Advertorial

Fleksibilitas Layanan Broadband dengan IndiHome Sky

Kompas.com - 21/09/2016, 13:42 WIB

Kebutuhan layanan broadband tidak lagi mengenal batas-batas wilayah, baik di perkotaan maupun pedesaan. Perluasan cakupan jaringan broadband menjadi tantangan tersendiri bagi penyedia layanan broadband karena wilayah Indonesia yang sangat luas dan berbentuk kepulauan. Beberapa wilayah di Indonesia belum terjangkau oleh jaringan broadband yang stabil, bersifat tetap maupun mobile berbasis teknologi 3G atau bahkan 4G. Pertanyaannya, apakah tersedia alternatif lain dalam mendapatkan layanan broadband?

Telkom yang berkomitmen dalam menyediakan layanan broadband berkualitas dalam mendukung perkembangan berbagai sektor di Indonesia, telah menyediakan layanan IndiHome Fiber. IndiHome Fiber adalah layanan terpadu akses internet broadband berkecepatan tinggi, TV interaktif dan telepon dalam satu paket dengan harga yang kompetitif. Layanan ini direspon dengan sangat baik oleh pelanggan di berbagai wilayah di Indonesia, karena memberikan layanan berkualitas menggunakan teknologi broadband berbasis jaringan fiber optic. Penggelaran jaringan fiber optic tentu saja memerlukan waktu mengingat luasnya wilayah Indonesia.

Oleh karena itu bagi pelanggan yang berada di luar jangkauan jaringan fiber optic dan memerlukan layanan broadband yang lebih stabil, Telkom telah mengembangkan layanan IndiHome Sky yang menggunakan teknologi satelit berkapasitas besar (High Throughput Satellite). IndiHome Sky memberikan layanan akses internet dengan kecepatan 2 Mbps dengan kuota 3 GB serta tambahan 12 Channel DTH TV. Selain itu, IndiHome Sky memberikan kuota 15 GB dengan kecepatan 2 Mbps yang juga mendapatkan benefit yang sama.

Untuk informasi bagi pelanggan, wilayah layanan IndiHome Sky telah mencakup keseluruh Indonesia. Dengan menggunakan teknologi satelit, maka wilayah layanannya lebih fleksibel, di dalam radius cakupan sinyal satelit seperti terlihat pada gambar peta layanan. Wilayah layanan ini akan terus diperluas mengingat kebutuhan layanan broadband yang terus meningkat.

Perangkat yang digunakan di tempat pelanggan terdiri dari antena parabola, modem satelit, decoder dan access point. Access point digunakan untuk menyediakan layanan akses internet yang fleksibel menggunakan wi-fi di lokasi pelanggan. Sehingga, pelanggan dapat dengan mudah menggunakan akses internet tersebut melalui komputer, ponsel pintar, PC Tablet atau bahkan dengan Smart TV. Biaya layanan yang dikenakan terdiri dari biaya penyelenggaraan awal, biaya instalasi dan biaya berlangganan bulanan. Biaya penyelenggaraan awal dan biaya instalasi hanya dibayar satu kali di awal, saat registrasi. Pembayaran dilakukan di Plasa Telkom terdekat dimana petugas akan membantu proses administrasi kemudian memberikan jadwal instalasi layanan.

Untuk menekankan keunggulan layanan IndiHome Sky dari aspek fleksibilitas, maka apabila pelanggan memerlukan kuota lebih, pelanggan dapat dengan mudah melakukan top-up kuota secara online melalui situs http://indihomesky.blanja.com. Voucher top-up yang tersedia sangat beragam sesuai kebutuhan pelanggan, mulai dari denominasi Rp 25.000,- sampai dengan Rp 500.000,-. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan IndiHome Sky, silahkan kunjungi http://www.indihome.co.id/promotion/detail/indi-home-sky. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com