Cukup Dari Layar TV

Kompas.com - 19/09/2016, 08:00 WIB

Content is King. Begitulah ungkapan dalam bahasa Inggris yang menjadi judul tulisan dari Bill Gates, pendiri dan mantan CEO dari Microsoft. Sebuah tulisan yang dirilis tahun 1996 untuk menggambarkan bagaimana pentingnya konten baik dalam dunia pertelevisian maupun di internet. Demikian juga dengan IndiHome, konten menjadi perhatian khusus, apalagi UseeTV yang merupakan layanan TV interaktif yang menjadi salah satu komponen layanan Triple Play bersama akses internet dan telepon.

Untuk memuaskan kebutuhan para pelanggannya akan content-content yang lebih menarik lagi maka pada tahun 2016 ini banyak channel telah ditambahkan IndiHome, antara lain DreamWorks, RED, Pelangi, Galaxy, Zee Hiburan, Baby First dan lain-lain. Untuk memberi keleluasaan bagi pelanggan untuk memilih tayangan favoritnya, maka disediakan juga banyak pilihan minipack. Minipack IndiMovie 1, IndiMovie 2 dan IndiMovie Lite disediakan bagi para penggemar film. Minipack Inditainment 1 dan 2 cocok untuk pelanggan yang menyukai berbagai tayangan hiburan seperti variety show, talk show, film serial, reality show atau infotainment.

Sesuai namanya, minipack IndiNews berisi channel TV yang memberikan sajian berita terbaru. Untuk kebutuhan tayangan berkualitas bagi anak, disediakan minipack IndiKids dengan deretan channel yang lengkap: Disney, Disney Junior, Nickelodeon, Nick Jr., Cartoon Network, Toonami, Boomerang dan Disney HD. Minipack IndiKids Lite memberikan pilihan yang lebih ekonomis. Bagi yang memerlukan berbagai tayangan film, hiburan dan berita dalam bahasa Mandarin bisa menemukannya di minipack Dynasty 1 dan 2. Informasi lebih lengkap tentang pilihan minipack tersebut dapat dilihat di http://www.indihome.co.id/interactive-tv.

Ketersediaan channel-channel saja tidak cukup tapi cara mendapatkan dan menikmati channel-channel tersebut juga perlu diperhatikan. IndiHome telah menyediakan cara praktis untuk memilih tambahan channel di UseeTV. Fitur ini dapat digunakan melalui set top box (STB) Hybrid maupun Non Hybrid.

Untuk menggunakan Minipack on Screen Subscription dengan menggunakan STB Hybrid terdapat dua cara, yaitu:

Cara pertama:

1. Pilih Home

2. Pilih icon minipack,

3. Pilih minipack yg diinginkan, lalu pilih subscribe

4. Atur password Parental Control. Jika Anda belum memiliki password Parental Control, maka Anda akan diarahkan untuk membuatnya dan ketik password yang Anda inginkan.

5. Kembali ke menu minipack dan pilih minipack yang diinginkan

6. Setelah subscribe box muncul, masukan password Parental Control dan pilih subscribe untuk memilih mini pack yg diinginkan

7. Nikmati minipack pilihan Anda!

Cara kedua:

1. Pilih menu channels kemudian pilih icon all channel

2. Tentukan channel pilihan Anda

3. Akan muncul paket yang sesuai dengan channel yg telah dipilih, pilih paket yang Anda inginkan

4. Setelah subscribe box muncul, masukan password Parental Control, pilih subscribe.

5. Channel TV favorit sudah bisa dinikmati.


Untuk menggunakan Minipack on Screen Subscription pada STB Non Hybrid juga ada dua cara, yaitu:

Cara Pertama:

1. Pilih menu ‘TV Channels’

2. Pilih ‘Go to Channel’ dan tentukan channel favorit Anda

3. Atur password Parental Control. Jika Anda belum memiliki password Parental Control, maka Anda akan diarahkan untuk membuatnya dan ketik password yang Anda inginkan.

4. Kembali memilih channel dan tentukan channel favorit Anda.

5. Setelah subscribe box muncul, masukan password Parental Control, pilih subscribe.

6. Nikmati channel pilihan Anda!

Cara Kedua:

1. Pilih menu 'TV Channels' pilih icon 'Selfcare' lalu pilih 'Minipack'.

2. Pilih paket yang diinginkan, kemudian pilih subscribe.

3. Setelah subscribe box muncul, masukan password Parental Control, pilih subscribe.

4. Channel TV favorit sudah bisa dinikmati.

Selain pilihan konten TV interaktif dengan teknologi IPTV yang terus berkembang, kini pelanggan IndiHome juga dapat menikmati layanan OTT (Over The Top) TV. Telkom bekerjasama dengan CATCHPLAY, iflix dan VIU memberikan beragam film pilihan dan serial TV berkualitas. Inovasi untuk memberikan konten terbaik bagi pelanggan IndiHome akan terus dilakukan demi kepuasan pelanggan. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com